Mau Tips Traveling Hemat? Curi dari Enry Mazni [Profil Blogger-Part 11]

Halo all! Yap yap, sekarang waktunya untuk kenal-kenalan lagi sama temen-temen blogger seperjuangan saya, kali ini yang dari gerbong Arisan Link seperti biasa :) Emangnya ada berapa gerbong sih? Haha, kemaren kan saya sempat mengupas, mas blogger yang mengaku ganteng, nah kalau itu gerbongnya terpisah :) Sekarang, mas yang satu ini hobi travellingnya melekat abis, jadi sekalian saya todong buat bagi tips travelling hemat. Kayak gimana? 


Tips travelling hemat


Blogger laki-laki kedua yang saya review kali ini bernama Enry Mazni, yang lahir dan besar di Tanjung Batu, Kepulauan Riau, 33 tahun lalu. Dan meski masih tercatat melanjutkan studi di D4 Manajemen Informasi Kesehatan Universitas Esa Unggul, mas yang saat ini otomatis cuti bekerja sebagai 'kaki tangan negara' ini tak mau hanya berkutat dengan dunianya yang di bidang kesehatan aja.

Ini terbukti dengan hobi travellingnya yang makin menggebu-gebu saat pertama kali mencoba travelling ke Singapore di tahun 2012. Dan kemudian berlanjut ke banyak destinasi di dalam maupun di luar. Simak aja kategori di blognya : www.enrymazni.com  

Tips travelling hemat
Tampilan blog Enry Mazni

Hobinya makin menggila saat ia bergabung dengan komunitas backpacker, dan saat ini merambah ke komunitas couchsurfing. Couchsurfing bisa disebut hospitality exchange atau semacam jaringan silaturahmi yang memungkinkan anggota komunitasnya memberikan tempat menginap bagi sesama anggota komunitas, tentu untuk menghemat budget.

Terakhir di percakapan via whats app group bulan ini, mas yang juga hobi kulineran ini sedang melampiaskan waktu senggangnya untuk berkeliling Jawa, dan sukses ia tulis menjadi beberapa bagian, seperti : 15 Hari Keliling Jawa (Bag-4) : Menuju Karimun Jawa 'Pulau Liburan'. Kebetulan saya juga masih mupeng kesana, lumayan jadi referensi :) 

Jadi, khusus profil blogger kali ini, sekalian aja saya todong untuk bagi-bagi tips travelling hemat, dari mulai berangkat sampai akomodasi. Ini informasi yang berhasil saya kumpulkan (udah kayak lagak detektif, hehe)

Transportasi, especially pesawat :
  • Rajin mantau promo-promo pesawat
  • Jadi free member di web tiket pesawat, dan cek info untuk terbang beberapa bulan ke depan, bahkan 5 bulan hingga 1 tahun ke depan. Ini untuk memanfaatkan promo pesawat budget yang emang seperti itu.

Tips travelling hemat
Mas Enry sering menggunakan Air Asia yang murah meriah
Tempat menginap :
  • Pakai host atau coachsurfing, bisa hemat penginapan
  • Gabung di setiap grup backpacker tujuan
Makan dan jajan di destinasi :
  • Utamakan makan menu paketan yang lebih murah pastinya
  • Jangan lupa untuk selalu bawa botol minum ukuran 1,5 liter atau di bawahnya, jadi bisa diisi ulang, daripada beli air mineral yang lumayan harganya
  • Cari air minum gratisan
Barang bawaan :
  • Pakai backpack, hindari koper karena lumayan makan bagasi yang sama lumayannya dengan harganya

Yuhuu, lengkap kan ya? Kalau kurang lengkap, bisa langsung search dan ngobrol via medsos mas Enry di bawah ini :

FB : Enry Mazni
Fanpage : enrymaznidotcom
Instagram : Enry Mazni
email : enriedunant@yahoo.co.id 

O iya mas, saya mau kasih saran sedikit aja (pasti boleh kan?), lebih oke lagi kalau jarak antar paragraf satu dengan yang lainnya di setiap tulisan lebih dipersingkat barisnya. Supaya pembaca yang pengen intip-intip cerita backpackernya ga pusing, dan bisa mengikuti detail hingga akhir. Sayang kan, karena baris satu paragaraf kepanjangan, jadinya bacanya cuma screening aja :)

Oke, sukses ya buat impian selanjutnya menuju Nepal/Khasmir buat ketemu sama salju. Keep travelling, keep writing, itu pesan yang selalu disampaikan mas Enry di akhir tulisannya. Ah, ga sabar buat backpackeran lagi!

Prita Hw

14 komentar:

  1. Saya juga hob travelling, apalagi dengan biaya murah

    BalasHapus
  2. waah traveling dengan hemat mah mau bangeet tuh,
    ahh kepoin orangnya aah , hihiii

    BalasHapus
  3. asyik mas enry banyak yang kepoin ternyata , heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebeneran kan mbak, siapa tau nemu jodoh dr kepo2an *eh

      Hapus
  4. huaa jadi mupeng pengen kukurilingan

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh, kukurilingan, susah ya mb sundanya :D

      Hapus
  5. Couchsurfing memang membantu banget buat berhemat dan nambah teman orang lokal juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bgt mb, jadi ga eksklusif mesti di hotel kan ya, lbh seru

      Hapus
  6. Kalo liat mas enry jadi pengen jalan jalan terua yah ka prita. Tapi aku blm sanggup tidur di bandara doang kayak tripnya mas enry pas di changi๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pernah tidur di bandara, di musholla Makassar :D Katanya fa, jgn dibayangin, kl kepepet, pasti bakal dilakuin, haha

      Hapus
  7. wahhhhh traveling ala backpacker itu mah seru, banyak pengalaman yang tidak terduga loh mba mba. apa lagi tidur di bandara, itu pasti saya lakukan kalau lagi traveling, pastinya untuk menekan biaya, hehehe
    ohh ya makasih mba prita sarannya,, sangat membangun,palagi saya gak ngerti ttg dunia tulis menulis.

    BalasHapus
  8. salam kenal mas Enry semoga kesampaian mimpinya ^^

    BalasHapus