7/21/2021

Mumpung Tahun Ajaran Baru, Hadirkan Ruangbelajar by Ruanguru untuk Si Kecil Yuk!



PPKM Darurat masih berlangsung ya, moms? Yes, saat ini kita dihadapkan pada pilihan-pilihan sulit dalam hidup. Istilahnya, macem makan buah simalakama. Maju salah, mundur pun juga penuh konsekuensi. Bayangkan, fenomena pandemi kembali menyeruak saat anak-anak mulai ada hawa segar untuk merasakan pembelajaran tatap muka lagi di sekolah. Emaknya, auto dah lemes lagi ya, haha. Untungnya, Ruang Guru sebagai platform belajar digital yang sudah nggak asing lagi, kini hadir dengan inovasi fitur terbaru. Kabar baiknya, itu sangat membantu orang tua di masa pandemi ini!

Sudah kenal belum dengan Ruangbelajar by Ruangguru ?

Kalau dengan Ruangguru, pasti semuanya sudah familiar ya? Platform bimbingan belajar online terbesar di Indonesia ini memang hits sebelum pandemi. Namun, saat musim pandemi, kembali melejitkan kelebihan-kelebihan yang sudah dimilikinya.




Saya pernah secara langsung mengikuti salah satu platform lainnya, yaitu Skill Academy, dan mengikuti salah satu kelasnya. Sesuai standari produk Ruangguru lainnya, pembelajarannya memang berasal dari guru atau mentor yang ahli di bidangnya. Selain itu, kemasan belajar yang menarik lewat video aplikatif memang menjadi ciri khas tersendiri.

Kini, Ruangbelajar yang merupakan produk baru dari Ruangguru juga menjadi unggulan di kala pandemi. Ruangbelajar yang didesain sedemikian rupa ini mampu menjawab tantangan jarak, ruang, dan waktu sehingga memudahkan anak-anak selama PJJ (pembelajaran jarak jauh) untuk memahami mata pelajaran yang mungkin sulit untuk dipahami.

Meski saya sendiri belum memiliki anak usia sekolah nih moms, tapi rasanya mendengar curhatan sana sini dari temen-temen orangtua yang mendampingi anaknya sekolah PJJ, saya jadi membayangkan kehebohannya. Tahu sendiri kan kalau murid kelas 1 sekolah dasar aja hari gini punya bobot soal yang berbeda dengan jaman kita dulu? Hehe.

Karena itu, Ruangbelajar dapat menjadi jembatan yang mudah nih buat kita para orangtua untuk lebih memudahkan menyediakan pembelajaran untuk anak-anak.

Ini Dia Kelebihan Ruangbelajar by Ruangguru yang Bisa Kita Rasakan

Bayangkan kan moms, kalau kita harus mempelajari dulu materi pelajaran yang sebenarnya nggak kita kuasai untuk bisa menjelaskan secara detil saat mendampingi anak belajar?




Nah, coba deh kepoin dulu Ruangbelajar by Ruangguru yang akan membantu mengatasi kesulitan moms semuanya. Berikut beberapa kelebihannya :

  • Kebebasan belajar secara mandiri
  • Akses materi belajar lengkap dengan puluhan ribu materi belajar online yang menarik
  • Terdapat rangkuman infografis yang membuat siswa makin paham ringkasannya
  • Seluruh video pembelajaran bisa di-download dan dinikmati tanpa kuota
  • Fitur belajar yang lengkap, mulai dari : ruangguru PET, ruangguru adventure, jadwal belajar, asah otak, bank soal, laporan belajar, dan fitur baru yang baru dirilis Juli ini (Adapto, playlist belajar, dsb)
  • Belajar dari master teacher terbaik
  • Paket hemat bulanan dengan diskon yang juga bisa diperpanjang kapan saja
Wah, saya jadi makin optimis nih moms kalau menyediakan dan memilihkan Ruangbelajar by Ruangguru bisa banget jadi pilihan PJJ anak-anak selama masa pandemi ini. Sedangkan kita sendiri juga masih belum tahu kan sampai kapan PJJ akan terus mewarnai kehidupan kita, termasuk soal sekolah yang menjadi aktivitas belajar utama anak-anak?

So, membiasakan dari sekarang akan membuat anak-anak terbiasa memiliki ruang belajar yang interaktif dan membuat mereka bisa ketagihan belajar karena mereka mudah paham dan punya iklim belajar yang nggak membosankan. Ah, saya sih iyes nih buat pilihan anak-anak beberapa tahun lagi. Mumpung ajaran baru masih hangat, dafatr Ruangbelajar by Ruangguru sekarang boleh juga nih, moms.


- Wassalam -



11 komentar:

  1. Ruangguru sudah terbukti handal ya mbak. Musim pandemi gini, pasti para orang tua resah akan masa depan pendidikan anak. Sistem belajar online kadang membuat kita kurang yakin apakah anak mampu menguasai materi pelajaran di sekolah atau tidak. Namun berkat bantuan bimbel online Ruangguru pastinya kebutuhan anak akan penguasaan materi diluar jam sekolah bisa terpenuhi. Selain didukung oleh para mentor yang berkompeten, sistem belajarnya pun membuat anak tidak bosan dan mampu menguasai materi yang diajarkan.

    BalasHapus
  2. Huaaa harganya terjangkau banget ya jadi pengen cobain juga nih untuk anak-anak soale kalau belajar dari sekolah aja ga cukup.

    BalasHapus
  3. selalu salut dengan inovasi yang diberikan Ruangguru, apalagi saat pandemi gini, jadi meskipun belajar dari rumah anak-anak bisa tetap bisa dapat penjelasan yang lengkap ya dari Master Teacher dari ruangbelajar :)

    BalasHapus
  4. ruang belajar yang satu ini akan sangat membantu memang ya mba, apalagi di saat pandemi yang benar - benar menghantam semangat anak - anak dan juga kita semua

    BalasHapus
  5. Waah..kumplit fasilitas di Ruangbelajar ini ya..pas banget utk mendampingi anak2 belajar di era PJJ ini

    BalasHapus
  6. Ruangbelajar pendamping anak belajar yang baik ya Mbak. 2 tahun belajar di rumah jelas anak-anak butuh penyegaran. Bukan meragukan kemampuan orangtua tapi dengan belajar online yang menyenangkan akan membuat mereka lebih semangat memahami materi

    BalasHapus
  7. Aku bersyukur terbantu dengan adanya ruang guru ini mba. Apalagi masa pembelajaran terbaru ini. Semua apalagi dilaksanakan secara online ya mba

    BalasHapus
  8. Sepetinya ini cocok utk anak2 yang belajarnya mandiri dan butuh waktu fleksible yaa. Ruangguru makin banyak aja nih sub2 apps-nya yang bisa dimanfaatkan gak cuma buat pelajar tp org dewasa ya.
    Kalau ruang belajar ini sepertinya cocok buat anak2 kelas besar yg emang butuh pelajaran tambahan di samping pejaran utamanya, lbh gampang aksesnya di samping ikut bimbel jg susah ya pas pandemi gini.

    BalasHapus
  9. Allhamdulilah ya Mba Prita adanya ruang guru sangat membantu belajar anak-anak dan guru memberikan pengajaran di tengah pandemi kayak gini

    BalasHapus
  10. Saat ini tuh yang dibutuhkan anak-anak memang belajar via online yaa..
    Sudah 2 tahun, gak ketemu langsung dengan guru dan teman-teman.
    Plus emaknya uda mulai santai.

    Aku pribadi, kudu banget dibantu dengan ruangbelajar dari ruangguru. Karena dari sini, anak-anak bisa dapat pemahaman materi lebih mendalam.

    BalasHapus
  11. Karena adanya PJJ ini, akhirnya harus belajar lagi ya mbak. Sebelum ngajarin anak, emaknya harus paham lebih dahulu, harus cari tau lebih dulu. Hadirnya RuangBelajar by Ruang Guru ini bantu banget pastinya, semoga kita semua sehat2 selalu ya

    BalasHapus