Review Skincare Halal Nameera Selama Stay at Home



Apa kabar yang lagi stay at home? Sudah mulai dilanda kebosanan kah? Hehe, dari lubuk hati yang paling dalam pastinya iya ya, tapi demi stay safe and healthy, kita mesti pinter-pinter berinovasi kegiatan di rumah dong biar tetep ceria dan produktif. Salah satu kegiatan yang rutin saya lakukan adalah me time dengan perawatan diri menggunakan skincare halal. Kali ini, saya sharing dan review pemakaian skincare dari Nameera, produk kecantikan dan perawatan kulit terbaru dari Unilever.

Awal perkenalan saya dengan Nameera sebenarnya sudah berlangsung beberapa bulan lalu sebelum saya mendapat hampers cantik dari Clozette ID. Sejak itu, saya sudah bertekad untuk melanjutkan pemakaian Nameera karena saya merasakan cocok dan puas dengan hasilnya. 

Nah, kebetulan saya memang mau hunting produk Nameera untuk meneruskan pemakaiannya. Pernah saya tanyakan si sebuah pusat perbelanjaan yang ga terlalu besar sih di kota saya, Jember, ternyata belum ada stand tersendiri. Mungkin, karena produk ini tergolong baru. Akhirnya, saya memutuskan untuk coba hunting secara online. 

Siapa sangka di bulan Ramadhan baru-baru ini, surprised, ada kiriman cantik dari Clozette ID ini. Waaahhh, masyaaAllah, bersyukur banget. Allah knows His best banget rasanya. 


Baca juga : Pengalaman Berhijab dan Tips Memakai Hijab Syar'i Anti Ribet yang Perlu Kamu Tahu
Terutama di masa pandemi dan mengharuskan kita buat stay at home ini, merawat kulit secara teratur penting banget buat dilakukan. Kenapa? Karena aktivitas kita di dalam ruangan yang berpotensi membuat kulit kering dan bisa saja kusam kalau perawatannya ga tepat atau ga rutin dilakukan.

Tahu sendiri kan kalau kebanyakan dari kita mager dan cuek kalau udah di rumah aja, rapi jalinya pas mau keluar rumah atau menghadiri acara tertentu. Heuhh, jangan sampai deh ya di musim yang mengharuskan kita stay at home sekarang ini. Kita tetep mesti rajin berjemur dan pastinya tetep pakai skincare yang terjamin halal supaya kulit tetep sehat juga cerah bercahaya. 

Kenapa juga harus halal? Yang ini tentu jadi prioritas banget sebagai muslim. Karena segala sesuatu yang halal tentu akan membawa keberkahan yang mengalir ke kehidupan kita. Makanya, ga heran kalau Nameera ini menggaungkan campaign #cantiknyafitrah sebagai wujud rasa syukur atas kesempurnaan yang telah Allah berikan pada kita, para muslimah. 



pemakaian skincare halal Nameera
Cantik kan Nameera bag nya? Dengan model transparan menunjukkan so pure nya Nameera. Sukak banget warnanya juga!


Namanya muslimah, sudah fitrahnya untuk cantik kan? Apalagi buat para emak-emak, terutama yang post natal seperti saya sebulanan ini, penting banget untuk tetap kelihatan glowing dan terawat di hadapan suami. Ehm.

Oke, saya langsung share ya rangkaian produk skincare halal dari Nameera yang saya coba, yaitu :

Nameera Hydrating Gel Cleanser

Nameera gel cleanser

Ini produk yang bikin saya jatuh hati pertama kali sama Nameera. Sejauh ini, saya pilih-pilih soal gel cleanser, karena biasanya ada yang efeknya bikin kaku, atau ada juga yang bikin wajah berjerawat kecil-kecil. 

Nah, gel cleanser dari Nameera ini non soap formula dan mengandung ultra mild cleansing agent dengan triple moisturizing action. Ga heran kalau efeknya pas dipakai bikin kulit terasa bersih tanpa harus bikin kaku. Gel nya lembut banget dan pemakaiannya ga usah terlalu banyak. 

Meski non soap formula, kita pencet sedikit aja, udah cukup berbusa. Selain itu, juga ada VB3 radient yang membuat kulit cerah bercahaya. 

Dulu, saya coba kemasan yang kecil, sekarang pas dapet produk yang besar yaitu 100 ml. 

Nameera Hydrating Glow Essence Water


Produk yang kedua ini favorit juga. Sama dengan gel cleanser nya, saya udah pernah pakai kemasan mininya. Saat ini, alhamdulillah dapet kemasan 110 ml. 

Teksturnya yang air banget, terbukti cepat menyerap, dan terasa dingin saat digunakan di wajah. Wajah saya langsung terasa segar juga terasa kenyal. Kandungan moisture film technology nya memang berfungsi memaksimalkan tingkat kelembapan kulit. Selain kenyal, wajah juga jadi lebih halus dan lembut. 

Essence water ini cocok banget digunakan untuk primer make up dan membantu penyerapan skincare regime selanjutnya. 

Cara penggunaannya tinggal diteteskan aja di telapak tangan yang bersih, lalu ratakan ke seluruh wajah. 

Nameera Naturally Luminous BB Cushion Nude


Produk yang satu ini baru saya coba sekarang. Rencananya memang pengen banget buat mencoba BB cushion dari Nameera ini. Alhamdulillah kesampaian juga sekarang. 

Yang saya coba ini shades yang nude. Sedangkan varian lainnya ada light beige, medium golden. Spesialnya, semua BB cushion Nameera ini wudhu friendly, artinya air wudhu akan menyerap sampai ke pori-pori tanpa harus repot-repot menghapusnya. 

BB cushion ini recommended banget, coverage nya buat saya sangat natural, mengurangi minyak berlebih, terutama kalau saya seringnya di daerah T ya. Noda juga berhasil disamarkan, misalnya sedikit kantung mata karena efek ngejar deadline, hehe. Hasilnya, kulit tetap lembap dan juga glowing. Selain itu, juga melindungi dari sinar matahari karena ber-SPF 15 PA++. Ya, at least, buat keluar belanja mingguan atau bulanan lumayan lah di masa pandemi gini. 

Nameera Purifying Glow Perfecting Mist


Katanya, produk yang satu ini juga yang paling banyak dicari. Tahu sendiri kan semprot-semprot untuk penyempurna akhir tuh lagi digandrungi. Simple soalnya. Mist ini punya fungsi dobel, sebagai setting spray dan juga face primer sekaligus. 

Selain bikin kulit lembap dan segar, mist Nameera juga mengandung UV protection. Pas banget kalau masa stay at home ini sudah berlalu, kita bisa selalu membawanya saat traveling atau beraktivitas diluar rumah seharian. Cukup aplikasikan mist Nameera daripada harus re-aplikasi sunscreen.

Cara pemakaiannya gampang banget. Kocok dulu, lalu semprotkan ke wajah kira-kira dengan jarak kurang lebih 20 cm dari depan wajah. 

Sst, kabarnya juga favorit dibawa ke tanah suci atau negara-negara Timur Tengah yang bercuaca panas. Ga heran kalau jadinya laris banget. Kemasannya 55 ml. 

Nameera Purely Bright Micellar Water 


Terakhir, yang saya coba adalah micellar water dari Nameera. Saat mau tidur, jangan lupa untuk membersihkan sisa make up se-natural apapun. Karena pasti kalau dibuat beraktivitas, kulit pasti menyimpan kotoran yang melekat di kulit wajah kita. 

Micellar water ini akan membantu menbersihkan pori-pori hingga 93 %, no paraben, dan fragnance free. Ga hanya itu, sudah pasti seperti produk lainnya, bikin kulit lembap hingga empat jam setelah pemakaian. Juga membuat kulit cerah bercahaya karena kandungan VB3 radiant agent-nya.

Jangan kuatir, produk ini cocok untuk semua jenis kulit karena sudah hypoallergenic dan dermatologically tested. Kemasan micellar water yang saya gunakan ini 100 ml. Cara pemakaian cukup tuang pada sehelai kapas bersih sesuai kebutuhan. 

Rasanya adem dan terasa bersih banget. 

Kesimpulan Review Skincare Halal Nameera



Finally, menurut saya, rangkaian skincare halal dari Nameera ini worth to use banget. Saya aja sampai pangling sama sentuhan akhir pas pakai all skincare ini. Takjub dengan segitu glowing nya ya, kok beda sama sebelumnya ya, dan sebagainya. Suami pun mengatakan hal yang sama, haha. 

Tapi memang tak mengherankan sih kalau produk Nameera sebagus ini, karena komitmen dari bahan-bahan alami yang digunakan. Mulai dari murninya air hingga lotus essence yang kaya akan anti oksidan dan mengembalikan kemurnian, kelembapan, dan cahaya alami pada kulit. Zeta fraction technology nya juga ikut andil dalam menghadirkan teknologi unik modern ramah lingkungan sehingga ektrak manfaat dari tanaman lotus bisa maksimal diserap. 

Jadi, tagline #cantiknyafitrah dan #nofilter rasanya memang sesuai. Ga usah berlebihan dan neko-neko dengan make up tebal yang tidak dianjurkan untuk muslimah ya. Cukup perawatan natural dengan rutin, insyaaAllah kecantikan yang sesuai fitrah akan terpancar.

Selama stay at home, jangan mager untuk merawat diri ya. Selain untuk rutinitas yang akan membawa good mood seharian, juga merupakan investasi jangka panjang untuk kulit kita sebagai bentuk rasa syukur.

Lebih lanjut, produk-produk Nameera ini bisa didapatkan di online marketplace atau kunjungi official Instagram Nameera.
  



Wassalam,



Prita HW

26 komentar:

  1. Artikel yang bermanfaat, cocok buat refrensi

    BalasHapus
  2. Wah naksir banget ini

    Spesialnya, semua BB cushion Nameera ini wudhu friendly, artinya air wudhu akan menyerap sampai ke pori-pori tanpa harus repot-repot menghapusnya.

    Sering kali melihat review make up, yang ditonjolkan kalau wudhu gak bikin luntur, nah yang dibutuhkan ini sebenarnya yang tetap akan masuk ke pori-pori,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya mbak bener, butuhnya justru bukan yg ga bisa luntur. O iya, product skincare atau make up yg klaim wudhu friendly emang baru Nameera ini kayaknya

      Hapus
  3. skincare nameera ini kayanya lagi banyak banget yang pake yaaa, aku jadi kepo deh pengen cobain juga nih, penasaran hehehe

    BalasHapus
  4. Perawatan komplit emang terasa hasilnya, ya, mbak. Beda kalo perawatannya setengah-setengah. Apalagi kalo ga istiqomah makainya. Hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kalo setengah2 dan ga istiqamah ini repotnya dobel mbak. Tapi tetep pengen glowing ya, hahaha

      Hapus
  5. kalau satu seri gini enak ya mbak pakainya, reviewnya juga enak karena ga usah meneliti bahan bakunya dulu, udah pasti cocok karena satu seri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, jadi udah dipenuhi gitu step by step dr 1 skincare ke skincare lainnya

      Hapus
  6. Layak dicoba nih. Halal dan efek glowingnya langsung terlihat. Naksir sama face mist nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mb,aku juga sampai pangling sama wajah sendiri. Face mistnya oke banget

      Hapus
  7. Waaah ini yang saya cari... kosmetik halal dan hasilnya langsung terlihat.bahkan aman untuk kulit....jadi pengen nyobain nameera, secara kini produknya sudah beredar dimana-mana tapi belum pernah tahu reviewnya....ternyata review-nya luar biasa bagus....jadi tertarik untuk beralih ke produk ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba deh mbak, pasti langsung cocok juga

      Hapus
  8. Sering baca reviewnya, kok jadi makin penasaran ya.
    Ini kosmetik halal dan pastinya aman, apalagi efeknya terasa banget ya.
    Mau cus ke akun instagramnya deh, kali aja ada promo *teteup makmak maunya diskonan mulu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuzzz mak, biasalah promo begitu berharga, wkwk

      Hapus
  9. Aku baca-baca review Nameera koq makin pengin ikutan nyobain yaaa... Water based ya produknya, seger banget pastinya di wajah, ringan dan enggak pliket.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, water based banget dah. Enak sih kalo aku. Cobain mbak

      Hapus
  10. Saya semakin penasaran sama produk Nameera ini karena faktor halalnya. Dan kelihatannya nyaman di kulit wajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, aman dah sebagai muslimah. Dan enak memang

      Hapus
  11. Suka dengan Nameera ini. Aku udah nyoba. Tapi aku baru tahu kalo Nameera punya cushion juga. Jadi kepengen nambah deh. Kebetulan cocok Nameera ini di aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cushionnya recommended mbak, cocok kalo udh pake produk Nameera lainnya

      Hapus
  12. Nameera produk baru tapi udah lengkap juga ya produk perawatannya, sampai ada bb cushionnya segala. Aku pernah dapet juga waktu itu lumayan juga produknya & mudah didapatkan ada di minimarket terdekat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di Jember ada di bbrp minimarket aja mb, dan ga terlalu lengkap. Di kota mana mb Lidya? Kalo Jabodetabek mungkin udh ready ya

      Hapus
  13. aku udah coba juga dan tenryata nameera ini nyaman untuk digunakan dan sejauh ini cocok di mukaku alhamdulillah

    BalasHapus
  14. Batam belum masuk kayanya nih produk ini, Ka. Aku tertarik face mist-nya sih. Face mist yang kupake sekarang ga ada SPF-nya, jadi riweuh kalo di pasar masa harus re-apply sunblock sunsreen semacamnya hahaha

    BalasHapus