Solusi Belajar Online dan Offline dalam Brain Academy by Ruangguru


Dulu, belajar online rasanya jauh dari bayangan. Belajar tanpa ruang kelas dan guru yang nyata hadir di depan kita, rasanya mustahil. Namun, pandemi covid-19 sejak 2020 lalu memberikan banyak hikmah, bahwa pembelajaran online atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) telah menjadi tren dan semua pihak berlomba-lomba mengembangkan inovasi belajar yang menyenangkan. Tak terkecuali Ruangguru yang memiliki inovasi baru bernama Brain Academy.

Boleh dibilang, Brain Academy adalah terobosan dalam bidang pendidikan dan perkembangan teknologi belajar. Buat yang memang tak sepenuhnya menyukai mode online, Brain Academy bisa menjadi alternatif karena menggabungkan pembelajaran online dan offline yang kini telah hadir di 29 kota di Indonesia. Diantaranya tersedia di kota-kota seperti : 

  • Bali
  • Jakarta
  • Jawa Barat
  • Jawa Timur 
  • Jawa Tengah
  • Riau
  • Sumatera Barat
  • Sumatera Selatan
  • Sumatera Utara
  • Yogyakarta 

Saya sendiri memang belum punya anak usia sekolah, hehe, anak saya masih usia 3 tahun dan 1 tahun. Cuma, berjibaku dengan dunia belajar sudah jadi makanan sehari-hari, terutama karena saya sendiri juga bergelut di dunia edukasi. Sebagai mentor kepenulisan dan public speaking.

Menurut saya nih, Brain Academy by Ruangguru ini banyak banget kelebihannya. Pastinya, membantu orangtua yang saat ini sedang diuji coba dengan adanya kehidupan pandemi. Sudahlah untuk survive menjga kesehatan keluarga aja sudah penuh tantangan, belum lagi mendampingi anak PJJ. Jadi, memercayakan mitra belajar yang tepat buat anak-anak memang mesti selektif. Dan rasanya, semua produk rungguru memang unggul di bidangnya. Salah satunya Brain Academy ini, tak peduli di jenjang mana anak-anak kita berada.

Beberapa testimoninya juga bisa disimak di Brain Academy langsung ya.

Kelebihan Brain Academy by Ruangguru yang Harus Kita Tahu

Menggabungkan belajar online dan offline tentu juga memiliki banyak kelebihan tersendiri, apa saja?


Kelas Live Interaktif dengan Star Master Teacher

Sudah bukan rahasia lagi kalau pengajar terbaik selalu menjadi kelebihan dari semua produk Ruangguru, tak terkecuali Brain Academy. Tak hanya menonton video pembelajaran satu arah, juga akan ada live interaktif dengan star master teacher berpengalaman, yang bisa diakses dari desktop maupun aplikasi.

Full Modul Belajar Dikirim ke Rumah

Meski belajar dilakukan secara online dan offline, modul belajar tetap disediakan tercetak dan dikirim ke rumah, sehingga bisa menjadi panduan belajar sewaktu-aktu selama setahun penuh.

Belajar via HP atau Laptop

Pilihan bisa dilakukan sesuka hati dan senyaman siswa, apakah ingin mengaksesnya melalui aplikasi maupun melalui laptop sehingga lebih leluasa. Platform ini menyediakan keduanya.

Kelas Pengembangan Softskill

Ini yang saya suka, kelas pengembangan diri berupa softskill yang di era ini penting banget untuk melengkapi pembelajaran formal berupa hardskill yang tengah dipelajari, Apalagi bagi siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Berbagai tip seperti bagaimana tips jitu masuk PTN favorit, prospek karir, seni berkomunikasi, leadership, dan kreativitas lainnya bisa dipelajari di sini.

Klinik PR

Ada PR khusus yang sulit dipecahkan? Tak perlu kuatir, master teacher akan membantu lewat grup diskusi secara eksklusif melalui video call, dan siswa akan merasa di -coaching secara langsung.

Konseling Pendidikan

Konseling secara privat menggunakan video online dengan guru wali dan juga disediakan laporan perkembangan anak untuk orangtua.

Tryout Ujian

Disediakan banyak latihan soal dengan mengadopsi tipe soal terbaru dan terkini sehingga mempersiapkan siswa dalam menghadapi ujian dengan lebih baik.

Komunitas Diskusi Soal

Latihan soal sekarang jadi lebih mudah karena ada grup dan tutor, sehingga memungkinkan untuk berbagi dengan teman dari seluruh Indonesia yang siap menjawab dan berdiskusi. Asik banget!

Komunitas Hobi Kekinian

Tak hanya itu, ada lbih dari 50 klub hobi yang bisa dipilih untuk berjejaring dan saling menambah insight antar siswa sehingga memungkinkan tetap menyalurkan hobi dengan hati yang riang. Dan, tentu ini akan menambah semangat belajar, kan?

Paket terbaru Brain Academy (Regular, Premium, Elite)

Tak sulit dan tak mahal untuk bisa menikmati fasilitas dari Brain Academy yang dirancang sedemikian istimewa, kini pilihan paketnya bisa dimulai dari regular, premium, dan elite dengan beragam fasilitas yang memadai dan sudah disebutkan di atas.  

Dengan semua kelebihan yang ada, saya kok yakin banget kalau Brain Academy by Ruangguru ini bisa jadi solusi yang jitu di masa pandemi ini. Apalagi, jika anak mengalami kebosanan, belajar online dan offline sekaligus masih bisa banget menjadi alternatif, tentunya juga dengan menerapkan protkes secara ketat ya. Mumpung ajaran baru, baru saja dimulai, tak ada salahnya mencoba Brain Academy untuk hasil belajar yang lebih baik dan memuaskan. Semoga membantu ya!

- Wassalam - 


Prita HW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar