4 Barang Impian yang Bisa Diwujudkan Lewat Shopback di Momen Harbolnas


Kata Bung Karno dulu, "bermimpilah setinggi langit, paling tidak, saat kau jatuh, kau akan jatuh diantara bintang-bintang". Saya termasuk orang yang percaya tentang itu. Kalau sudah ada upaya yang kuat untuk mewujudkan mimpi, pasti selalu ada aja jalan yang membuat mimpi kita terkabul. Yap, bukan sesuatu yang mustahil.

Termasuk mimpi untuk memiliki barang impian yang berguna banget untuk perwujudan mimpi-mimpi kita yang lebih besar. Dan, kalau ngomongin barang, rasanya jadi susah terwujud kalau momennya belum pas. Kadang mesti tertunda karena ada kebutuhan yang dirasa lebih urgent. Bener ga sih?

Ya, kalau sudah begini, pasti besok-besok lagi. Padahal momen itu datangnya ga mesti setiap kali. 

Momen harbolnas atau hari belanja online nasional rasanya pas banget untuk mewujudkan barang-barang imipian. Apalagi, harbolnas ini datangnya cuma setahun sekali loh. Artinya, kalau kita berbelanja sekarang, untungnya bisa sampai setahun :) Salah satu favorit platform belanja saya biar hemat dan dobel untung adalah menggunakan Shopback. Pasti sudah pernah denger, kan?

Buat yang masih baru pertama denger Shopback, baiklah saya akan bagi infonya ya. Jadi, Shopback bukan sembarang platform e-commerce. Tapi, Shopback adalah start up baru di Indonesia yang akan ngasih kita cashback 30-40 % setiap kita berbelanja online di e-commerce favorit melalui Shopback.

Lah, gimana caranya?


Ya, kayak belanja online biasa aja. Cuma, pertama kali buka dulu Shopback, lalu sign up, dan langsung menjelajah deh ke toko-toko online favorit kita. Setelah kita melakukan pembelian di depan, nanti kita dapet kembalian berupa cashback yang sewaktu-waktu bisa dicairkan ke rekening pribadi kita. 

Beda dengan diskon loh ya, kalau diskon kan, dkurangi di awal, saat kita mau membayar belanjaan. Kalau cashback, akan dibayarkan setelah kita melakukan pembelian tunai. Got it?

Tapi jangan kuatir, belanja lewat Shopback pun, temen-temen tetep bisa menggabungkan promo, diskon, voucher, dan kode kupon dari e-commerce favorit kita. Yey! Apa saja sih e-commerce yang sudah ber-partner dengan Shopback? List nya ada banyak, lebih dari 500 toko around the world. Bisa dilihat disini.

Nah, di momen harbolnas yang puncaknya 12 Desember ini, apa aja sih daftar barang impian yang ingin saya wujudin? Ini dia :



Mungkin kamera ini macem jodohnya pena ya. Sampai-sampai, saya yang hobi menulis pun ditakdirkan berjodoh dengan orang yang cintanya banget sama kamera (jangan baper ya, haha). Iya, kenapa kamera dan pena berjodoh? Karena kalau tulisan tanpa ada foto atau gambar yang dihasilkan kamera kan garing banget. 

Sayangnya, kamera DSLR suami yang sudah masuk kategori jadul karena semua setelannya masih manual itu, beberapa bulan ini rusak lensanya. As we know, harga lensa ga murah. Pengennya sekalian ganti kamera DSLR yang lebih "naik kelas". Dan, karena saya juga ga sanggup bawa-bawa kamera gede kalau lagi sendirian beraktivitas tanpa suami, kayaknya lebih asik kalau punya kamera pocket yang ukurannya simpel.

Bisa buat pendukung foto-foto di blog pribadi, sama foto-foto liputan untuk kerjaan content writer di salah satu portal informasi anak muda di Jember. Ya kali, mau sewa mulu :( Selain itu, juga bisa suami pakai untuk foto-foto produk lapak online kami berdua di bidang merchandise, dan siapa tahu kayak kemaren, kebagian berkah tawaran buat foto produk UMKM temen. Satu kamera, bisa banyak urusan, amien.


Barang impian pertama seharga Rp. 1.120.000

Ini nih si mungil yang slim dan warnanya eye catching biar gampang nyomotnya diantara barang-barang di dalem tas :) Kamera pocket Canon ini bisa dibeli di Blibli melalui Shopback.   



2018 nanti saya punya resolusi buat mengembangkan apa yang sudah saya lakukan bersama suami. Apa itu? Menjadikan rumah sekaligus sebagai kantor. Istilah kerennya SOHO (small office home office). Untuk dua usaha sekaligus, bisnis merchandise kami yang bernama Lapak The Jannah. Dan, the Jannah Institute, lembaga yang niatnya buat mewadahi passion saya di bidang tulis menulis, workshop provider, dan literacy consultant.

Ya meskipun rumahnya masih berstatus kontrak dan biasanya duduknya lesehan, ga ada salahnya kan pengen selangkah lebih maju biar terlihat profesional :) Nah, karena kebanyakan dari yang saya kerjakan adalah di depan laptop dan kadang butuh referensi berupa buku-buku dan majalah yang gampang dicari (ga jadi satu dengan rak buku keseluruhan), saya pengen banget sudut kerja yang minimalis.


Paling ga, ada meja dan kursi biar aktivitas berlama-lama menulis ga bikin punggung dan pinggang sakit, dan ga masuk angin, haha. Nanti saya tinggal tambahkan bantal empuk sebagai sandaran. Jatuh cinta banget lihat furniture keren dan simpel ini, kok pas sesuai sama kebutuhan. Dari kemaren cari-cari model meja kerja belum ada yang pas.


Barang impian kedua seharga Rp. 689.000

Ini penampilan si meja dan rak serbaguna itu. Cozy banget kan ya, bayangin punya sudut kerja seperti ini. Meja dan rak serbaguna ini bisa dibeli di Lazada melalui Shopback.





Hm, barang satu ini masuk ke daftar barang impian yang baru-baru aja dipengenin. Maklum, sekarang saya dan suami lagi menunggu detik-detik kedatangan calon buah hati pertama kami. Dari semua persiapan yang sudah kami siapkan, kayaknya kereta dorong ini yang bakalan diwujudin terakhir karena harganya juga lumayan sih kalau yang kualitasnya oke.

Kereta dorong bayi ini perlu, mengingat aktivitas saya dan suami yang mobile dan nantinya harus mengajak serta si baby. Kalau digendong terus, ga bayangin pegelnya. Apalagi kalau saya harus mengisi sebuah workshop berjam-jam, atau suami lagi ada tugas motret. Jadi, barang satu ini juga perlu diprioritaskan. 


Barang impian ketiga seharga Rp. 355.000

Ini penampakan kereta dorong yang saya pilih dari sekian banyak koleksi. Karena tertulis di brand nya ada embel-embel adventure. Bayangan saya kokoh dan kuat di segala medan :) Stroller ini bisa didapatkan di Lazada melalui Shopback.

Dan, buat yang terakhir ini sebenarnya karena mau beli tuh rasanya maju mundur. Cuma, menyimak obrolan para emak di Whats App Group yang saya ikuti tentang ibu hamil dan menyusui, kok kayaknya penting juga. Jadi, impian besarnya memang pengen kasih ASI sampai maksimal 2 tahun, ga cuma berhenti di ASI eksklusif aja. 

Karena belum ada bayangan, apakah nanti produksi ASI bakal lancar atau ga (semoga lancar), alat satu ini sepertinya penting untuk dipersiapkan. Apalagi kalau nanti sering pergi-pergi karena aktivitas, tetep harus ada stok ASIP (ASI perah). Jadi, mumpung ada momen, sekalian masukin keranjang. Daripada batal lagi dan berpikir ulang terus. Buat baby tersayang, insyaallah apapun dilakuin.


Barang impian keempat seharga Rp. 143.900

Saya masih memilih yang manual untuk tes dulu. Apalagi ada free 6 pcs kantong ASI nya, pas banget. Pompa ASI manual ini bisa dibeli di Lazada melalui Shopback juga pastinya. 

Sekarang, gimana caranya belanja lewat Shopback terus dapet cashback nya?


Mulai penasaran gimana caranya belanja lewat Shopback terus bisa dapet untung berupa cashback. Sabar, caranya tinggal ikuti aja langkah ini :

Buka laman www.shopback.co.id , jangan lupa buat sign up dulu ya supaya temen-temen punya akun disana. Setelah itu, akan muncul pilihan toko yang banyak banget dan temen-temen tinggal pilih aja sesuai selera. Misal nih, memilih Lazada, kita akan diarahkan menuju laman Lazada secara langsung. 


Next, pilih barang yang temen-temen incar. Setelah mantap, lakukan pembelian seperti belanja online biasa.  


Setelah melakukan pembelian, coba cek cashback nya di akun temen-temen. Biasanya cashback akan masuk dalam waktu 48 jam dan akan memuat status TERTUNDA.  


Perubahan status akan menjadi BISA DIKLAIM setelah dilakukan validasi. Ini untuk memastikan ga ada pesanan yang ditukar atau dikembalikan. Perubahan statusnya berkisar antara 30-60 hari. 


Oke, terakhir nih. Temen-temen bisa lakukan MINTA PEMBAYARAN untuk dicairkan ke rekening pribadi seperti CIMB Niaga, BRI, BCA, BNI, dan Mandiri. Syaratnya, kumpulin dulu jumlah cashback nya sampai minimal Rp. 50.000 ya. 

Supaya dapet cashback lumayan, caranya gimana? Sst, setiap kali belanja keperluan apapun, semacem pulsa, pesen ojek online, hotel, tiket, dan belanja keperluan apapun, pastikan temen-temen buka lewat Shopback dulu, supaya bisa terkumpul cashback nya. Sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit. 




Udah mulai pengen coba belanja di Shopback, ada beberapa tips nih yang temen-temen bisa terapkan. Tips ala saya tuh begini :

1 Catat barang prioritas

Namanya manusia keinginan dan kebutuhan kadang-kadang beda tipis. Catat dulu apa keinginan yang pengen kita wujudin. lalu sortir menurut daftar kebutuhan yang sesuai prioritas dan pastinya sesuai dengan budget. Ini penting supaya nantinya kita bakalan fokus dalam memilah dan memilih barang impian. 

2 Baca review barang dan toko

Begitu sudah dapet produk yang diinginkan, jangan lupa untuk teliti sebelum membeli. Jangan cuma spesifikasi produknya, tapi juga review barang dan tokonya dari customer lainnya. Trust me, it works.

3 Bandingkan harga

Soal harga, juga perlu kita bandingin antar satu toko dengan yang lain. Cari harga yang relatif lebih murah dan pengiriman lebih dekat.

4 Manfaatkan promo, voucher, dan diskon 

Setiap nantinya kita diarahkan ke sebuah e-commerce, biasanya ada banyak pilian promo, diskon, bahkan voucher tertentu yang bisa kita lihat. Cekidot, jangan sampai terlewat. Karena di Shopback, semua promo bisa digabung!

Apalagi di momen harbolnas yang puncaknya 12 Desember, jangan lewatin ya semua promonya. Cek langsung disini.

5 Referensikan teman

Supaya cashback cepat terkumpul, jangan lupa untuk ajak teman menggunakan Shopback juga setiap kali berbalanja online. Setiap ada teman yang bergabung jadi member karena referral link kita, kita bakal dapetin cashback 25 ribu rupiah. Lumayan banget!

Yuhuu, dengan segala kemudahan yang ditawarkan Shopback, terutama cashback nya yang nyaris ga dipunyai platform lain, saya merasa diuntungkan banget. 

Istilahnya ga cuma belanja mengeluarkan uang, tapi juga menarik kembali uang kita supaya ngasih feedback yang nyata. Asik, kan? Jadi, udah punya akun Shopback belum? O iya, doakan barang-barang impian saya dalam waktu dekat bisa terwujud lewat Shopback ya :) Manfaatin momen harbolnas yang puncaknya 12 Desember ini. Biar untung setahun :)


Salam Dunia Gairah,
   





 


Prita Hw

46 komentar:

  1. Nice sharing, Prita.. Semoga SOHO-nya cepat terwujud.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih udah mampir, Mas :) amien amiennn

      Hapus
  2. Baca tulisan ini jadi pengen belanja online. Tampak praktis dan menguntungkan !!! Siap-siap belanja pas harbolnas besok!!

    Semoga wish list nya terkabulya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget banget loh besok promonya mas. Jgn lupa ya :)

      Hapus
  3. Sangat membantu nihh mbk😊

    BalasHapus
  4. Semoga barang impiannya terwujud ya mbak prit

    BalasHapus
  5. Asyik ya belanja di shopback.
    Semoga barang2 impian berhasil dimiliki mbak Prita.
    Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien mbak Liza, cobain mbak, pas dapet cashback, rasanya deneng bgt :)

      Hapus
  6. Stroller tuh mak Prita, penting banget nget nget.

    BalasHapus
  7. Selain bisa belanja kebutuhan kita, asiknya kalo pake Shopback bisa dapet cashback juga ya Mbak. Kumpulin cashbacknya bisa buat belanja barang impian lai deh, Mbak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak, dobel untung kan, aku sukanya gitu, hehe

      Hapus
  8. Wah ada promo kejutan dari Shopback ya.... mantapppp dech

    BalasHapus
  9. wah keren ini informasinya...aku bakal belanja juga deh nanti 12 desember....mau cek cek kamera dan kelengkapannya...siapa tau sesuai ama uang tabuangan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya mas, mumpung banget buat orang2 aji mumpung diskon kayak kita, wkwk

      Hapus
  10. Semoga segera terwujud barang2 impiannya ya mba.
    Besok sudah harbolnas, ya. Mau nge list juga ah barang2 kebutuhan, mumpung ada diskon2 gede.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya mbak, aji mumpung tahunan, hehe

      Hapus
  11. Semoga semua barang impiannya bisa terbeli ya, Kak 👍👍

    Thank u infonya, bermanfaat banget, nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien, makasi jug audh mampir mbak, jgn lupa siapin list ya

      Hapus
  12. Naksir juga sama meja pilihanmu, mba Prita Simpel tapi banyak ruangnya. Good choice!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak, lihatnya langsung naksir. Lagi diskon juga tuh 😀

      Hapus
  13. Mau mejanyaa, blom punya meja kerja hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung berburu pas harbolnas mbak 😁

      Hapus
  14. Aku ada camera digital, tapi keluaran jadul juga. Jadi kaya masih sering kurang bagus. Kalau cahayanya bagus baru deh ikutan bagus hasilnya.. pengen punya juga camera pocket yang keluaran terbaru. Harganya segituan udah dapat yaaa... boleh deh dipertimbangkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya vin segituan udh dpt, moga pas harbolnas lbh murah yaa

      Hapus
  15. wah tepat banget hari ini ... cusssss aku mau meluncuuuuurrr ... thank u, dear

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya mb, pas bgt hr ini, cuzz

      Hapus
  16. Ternyata ada yang jual meja set begitu yaa,, aku pikir mesti bikin ke tukang. Jadi pengen juga nih

    BalasHapus
  17. Saya kemana aja ya baru tau situs yg satu ini??? Makasih mbak buat infonya. Besok2 saya coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wadouw, masa sih mas? yaudah buruan dikepoin, hahaha

      Hapus
  18. udah tau dong soal shopback. kemarin pas harbolnas aku juga belanja di lazada via shopback. lumayan dapet sepatu bonus sendal cuma cepek, hihihi.

    btw, kenapa nggak beli kamera mirrorless aja mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhhh, mayan bgt!

      Kalo di daftar impian ini ada maksimal budget sesuai tanggal harbolnas mas, wkwk. Next, mirrorless bismillah!

      Hapus
  19. Selama ini belanja online berarti poin saya terbuang sia-sia saja ya. Tidak ada cash back nya. Nanti mau coba ikutan ah, lumayan banget Bisa Berhemat juga

    BalasHapus
  20. waaah baru deh cara kerjanya shopback ini. kirain mah dia semacam ecommerce aja. mau ahh cobain belanja di shopback, mayan banget cashbacknya kalo sering belanjanya ya :D

    BalasHapus
  21. Kalo gamau kereta bayi, tapi pengen dedek bayinya gimana :(

    BalasHapus
  22. Sayang banget, halbornas kali ini gak sempat ngapa-ngapain.

    Salam mba Prita
    Www.aulaandika.com

    BalasHapus
  23. Ah aku jadi menyesal melewatkan harbonas minggu lalu. :(

    BalasHapus
  24. Aku udah cobain nih pake shopback dari dulu sebelum woro-woro di sosmed rame bahas shopback. Semoga kesampaian ya semua wishlistnya :D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus

target='_blank' rel='nofollow'