Resolusi dan Wishlist 2021, Apa Kabar?






Tak terasa 2021 sudah memasuki bulan keempat aja, yaitu April yang bertepatan dengan datangnya bulan mulia bernama Ramadhan. Apa kabar resolusi 2021 yang digadang-gadang di awal tahun? Ada yang samaan sudah mikir ke arah sini nggak?

Sebagian mungkin ada yang nggak setuju dengan konsep merencanakan sesuatu, bikin planning, bikin resolusi, dsb semacam itu. Biasanya dalihnya adalah, "udah lah jalanin aja, kebanyakan rencana jadi gagal." Hmm, apa bener segala sesuatu yang mengalir seperti air itu jalannya bakal mulus dan tanpa hambatan?

Wusss, ngawur kalau gitu. Kita ini masih hidup di dunia, bukan di kampung surga. Tentu, segala sesuatunya akan ada kerikil-kerikil yang bikin jatuh, kadang jatuhnya cantik banget, kadang pula harus terhempas. Tapi, yang peru kita lakukan supaya sampai ke tujuan adalah dengan terus melangkah, dan harus punya strategi untuk lewat jalur yang mana. 

Analogi yang mudah, kan?

Kalau saya sendiri tipe orang yang apa-apa direncanakan, sehingga segala sesuatunya runtut dan jelas. Karena tanpa persiapan yang matang, kita sama saja dengan sedang "membunuh" diri sendiri.

Resolusi 2021 ala Saya


Saya sudah sempet jurnalkan di buku jurnal yang sekaligus jadi bahan buat giveaway di Instagram yang akhirnya membawa menjadi salah satu pemenang. Saya mau cek dan ricek dulu ya satu-satu, hehe.


Dan, dari 6 wishlist yang saya tulis itu, memang semuanya masih proses, dan belum menunjukkan progress yang nampak minimal sudah setengah sih, tapi saya optimis, saya bisa untuk approved, insyaaAllah.

Untuk pindah ke new home, juga masih dalam rangka proses, Meski komitmen awal agak meleset, hehe. Untuk menulis buku, juga masih dalam tahap editing, bismillah setelah lebaran launching, doakan ya.

Kurikulum untuk 2 boys, masih mengalir, belum bener-bener kepegang, dan ini sebenernya yang penting. Hiks. Meski memang ada yang jagain mereka pas pagi sampai siang. Akhirnya ya mengalir. Share dong bun kalau ada yang udah jalan home plan untuk bayiknya. Kebetulan saya sendiri masih usia 3 dan 1 tahun tuh bayik-bayik aktif.

Belajar Bahasa Arab, alhamdulillah udah lulus level 1, meski masih banyak banget harusnya pengulangan, semoga Allah mudahkan. Untuk tafsir, belum cek info-info kajian terkini yang intensif nih.

Menyoal itu semua, strategi apa yang akan saya gunakan kalau sekarang udah masuk bulan keempat, hmm, just do it with best planning. Nggak hanya proses tapi progress. InsyaaAllah menggenapkan ihktiar. Jika ikhtiar bumi sudah, maka saatnya ikhtiar langit. Mudahkan ya Allah, karena bagi Mu, tak ada yang tak mungkin.Hanya kami akal manusia yang terbatas.


- Wassalam -
 

Prita HW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar