Resep Buka Puasa : Pangsit Goreng Isi Telur dan Saus Kacang Skippy


Punya resep andalan untuk buka puasa di rumah? Yes, salah satu kelebihan buka puasa di rumah adalah bisa mencoba resep-resep yang bertebaran saat Ramadhan tiba. Saya juga suka baca-baca resep, tapi belum tentu dipraktekkan kalau ga ada momen.

Kebetulan banget beberapa waktu lalu, suami uji coba lebih dulu bikin cemilan untuk anak-anak yang lagi asik ikut kelas Public Speaking for Kids di rumah. Dan, anak-anak suka karena crunchy dan pakai bumbu.

Bedanya sama sekarang, bumbunya dulu pakai saus sachet biasa. Sekarang lebih istimewa, coba pakai saus kacang dengan Skippy Peanut Butter. Jadi, ga perlu ulek-ulek kacang goreng yang bikin lama ya.

Saya penasaran banget. Soalnya biasanya kan kalau yang selai-selai cenderung untuk olesan bahan manis seperti roti, dan semacamnya. Tapi, pas lihat inspirasi resep Skippy yang seliweran di lini massa Instagram, jadi ga ragu buat olahan lain dari si Skippy ini.

Tahu ga kenapa ga ragu?

Karena yang saya pakai ini varian yang creamy, jadi ga totally manis ya, tapi lumayan gurih gitu. Jadi, cocok kalau diaplikasikan ke makanan yang gurih. Misalnya nih siomay, salad sayur, dsb. Kalau yang varian chocolate, baru deh biasanya nemenin makanan yang manis-manis. 

Yuk, Bikin Pangsit Goreng Isi Telur dan Bumbu Kacang Skippy

1 Siapkan bahan pangsit isinya : kulit pangsit seplastik, daun bawang (bawang prei) secukupnya, tepung bumbu crispy ayam 1 bungkus, telur 1-2 butir, minyak goreng secukupnya. Kalau mau tambahkan potongan ayam atau daging, tambah maknyus tuh. 
 
2 Siapkan tepung crispy dalam wadah, dan tidak perlu menambahkan garam 

3 Berikutnya campurkan potongan daun bawang dan kocokan telur ke dalam tepung    



      4 Aduk rata sampai menyatu perlahan-lahan
      5 Siapkan kulit pangsit, isi adonan tepung crispy, daun bawang, dan telur
      6 Bungkus isian tadi dengan kulit pangsit 





      7 Taruh di wadah tersendiri untuk kulit pangsit isian yang siap digoreng
      8 Siapkan bahan bumbunya : 
         Skippy Peanut Butter varian creamy, sedikit air matang, bawang merah              dan bawang putih dipotong-potong, cabe secukupnya, jeruk limau                      secukupnya  
      9  Ambil setengah isi Skippy, campurkan semua bahan dalam wadah 
          tersendiri, terakhir beri perasan jeruk limau




     10 Pangsit goreng isi telur dan saus kacang Skippy pun siap dinikmati




Hmm, pas bedug maghrib tiba, ternyata resep buka puasa ala ala ini berhasil menciptakan menu snack yang lumayan pake banget. Pas dicocol bumbu kacangnya Skippy, masyaa Allah, ajibbbb. Alhamdulillah. Jadi makan beratnya bisa entar aja abis taraweh nih, cukup soalnya buat amunisi lambung selain air putih dan kurma pas berbuka puasa awal. 

Selamat mencoba ya mentemen. Boleh banget modifikasi, hehe.



Wassalam, 


Prita HW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar