9 Skill yang (Mungkin) Berkembang di Masa Pandemi 2020




Kalau ditanya, skill apa yang (mungkin) berkembang di musim pandemi 2020, kira-kira temen-temen jawab apa? Menurut pengamatan saya, banyak banget ternyata hikmah yang kita dapatkan. Salah satunya yaitu berkembangnya skill yang secara tidak sadar ikut berkembang dengan tak terbatasnya akses ruang dan waktu. Ini dia 9 skill yang (mungkin) berkembang di masa pandemi 2020 kemarin :

1 Create a content

Tiap orang tiba2 sangat ingin membagikan ceritanya lewat postingan di medsos, apapun itu, senang, sedih, susah, bahagia, sampai absurd.

2 Bicara di depan kamera

Iyap, semuanya jadi serba online, dan ini menuntut kita untuk seenggaknya berdamai di depan kamera, nge zoom, google meet, MS Team, live IG, live YT, live FB, sampai tiktok!


3 Menulis

Kalau ini sih akhirnya terasah, karena mau upload foto, butuh nulis caption. Mau bikin video atau ngomong depan kamera, perlu script atau outline. Bener?


4 Edit video

Nah, ini yg bener2 naik drastis semenjak ada fitur IG story, IG TV, juga tiktok. Tiba2 semua jadi mahir otak atik apps video editing. Warbiyasak!

5 Memasak

Terkhusus buibu yg tiap hari mesti muter otak buat resep ini itu buat keluarga, especially anak2 yg stay at home, auto hunting dan coba2 resep 😁

6 Gardening

Yang dulu, merhatiin tanaman udah disiram apa nggak aja jarang, eh tiba2 rajin ngerawat si ijo-ijo, belajar banget, sampai galau kalo ada yg mati. Hayo, siapa nih?

7 Home decor

Nah ini juga biasanya kaum hawa nih. Supaya di rumah aja tetep oke, perlu permak sana sini biar nggak bosen. Itung2 refreshing di dalam rumah. Nih saya banget 🤭


8 Olahraga

Yang tadinya mualess, nggak peduli sama jadwal bergerak, sekarang, dengan adanya pandemi, ada kesadaran lbh untuk jaga body.

9 Bersyukur

Ini skill teramat penting yang sangat berharga di tahun 2020. Sadar nggak? Hal2 yg dulunya remeh temeh, sekarang terasa begitu berarti. MasyaaAllah 😔


Temen-temen termasuk yang mana? Deeply, yang terakhir yang memang mengena dan jadi amunisi kita untuk bertahan. Selamat untuk kita semua, karena kita sudah melangkah sejauh ini. Innallaha ma'ana ❤️


- Wassalam -

Prita HW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar