6 Aplikasi Absensi Online Terbaik untuk Perusahaan


Aplikasi absensi online merupakan salah satu penunjang pengelolaan sumber daya manusia dalam perusahaan. Penggunaan aplikasi absensi online mulai banyak digunakan para perusahaan karena dinilai lebih praktis dan mudah digunakan dibandingkan absensi manual. Karyawan hanya cukup mendaftarkan absensi melalui aplikasi, sementara HRD pun mudah memantau absensi yang masuk menggunakan aplikasi absensi online. 

Ada banyak aplikasi absensi online yang tersedia di luar sana. Namun, manakah yang paling cocok dan pas untuk perusahaanmu? Nah, tanpa perlu berlama-lama. Simak rekomendasi aplikasi absensi online berikut! 

LinovHR

Rekomendasi yang pertama datang dari dalam negeri, yaitu LinovHR. Aplikasi absensi online dari LinovHR menyediakan fitur dan tampilan yang mudah dipahami. Sehingga tidak membuat HRD dan karyawan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Data kehadiran karyawan yang masuk dapat terpantau secara real time. Dengan begitu, tidak ada data kehadiran yang mudah dimanipulasi.

Manfaat absensi online dari LinovHR yang paling utama adalah keamanan sistem yang sangat tinggi. Seluruh data karyawan hanya diperuntukkan untuk keperluan pengelolaan karyawan. Disamping itu, aplikasi absensi online dari LinovHR juga terintegrasi dengan sistem payroll yang akan memudahkan penggajian bulanan.  

TimeClock Plus

Berikutnya ada produk dari luar negeri, yakni TimeClock. TimeClock sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam mengelola jam kerja banyak perusahaan. Jadi, sudah tidak diragukan lagi kecanggihannya. TimeClock Plus juga menyediakan konsultasi kepada perusahaan untuk kostumisasi kebutuhan seputar pengelolaan absensi karyawan. Akan tetapi, tarif yang dikenakan untuk setiap pelayanannya pun cukup mahal. 

uAttend

uAttend adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi absensi online yang memiliki tampilan dan fitur menarik serta mudah digunakan. Karena berbasis cloud, perusahaan tidak perlu mengunduh atau meng-install perangkat lunak apa pun. Semua bisa diakses secara online. Tentu saja hal ini akan memudahkan perusahaan yang menerapkan sistem kerja remote. Harga yang ditawarkan uAttend pun cukup terjangkau. Namun, sayangnya uAttend kurang cocok jika digunakan di perusahaan besar karena kapasitasnya yang terbatas.  


Baca Juga :

Menjadi Green Jobbers, Peran Anak Muda dalam Perubahan Iklim di Era Pandemi


Kronos

Kronos adalah penyedia aplikasi online yang telah berpengalaman dalam membantu pengelolaan absensi industri manufaktur, hospitality, perbankan, hingga rumah sakit. Sehingga kualitas layanan dari Kronos tidak perlu diragukan. Sistem keamanan data yang ditawarkan oleh Kronos pun cukup tinggi. Nah, para perusahaan Indonesia yang ingin menggunakan Kronos harus berpikir ulang karena regulasi seputar ketenagakerjaan yang diterapkan dalam sistem Kronos belum sesuai dengan regulasi di Indonesia. 

Stratustime 

Stratustime adalah aplikasi absensi online berbasis cloud dari Nettime Solutions. Fitur yang tersedia sangat memudahkan karyawan untuk clock in, clock out, dan mengajukan cuti. Stratustime sangat fleksibel dan  menawarkan paket dan layanan untuk perusahaan dalam berbagai ukuran. Itu berarti, kamu dapat menyesuaikan penggunaannya tergantung dengan  skala perusahaan. Tidak hanya itu, Stratustime juga terintegrasi dengan sistem penggajian. 

Tsheets

Dengan TSheets, karyawan bisa masuk dari mana saja menggunakan aplikasi absensi online di mana saja dan kapan saja bahkan tanpa koneksi internet. Hal ini dapat membantu HRD untuk memastikan karyawan berada di tempat atau lokasi proyek terkait dengan kinerja karyawan. Tsheets menyediakan paket premium dan lite. Karena aplikasi ini berasal dari luar negeri, harga yang ditetapkan pun cukup mahal. 

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi absensi online terbaik untuk perusahaanmu. Manakah yang paling cocok dengan perusahaanmu? Semoga dapat membantu, ya! 


-Wassalam -

Prita HW

1 komentar:

  1. Patut dicoba. Selama ini hanya make google Form. Wkwkw...

    Langsung uji coba.
    Makasih infonya.

    BalasHapus