MUGU Water Bottle, Pilihan Minum Si Kecil, Asli Nyaman & Praktis


Masih berkutat dengan si kecil yang tambah aktif di rumah ya, bun? So do I. Prediksi pandemi yang sudah mulai reda dan siap-siap pembelajaran tatap muka, ternyata kini makin kandas, hiks. Karena itu, sebagai bunda sigap, kesehatan dan kebahagiaan si kecil tetap jadi prioritas utama. Di rumah saja, dan sesekali ke luar rumah untuk menghirup udara segar sekitar butuh banget yang namanya kreativitas. Termasuk memperhatikan asupan makanan dan pernak pernik alat makan yang bikin mood booster bocah naik. Ssst, ada yang baru nih moms dari MOOIMOM, yaitu MUGU Water Bottle yang bisa jadi andalan untuk pilihan minum si kecil. 

Awalnya, si baby Umar alias adek yang baru berusia 1,3 tahun ini suka banget menirukan tingkah pola kakaknya, si Aa Tangguh yang berusia 3,5 tahun. Termasuk mengikuti cara minumnya di gelas bayi yang bia dipegang sendiri. Tapi namanya dasar bayi ya, dunianya memang full eksplorasi. Penasaran banget namanya numpahin air dari gelas, sampai emaknya harus waspada dengan kain pel yang basah lagi, basah lagi.

Lain lagi cerita kalau pas jalan-jalan pagi di sekitar kompleks kami tinggal. Alhamdulillah, masih banyak sawah, tanah lapang yang hijau, juga birunya awan yang sering dilewati sekawanan burung-burung cantik. Rute yang saya, suami, dan duo bayi lewati seringnya agak panjang dan memutar, tak jarang kami memilih tempat berleha-leha sejenak untuk menikmati kudapan atau snack juga melepaskan dahaga yang dibawa dri rumah. MasyaaAllah, ini benar-benar nikmat yang saya syukuri di masa pandemi yang makin menggila ini. Apalagi kalau bukan nikmat sehat dan masih bisa menikmati hari.

Urusan membawa bekal kudapan dan juga air minum selalu jadi keriwehan tersendiri. Selalu aja pesan suami adalah pakai botol minum anti tumpah, yang suitable sama anak-anak, yang ukurannya nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil. Kalau bisa pun, Tangguh dan Umar punya botol masing-masing biar nggak rebutan, hehe. Yah namanya juga beda dua tahun dua bulan ya, tantangannya luar biasa kalau soal ini.

Pas lagi scroll medsos seperti biasa, saya langsung tertumpu sama MUGU water bottle yang unyu-unyu desainnya, kelihatannya praktis dan nyaman. Maklumlah, saya sih udah percaya banget sama produk keluaran MOOIMOM karena sejak lama selalu pakai produk-produknya, mulai dari gendongan hipseat carrier yang awet dari jaman Tangguh sampai Umar, pompa ASI, korset, theeter bayi, dan beberapa printilan lainnya. Jadi, nggak ragu-ragu lagi dong buat cobain yang satu ini.

Begitu datang produknya, langsung nggak sabar banget buat pakai dan cobain barengan bocil. Dan, kali ini review MUGU water bottle ini saya persembahkan khusus nih buat bunda-bunda sigap lainnya. 

Review MUGU Water Bottle yang Berkualitas Tinggi dan Harga Terjangkau



Review MUGU water bottle kali ini, ada dua jenis botol minum. Yang pertama adalah MUGU square straw bottle, dan yang kedua, MUGU strap drink bottle. 

MUGU Square Straw Bottle

Exciting banget pas lihat botol minum dari MUGU ini, warnanya seperti biasa bikin gemes. Ada dua pilihan warna, charming blue dengan aksen bear dan cute orange yang lebih ke warna dusty dengan aksen octopus. Kebetulan saya pilih yang kemasannya 240 ml, ada juga sih yang 320 ml. Menurut saya, ukuran ini praktis banget buat masuk tas emaknya. Asli nggak makan tempat. Kelebihan lain, ergonomis dipegang bayi, dengan pegangan tangan (handle) di pojok bawah, udah pas banget. 


Dari bentuknya yang kotak, mengesankan kalau MUGU water bottle ini memang sederhana dan unik. Kerampingannya ini bikin si botol minum unyu juga mudah nyelip kalau dimasukin di lemari es misalkan. 

Yang unik, tutup botolnya memiliki mode geser untuk mengeluarkan sedotan secara otomatis, dan ini bisa jadi media untuk mengasah motorik halus si kecil juga ternyata. Baby Umar suka banget memainkan tutup botol yang satu ini. Dengan model begini, debu dan benda asing jadi nggak mudah masuk. Lega rasanya. O iya, tutupnya juga rapat dan kedap air, jadi nggak perlu kuatir bocor ya moms. 

Bahan dari si water bottle ini tentunya berkualitas tinggi, dari bahan tritan yang aman ketika jatuh dan sudah banyak dipakai untuk produk bayi di Amerika maupun Eropa. Biasalah ya bun, namanya anak-anak sedang belajar motorik halus, pasti ada aja acara jatuh-jatuhin botol tanpa sengaja maupun sengaja karena lagi asik bereksplorasi. 

MUGU Strap Drink Bottle

Untuk kapasitas yang lebih besar, pilihan lainnya adalah MUGU water bottle, dengan dua warna pilihan yang sama seperti square straw bottle. Enaknya lagi, botol minum yang satu ini memiliki tali yang bisa digunakan untuk diselempangkan di badan si kecil. Panjang pendeknya pun bisa diatur. 

Ukran untuk strap drink bottle lebih besar yaitu 450 ml dan ada pula yang 350 ml. 

Kelebihan lain yang bikin makin kesengsem dari kedua jenis tadi adalah :

Botol Air Minum BPA Free dari MUGU

Kualitas yang juga bikin moms tenang adalah botol air minum BPA free, jadi nggak perlu kuatir ya moms dikhususkan buat anak-anak. 



Kesannya memang protektif banget, tapi ini perlu banget, terutama di musim pandemi yang segala kemungkinan bisa aja terjadi. Apalagi anak-anak belum meiliki cukup anti bodi seperti orang dewasa. Maka, sudah seharusnya sebagai ibu yang selalu mengedepankan kesehatan dan kenyamanan buah hati tercinta, selalu pilihkan bahan-bahan terbaik untuk anak-anak. Bukan saja soal asupan makanannya, tapi juga peralatan makan yang mendukung.

Pilih MUGU untuk Botol Minum Anti Tumpah

Nah, siapa di sini yang selalu kuatir saat si kecil pegang botol sendiri? Saya juga gitu awalnya. Makanya setelah mencoba MUGU water bottle, jadi merasa safety dan nggak kebat kebit kalau harus ngepel misal pas di rumah, haha. Atau kalau pas di luar, takutnya bajunya jadi basah semua dan nggak bawa ganti, bisa gawat. 

Sejak mengenal MUGU botol minum anti tumpah, hidup jadi lebih mudah bersama bocah. Desain sedotannya sama-sama anti tersedak dan hebatnya memang langsung mampet seketika saat setiap kali usai menyedot. Awalnya saya heran dan takjub pas pertama memakainya, tapi kemudian menyadari kalau ini yang namanya inovasi. Setelahnya, baru saya tahu kalau ternyata tutup botol dan sedotannya memang didesain memiliki saluran udara yang unik. Tutup botolnya juga dilengkapi saluran udara khusus yang terpisah, jadi memudahkan dan bikin lancar tekanan udara saat air keluar. Menurut saya sih, ini jadi kelebihan utama dari MUGU water bottle.

Untuk harganya, dengan kualitas yang masyaaAllah, IMHO sangat terjangkau karena bisa dipakai long lasting. Untuk MUGU square straw bottle kita cukup merogoh Rp. 129.000-139.000 dan untuk MUGU strap drink bottle cukup Rp. 69.000-79.000. Jadi, nggak perlu ragu beli MUGU square straw bottle sekarang ya, moms. Boleh banget masukkan kode voucher BLOGPRITA10 buat dapat potongan harga, yey!

Lihat nih keseruan momen-momen saya, suami, dan duo balita saat jalan-jalan pagi di sekitar kompleks dan melipir ke sawah yang baru panen. O iya, sekalian nih ada MUGU lunch box yang juga unyu dan cantik banget buat dijadikan teman makan satu set, segi harga juga cuma Rp. 39.000-49.000 untuk ukuran 370 ml dan 860 ml. Anak-anak lihat aja, hepi banget karena megang botol minum sendiri-sendiri, dan langsung melipir nikmati mie organik yang udah saya siapin. Tetep semangat sehat dan melakukan yang terbaik untuk keluarga ya, moms. 



- Wassalam - 






Prita HW

10 komentar:

  1. Lucuuu, ergonomis dan fungsional bangeett ini botol minumnyaaaa
    aku pernah lihat temen bloger Surabaya, Syarifani, ajak duo bocilnya hang out ke kafe,dan pake botol minum ini.
    Super laafff

    BalasHapus
  2. Gemes-gemes juga ya desain botol dan kotak makan dari MUGU ini. Jadi pengen beli buat ponakan

    BalasHapus
  3. Gemes-gemes juga ya desain botol dan kotak makan dari MUGU ini. Jadi pengen beli buat ponakan.

    @Yudichu Apabedanya.com

    BalasHapus
  4. Jadi pengen punya karena bentuk kemasannya unik! Ee tapi kok stikernya bikin kelihatan jadi bocah wkwk. Itu botolnya juga bisa dijadiin mainan kayak tembak-tembakan tuh kayaknya hehe. Seru, seru.

    BalasHapus
  5. Wah menarik niiih n lucu bentuknya dan fungsional. Mau cari ah untuk bocah. Walo pikniknya di halaman rumah dulu

    BalasHapus
  6. lah kok lucu banget toh mbak, kan aku jadi pengen juga meskipun gak punya anak balita lagi, emaknya ini juga kepengen liat bentuk unyu gitu mana bahannya juga berkualitas

    BalasHapus
  7. Wah yang bayi udah gede aja, ini ntar gedean lg dah kayak sepantaran aja yaa :D
    Seru banget piknik tipis2 bawa bekal sendiri dr rumah, apalagi wadah makan dan minumnya aman ya anti tumpah. Terutama Mugu bottlenya desainnya unik ya dan yang penting aman buat anak kecil.

    BalasHapus
  8. botol minumannya beneran bagus ya kak, warnanya juga cantik. Yang penting anti tumpah dan aman untuk anak anak. Jadi pilihan buat ibu nih

    BalasHapus
  9. Wah..iya...MUGU Water Bottle anti tumpah dan modelnya disukai anak-anak.
    Membersihkannya juga terbilang mudah yaa...
    Anak-anak pasti suka banget nentengin MUGU Water Bottle kemana-mana.

    BalasHapus
  10. Kalau udah ada kaka adik gitu apa-apa pengennya samaan ya mba'. Yang kakaknya punya adek juga perlu dibeliin :D

    Tempat minumannya lucu dan ama nih klau buat dibawa main-main. Aku yang dewasa aja pengen karena desainnya yang lucu. hehe

    BalasHapus