Nikmati Ziarah Religi Muslim Aman dan Nyaman Bersama TRAC



Marhaban yaa Ramadhan... Alhamdulillah, Allah masih perkenankan kita memasuki bulan Ramadhan, bulan yang dirindukan banyak orang karena pahala berlimpah atas semua amalan. Di penghujung bulannya, tentu banyak pula yang sudah nggak sabar untuk merayakan kemenangan di Idul Fitri. Iyap, bulan Ramadhan dan suasana lebaran yang memang masih dalam nuansa pandemi. Namun di tengah tren pandemi yang terus turun, perjalanan ke luar kota saat ini sudah kerap dilakukan, tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. 

Momentum bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri nanti rencana ke mana nih, temen-temen? Nggak dipungkiri ya, setahun lebih ini kita bertahan di rumah, ingin sekali sejenak me-refresh hati dan juga pikiran dengan aroma jalanan dan suasana yang menyejukkan. Perjalanan ke luar kota seperti ziarah juga bisa banget jadi pilihan. 

Nah, untuk tujuan seperti ziarah ini, biasanya transportasi adalah hal utama yang mesti banget kita persiapkan. Terlebih di musim pandemi, kita wajib memastikan transportasi yang aman, bahkan untuk transportasi seperti sewa bus jika kita berniat pergi dengan rombongan keluarga atau kerabat dekat.

Tapi, dalam hati saya bertanya-tanya, apa ada ya transportasi yang bener-bener menjaga rasa aman dan kenyamanan kita selama di perjalanan hingga kembali lagi ke kota asal? Terutama untuk perjalanan ziarah religi yang kerap membutuhkan waktu perjalanan yang cukup panjang.

Kebetulan, saya sudah lama sekali tidak melakukan ziarah religi. Kalau nggak salah, di tahun 2016 sebelum saya hijrah ke Jember adalah kali terakhir saya berkunjung dalam rangka ziarah, meski bukan ziarah wali. Saat itu, saya pergi berziarah diajak suami ke Masjid Luar Batang dan Makam Mbah Priok yang juga ulama yang berpengaruh dalam proses Islamisasi di Jakarta pada zamannya. 

Saya auto penasaran dan searching jenis transportasi dengan proteksi aman dan nyaman tadi. Mata saya tertambat pada informasi layanan rental mobil dan sewa bus dari TRAC yang menerapkan SMART Protocol. Apa saja cakupannya? Ternyata cukup lengkap, mulai dari :

  • Penyemprotan rutin unit kendaraan dengan disinfektan setiap sebelum dan sesudah digunakan
  • Memastikan pengemudi yang bertugas telah melalui pemeriksaan kesehatan
  • Mewajibkan penggunaan masker serta sarung tangan
  • Menyediakan hand sanitizer untuk penumpang
  • Menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang

Wah, membaca info ini saya jadi cukup lega dan bisa bernafas panjang. Penting nih saya diskusikan infonya dengan suami biar bisa jadi pertimbangan, hehe.

Promo Ziarah Religi

Membayangkan berpelesir religi lagi membuat saya sungguh rindu. Terakhir, setelah makam Luar Batang itu, saya sempat berpelesir religi di Jember Islamic Track, pas juga di bulan Ramadahan, masyaaAllah. Itu tahun 2018.

Saya jadi ingin sekali mengajukan ide ke suami untuk ziaraj religi ke zona-zona ziarah religi muslim yang memang sudah sangat populer, seperti yang disediakan dalam layanan TRAC ini. Apalagi TRAC juga memberikan layanan konsultasi agenda wisata sesuai dengan peraturan perundang-undangan perjalanan di masa pandemi. 



Kita bisa memilih beberapa zona ziarah yang sudah akrab bagi kita, seperti ziarah Banten, Ziarah Wali 5, ZIarah 9 Wali, Ziarah 3 Wali, dan Ziarah Panjalu. 




Membayangkan sampai di sana, dengan niat ikhlas karena Allah. Menapak tilas perjalanan para ulama yang berjasa menyebarkan Islam hingga sampai pada kita hari ini, menambah kekhusyukan ibadah, serta mengingat kematian dengan mengunjungi dan mendoakan lewat ziarah makam, rasanya adalah rasa yang penting untuk kita alami dalam refresh sekaligus recharge iman setelah setahun pandemi di rumah saja. 

Tiga Pilihan Bus Aman dan Nyaman

Sesuaikan kebutuhan temen-teen dengan tiga unit bus yang ditawarkan, mulai dari :

Unit Small Bus 

Dilengkapi dengan kursi 13, 15, dan 16. Terdapat fasilitas seperti DVD Player, LCD, TV, soket listrik, AC, dan sound system.

Unit Medium Bus

Dilengkapi dengan kursi 18, 23, 29, 31, 35 kursi. Terdapat fasilitas seperti DVD Player, LCD, TV, soket listrik, AC, sound system, dan bagasi.

Unit Big Bus

Dilengkapi dengan kursi 40, 45, 49, dan 59 kursi. Terdapat fasilitas seperti DVD Player, LCD, TV, soket listrik, AC, sound system. bagasi.

Jadi, kalau temen-temen, mau pilih promo ziarah religi kemana nih? Mumpung ada paket perjalanan spesial dari TRAC Bus Service mulai dari 3,5 juta rupiah. 

Eh, lebih afdol lagi kalau temen-temen download aplikasi TRAC To Go di Play Store maupun App Store, berikut ini :



Download Google Play Store

Download Apple App Store

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Customer Assistance Center TRAC di 1500009 dan 08111177087.

Momentum Ramadhan lebih berkah dengan merencanakan promo ziarah religi, tapi pastikan temen-temen memilih transpotasi yang aman dan nyaman. Jangan lupa juga terapkan penggunaan masker, hindari kerumunan atau terapkan social distancing dan selalu jaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ya. Selamat berpuasa dan semoga takwa milik kita bersama di ujung Ramadhan.


- Wassalam -

Prita HW

10 komentar:

  1. Seru juga kalau bisa jalan2 jauh dengan aman dan nyaman begini.

    BalasHapus
  2. Mantep nih baru tahu ada bus unit kecil dan sedang. kirain hanya yg besar saja. berarti bisa disesuaikan sama keluarga atau sahabat yg mau ikut yaa. Makin oke aja nih TRAC to go

    BalasHapus
  3. Nggak perlu kuatir lagi ya Mbak kalau bepergian di saat pandemi berkat adanya Trac To Go ini, dapat armada transportasi yang aman dan terpercaya.
    Btw dulu sebelum nikah aku juga pernah beberapa kali ziarah religi ikutan di tempat mengaji, pengin deh nanti ajak anak istri.

    BalasHapus
  4. TRAC salah satu bisnis Astra ya? keren terobosannya

    tahu sulitnya menyewa kendaraan, bahkan pemilik mobil kerap memilih nyewa

    karena bisa istirahat dan menikmati perjalanan

    BalasHapus
  5. wah keren ya TRAC punya rekomendasi wisata ziarah juga. kira-kira di kotaku ada juga nggak ya fasilitas begini?

    BalasHapus
  6. Bisa jadi pilihan ya mbak Trac ini buat wisata yang aman dan nyaman saat pandemi. Apalagi sudah menerapkan prokes yang ketat juga. Aku juga kangen wisata religi.

    BalasHapus
  7. Wah MasyaAllah jadi kepingin ikutan wisata religinya. Terakhir kapan yaa bepergian sama bus nyaman kayak ginii. Rasanya udah bertahun2 lalu. Sampai lupa

    BalasHapus
  8. Mba Prita aku belum pernah naik Trac, tapi beberapa kali liat youtube artis yang nyewa suka sama pelayanannya loh sama mobilnya itu keren.

    BalasHapus
  9. Ok nihhh,
    Berkompeten sekali sepertinya 😍

    Di musim pandemi seperti ini sudah seharusnya kebersihan dan Kedisiplinan sangat diperhatikan 😭

    BalasHapus
  10. benar banget ya mbak, klo wisata ziarah religi kebanyakan naik bus
    pasti nyaman klo bus nya sewa di TRAC
    Apalagi sekarang ada aplikasi TRAC To Go ini, bikin sewa bus lebih gampang

    BalasHapus