Review Sleek Baby Telon Oil, Atasi Perut Kembung



Minyak telon buat saya tuh semacam perlengkapan bayi yang utama sejak masih newborn, kalo moms gimana? Dibanding bedak, baby oil, dan body care bayi lainnya, menurut saya minyak telon ini yang wajib banget disediakan terus. Soalnya manfaat minyak telon sendiri memang ampuh dan bikin bayi nyaman. Kali ini, saya baru mencoba produk baru dari Sleek baby, yaitu Sleek baby telon oil yang katanya kandungannya 2x minyak telon biasa. 

Saya jadi penasaran, terlebih di cuaca yang memang sering labil seperti sekarang ini, pastinya si kecil juga mesti ekstra perlindungan ya. Terutama nih, anak kedua saya termasuk newborn, baru berumur 1,5 bulan. Sedangkan kakaknya berumur 2 tahun lebih 4 bulan. Jadinya, untuk pilah pilih produk bayi, saya biasanya cari review nya dulu lalu pilih yang menurut saya aman dan terbaik. Apalagi kalau mereka masih terkategori ada dalam masa 1000 hari pertama kehidupannya.

Sebenarnya, saya tuh kurang memperhatikan ya di awal-awal, apa sih kandungan dari minyak telon sendiri. Tahunya, bikin hangat badan bayi, semacam minyak kayu putih, tapi lebih soft. Dan, saya pikir, semua minyak telon itu sama saja. Eh, ternyata beda.




Nah, Sleek baby telon oil ini saya tahu dari timeline Instagram saya yang tiba-tiba muncul produk ini. Auto penasaran dong karena biasanya Sleek kan lebih dulu populer dengan produk-produk perlengkapan bayi lainnya. 

Oke, seperti apa sih pengalaman saya memakai Sleek baby telon oil ini?

Pengalaman Atasi Perut Kembung Bayi


Newborn saya, namanya si baby Umar. Ini beda karakter dengan kakaknya, si baby Tangguh. Nenennya lebih heboh, bersuara gitu dan kadang-kadang agak gelagapan. Menurut mbak bidan yang sempat homecare pasca saya melahirkan, itu karena alhamdulillah ASI cukup deras. Jadinya mesti hati-hati saat menyusui, terutama soal posisinya dan juga perlakuan pada bayi setelahnya.

Awal-awal, setelah menyusui, karena mungkin masih kecapean mengatur ritme, saya langsung main taruh-taruh aja si dedek. Akhirnya, pas ditepuk-tepuk, perutnya seperti kembung. Pantesan ditaruh sebentar di kasur atau kereta bayi, pasti deh langsung nggak nyaman dan kasih sinyal buat digendong-gendong terus. Huhu, bunda lelah dek...

Barulah saat home care itu, mbak bidan menyarankan kalau setelah menyusui, posisikan bayi menghadap dada, seperti orang berpelukan. Dekap badannya dan bagian leher serta kepala sandarkan menghadap ke belakang di bagian pundak kita. Ini untuk memicu sendawa dan menghindari perut kembung. Balurkan juga minyak telon untuk membantu mengatasi perut kembung dan menjaga bayi tetap hangat, begitu pesannya.




Jadinya, saya makin aware deh sekarang buat selalu menerapkan itu. Kalau memang belum sendawa, tunggu aja kurang lebih 15 menitan, bisa sambil digendong-gendong sampai mata kriyep-kriyep pengen bobok lagi. Kalau sudah begitu, ditaruh di atas kasur atau kereta insyaaAllah aman. Saat itulah, saya baluri di bagian dada, punggung, leher menggunakan Sleek baby telon oil. Jadi anteng si dedek. Pernafasannya juga lebih lancar.

Deskripsi, Kandungan, dan Kemasan Produk Sleek Baby Telon Oil




Produk Sleek baby telon oil ini berbentuk minyak yang kandungannya terdiri dari :
  • Minyak kelapa (oleum cocos) 60 %, berfungsi untuk melembapkan kulit si kecil
  • Minyak anisi (oleum anisi) 20 %, berfungsi mencegah kembung, melancarkan pernafasan, dan melindungi kulit dari bakteri penyebab iritasi. Nah, kandungan minyak anisi ini yang membedakan produk Sleek baby telon oil dengan minyak telon biasanya, karena kandungannya 2x lebih banyak.
  • Minyak kayu putih (oleum cajuputi) 20 %, berfungsi untuk menghangatkan badan si kecil 




Terdiri dari dua kemasan dengan warna dominan ungu, yaitu 30 ml dan 70 ml. Kemasannya juga ringan dan mudah dibawa. Juga aman saat nggak sengaja terjatuh. Tutupnya yang flip flap juga rapat dan mudah dibuka.

Teksturnya seperti minyak pada umumnya, lembut dan tidak terlalu cair. Keset sih ya kalau saya bilang. 

Baunya juga minyak telon banget dan kuat banget aromanya. Pas kita coba cium saat diteteskan di telapak tangan, awet banget baunya, nggak gampang hilang dan terserap maksimal.  

Cara Pemakaian Produk Sleek Baby Telon Oil

Pemakaiannya cukup dituangkan pada permukaan telapak tangan yang bersih, usapkan lembut pada dada, perut, punggung, dan telapak kaki bayi. 




Telapak tangan nggak perlu ya, biasanya bayi masih suka kucek-kucek muka, bagian mata, dsb soalnya. 

Biasanya digunakan setelah mandi, sebelum tidur, dan setiap saat dibutuhkan. 

Harga Produk Sleek Baby Telon Oil

Untuk official price nya, coba cek aja di official websites nya ya moms. Dari yang saya lihat sih, untuk kemasan 30 ml bisa didapatkan dengan Rp. 13.000 dan untuk kemasan 70 ml bisa didapatkan dengan Rp. 28.000.

Untuk membelinya, moms bisa dapatkan secara online di marketplace seperti Lazada, Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dsb dengan harga yang bervariasi. Ceki ceki aja ya moms, biasanya kan ada yang lagi promo tertentu, juga bisa COD jika dalam kota yang sama kalau misal sayang untuk membayar ongkir, hehe.

Kesimpulan

Sekarang udah nggak penasaran lagi sama minyak telon satu ini. Kandungan minyak kelapa yang tinggi, juga minyak anisi yang 2x lebih banyak dari minyak telon biasa bikin saya labih merasa aman untuk memilih menggunakan Sleek baby telon oil seterusnya. 




Saya memang butuhnya terutama untuk mengatasi perut kembung sekaligus melancarkan pernafasan si kecil, dan juga kalau ada gigitan serangga atau nyamuk semacem bentol-bentol gitu, di baby Umar juga cepat hilangnya. Tidurnya jadi lebih pulas dan lebih lama sehingga mamak bisa tenang depan laptop buat me time, hehe.

Bakalan repurchase? Kalau saya iyes!

Gitu dulu deh moms, selamat mencoba ya. Semoga review nya bermanfaat.

#SleekBaby 
#BersamaMelindungi 
#SleekBabyTelonOil





Wassalam,






Prita HW

46 komentar:

  1. kok gemes, ada minyak telonnya sekarang hahaaa dulu aku pakai sleek juga buat mencuci peralatan dot dan mpasi anakku

    BalasHapus
  2. senang banget ya Mbak punya debay lagi. sama kaya saya yang punya debay di rumah, apalagi kalo udah pake minyak telon, wanginya bayi banget, hehe. dan baru tahu juga klo sleek punya minyak telon sekarang. dulu saya suka pake untuk cuci baju dan peralatan debay aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mbak, rempong2 bergembira 😂 Iya bener mbak, aku juga pake Sleek yg toiletries stuff nya

      Hapus
  3. Dedeeek...

    Cepet gede ya, mbak? Ah jadi inget pas si dig masih segitu.

    Lagi repot-repotnya tspi juga lagi seneng-senengnya.

    Sehat selalu, mbak. Salam cium buat dedek bayi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makkk, repot seneng gemes, campur2 dah. Aamiin, sehat2 juga sekeluarga mbak 😘

      Hapus
  4. produk andalan banget nih buat meredakan kembung pada bayi dan batita

    BalasHapus
  5. Sukaaa banget sama aroma minyak telon. Anakku sampai besar2 masih aku pakaiin tiap habis mandi. Berhenti makeiin setelah mereka bisa pakai baju sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, gitu ya mbak? emang baunya ngangenin ya

      Hapus
  6. penasaran ah sama wanginya, jadi pengen beli juga nih, kadang kalo abis berenang butuh banget minyak telon biar anget hehe

    BalasHapus
  7. wah ada sleek ya, kebeneran banget d rumh lagi habis mnyak telon anak2, boleh aku cari nih nanti di mini market

    BalasHapus
  8. Aku pengemar minyak telon, udah coba berbagai merk. Hehehe. Sampe anakku kelas 5 SD aja masih dipakein telon. Ingin nyobain yang Sleek ini jadinya deh. Suka dibalur minyak telon soalnya wanginya enak dan nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah wajib coba biar bisa bandingin mbak

      Hapus
  9. Huwaaaaa... bayiiii!!! gemessss
    *cuman gemes doang sih, nggak mau punya bayi lagi, capek urus seorang diri hahaha.

    Btw minyak telon sleek ini favorit banget, hangatnya terasa banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk Mbk Rey. Iya bener mbak, beda sama minyak telon biasanya

      Hapus
  10. Aku baru tahu kalau Sleek Baby punya produk telon baby mbak. Apalagi si kecilku suka banget dengan minyak telon jadi mau cobain semoga aromanya cocok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, new product ini. Selamat mencoba yaa

      Hapus
  11. aku sukaaa packagingnya yaang serba ungu mba hehehe. Minyak telon itu andalan aku banget, suka dengan wanginya dan enak di tubuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh iya kan mbak Indah purple lover banget ya, hihi. Iya enak mbak wanginya, anget pula

      Hapus
  12. Nah makin penasaran sama telon sleek ini. Secara akutu dah nyobain berbagai produk telon, emang ada yang beda dari wangi, rasanya. Ahh jadi kepoo, nih kaka olip kaya baby umar deh suka pake telon..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaka Olip umur berapa onti? Cuz coba biar ga penasaran

      Hapus
  13. Ah aku jg suka loooh pake telon oil nya sleek ini. meskipun buat bayi tapi aku suka, karena wangi dan hangatnya tahan lama. Ehehehehe. 😁😁

    BalasHapus
  14. Waah ada produk yang recommended buat baby ya.... kandungan sleek telon baby oil yang kaya akan minyak kelapa pastinya aman buat baby...bahkan saat baby mengalami perut kembung, ibu pun tak lagi cemas karena ada minyak telon yang aman menyembuhkan perut kembung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, kandungannya 2x dari minyak telon lain, jd merasa lbh save soal kembung bayi

      Hapus
  15. Penasaran deh aku sama wanginya minyak telon sleek baby. Mudah-mudahan di minimarket sini ada jadi bisa coba pake

    BalasHapus
  16. Pas punya bayi-bayi, minyak telon ini salah satu item yang harus ada di setiap sudut ruangan. Soalnya anak-anak suka mendadak begini dan begitu...
    Sleek Minyak Telon tersedia dalam 2 ukuran, praktis.

    BalasHapus
  17. Cukup hangat ya telon untuk bayi mengatasi perut kembuhnya. Aku suka wangi telon mbak. Sekarang ternyata Sleek punya produk telon juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. he eh mbak, produk baru nih dari Sleek

      Hapus
  18. Di rumahku wajib ada minyak telon mba. Suka ama wanginya dan pas buat anak jugaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. meski ga ada bayi, kdg masih suka nyetok ya mbak

      Hapus
  19. Kalau perut bayi kembung suka rewel deh, wajib sedia minyak telon, tapi anak-anak walaupun udha gede masih suka pake minyak telon, mau cobain ah telon sleek

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, rewel ga mau ditaro, alhamduah udh berkurang sejak pake Sleek

      Hapus
  20. Aiihh tak terasa, Tangguh sudah punya adek yaaa... huhuu... semoga aja kapan-kapan bisa jumpa dengan Baby Umar nih. Anget ya deek pake telon dari Sleek, jadi enggak kembung lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, time flies alhamdulillah 😅 udh enakan nih budeee, semoga next bisa kopdar lagi ya 😘

      Hapus
  21. yaampuun sleek makin banyak ngeluarin produk baru aja ya, mbak. aku belom pernah pakai telon sleek karena baru tau, biasanya pakai bottle cleanser ama detergentnya aja karena memang bagus formulanya untuk kebutuhan baby.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bunda biya, new product nih, hehe

      Hapus
  22. Waktu itu pernah kebayang kalo sleek ada minyak telunnya pasti bagusm eh beneran adam dan banyak yang bilang anak anak cocok dengan hangatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah ya mbak, terwujud pengennya 😊

      Hapus
  23. sekarang sleek udah banyak variantnya yahh, baru tau kalau ada telonnya, padahal baru tahun lalu pake detergennya yang memang formulanya bagus untuk bayi, jadi penasaran dengan minyak telonnya nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi all in one kebutuhan bayi ya Sleek ini, jadi memudahkan yg udh biasa pakai mbak

      Hapus