About


Selamat datang di dunia gairah

Saya menyebutnya demikian karena ketertarikan yang amat sangat pada kata PASSION yang menurut saya, arti yang paling tepat dari segala tafsiran adalah KEGAIRAHAN akan sesuatu yang selalu memanggil-manggil apa yang ada di dalam jiwa.

~~~~~~~~~~~~~~

Assalamualaikum, salam kenal. Saya dilahirkan dengan nama cukup panjang, Prita Hendriana Wijayanti, berasal dari kota tembakau Jember yang saat ini juga terkenal dengan parade fashion terpanjangnya, terletak di Jawa Timur, sekitar 4 jam perjalanan dari ibu kota propinsi. Meluluskan sekolah formal hingga tamat SMA di kota yang sama, kemudian berkesempatan kuliah di jurusan Ilmu Informasi dan Perpustakaan, FISIP, Universitas Airlangga Surabaya membawa saya melanglang buana hingga saat ini berdomisili di Bekasi, Jawa Barat bersama suami tercinta.

Dari kecil, saya banyak terinspirasi eyang putri yang sangat aktif di berbagai organisasi, juga sangat asik menularkan kegemaran ber cas cis cus Bahasa Inggris, menggambar sederhana, membaca, juga kecintaan mencatat dan menulis, serta nikmatnya berkunjung ke suatu tempat untuk bersilaturrahim. Tak heran, kemudian saya sangat mencintai hal berbau alam, menyenangi membaca, menulis, sharing, dan travelling. Hingga aktif di aktivitas seputaran literasi dan pendidikan, seperti minat baca, perpustakaan, perbukuan, kepenulisan, hingga fasilitasi. Itulah yang saya sebut gairah, melakukan apapun yang saya suka dan selalu memanggil jiwa saya untuk kembali.

Impian saya selanjutnya, serius di dunia blogging, serta menyiapkan ranah social entrepreneur yang sedang dimatangkan bersama suami. Selain menjalankan tugas sebagai seorang istri dan juga ibu bagi anak-anak kami nanti. 

Tentang Dunia Gairah

Dunia blogging saya kenal ketika ada platform multiply, sampai kemudian platform tersebut membuat saya khawatir konten-konten di dalamnya akan hilang seiring kabar-kabar berubahnya haluan si MP, jadilah saya membuat platform blogspot. Saya lupa persisnya, kalau menurut blog post pertama saat saya memindahkan konten tulisan di MP, berarti tahun 2012. Fungsinya cuma sebagai etalase tulisan. Ada yang tulisan curhatan yang seringnya kontemplasi tentang kondisi sekitar saya. Ada pula pernyataan kritis saya yang pernah dimuat di surat kabar. Supaya mudah saat ada yang menanyakan, saya mempostingnya di blog.

Saya tak menulis yang serius cukup lama karena hidup di dunia lain (loh!), maksudnya dunia yang bukan sepenuhnya passion saya yang sebenarnya. Baru kemudian setelah saya memutuskan resign setelah bekerja 5 tahun di sebuah perusahaan advertising pada November 2015, saya mulai memikirkan nasib blog ini. Selain banyak dikompori kawan relawan di komunitas Sekolah Raya yang saya ikuti, Bisot Damon (www.bisotisme.com) yang sepertinya komporis blog terselubung :) Sejak saat itulah, saya kemudian penasaran, ditambah komporis selanjutnya Salman Faris (www.salmanbiroe.com) yang juga banyak memberikan semangat. Ditambah, ketemu Mbak Injul (www.indahjulianti.com) di Jambore Relawan yang saya dan kawan-kawan adakan. Suntikan energinya makin banyak. Terimakasih semua! 

Begitu mulai mengikuti berbagai komunitas blogger di Facebook, kemudian kopdar sana sini, akhirnya saya sedikit bisa memetakan, "Oh begini toh blogger life...", dan saya merasa enjoy. Yang jelas, dengan semaraknya blogosphere saat ini, tujuan utama saya nge-blog benar-benar harus saya ingat, yaitu untuk menampung pikiran-pikiran kritis saya tentang situasi negeri yang ada di lingkungan terdekat, dan membagi 'kemewahan' yang saya punya dengan berkesempatan dikelilingi orang-orang luar biasa dan pengalaman berkelana dari satu tempat ke tempat lain. Semuanya diharapkan dapat memberikan inspirasi baru. Sebagai personal dan lifestyle blog, saya mengambil tiga highlight untuk blog ini, yaitu inspirasi, aktivitas literasi, dan kisah perjalanan.

2 Juli 2016 kemudian www.pritahw.blogspot.com upgrade menjadi www.pritahw.com. Semoga makin informatif, dan membawa keberkahan bagi semua. Apalah artinya sebuah blog tanpa pembaca yang dapat mengambil manfaat dari tulisan-tulisan di dalamnya. Tulisan sama dengan perkataan, sebelum terlontar, ia pun harus dipikirkan matang-matang. Karena saya meyakini, kelak apa yang saya tulis, akan dipertanggungjawabkan.

O iya, Dunia Gairah ini terdiri dari satu tim ya, saya dan suami, Nana Warsita (www.na2warsita.blogspot.com). Suami bertugas sebagai fotografer andalan dan desainer grafis amatiran, hehe... Sementara saya urusan ide, teks, juga otak atik pernak pernik si rumah maya.


Semoga bisa saling berbagi dan menabur manfaat yang akan kita tuai kelak, di kehidupan setelah ini. Terima kasih sudah berkunjung :)












SPONSORED POST (Job Review & Content Placement)


Di halaman ini, saya khusus menyarikan artikel yang telah bekerjasama dalam hal job review, sponsored post, dan content placement. Untuk portfolio utuh tentang apresiasi kepenulisan silahkan meluncur ke Portofolio Writing.


Untuk membicarakan tentang kerjasama positif, saya bisa dihubungi di prita.hw@gmail.com.



Salam Dunia Gairah,


8 komentar:

  1. salam kenal, kakak yang bergairah.. hehehe.
    kirain tadi apaan 'dunia gairah;, mirip judul film-film era 90-an :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, sekarang udah jelas kan mas, hahaha, maklum kan angkatan '90-an katanya :)

      Hapus
  2. :D Komporis terselubung itu opo ker? :D tetap semangat Kaprit, sayang bakat menulisnya kalo gak disalurkan hehehe

    BalasHapus
  3. senangnyaa ngeblog bareng pasangan ya mbaa.. semoga makin kompak. Salam kenal :)

    BalasHapus
  4. Makasih udh mampir mbak, iya saya todong dianya mbak, haha..Salam kenal juga yaa

    BalasHapus
  5. Banyak sekali karya tulisnya,
    Mantab dah, domain TLD harus selalu terupdate dengan tulisan baru yang bermanfaat

    BalasHapus
  6. Salam kenal ...
    Template blognya keren, sederhana dan cepat diakses

    BalasHapus