Review Sasha Pasta Gigi, Cegah Gigi Berlubang dengan Kandungan Siwak dan Halal

Review Sasha Pasta Gigi



Ramadhan baru saja berlalu dan Idul Fitri sudah menyapa semua keluarga muslim yang sedang diliputi pandemi. Tentunya, ini semua jadi momen yang berbeda dan tak akan pernah kita lupakan. Begitu juga saya dan keluarga. Aktivitas masak memasak dan makan-makan cukup mendominasi ketika harus di rumah saja karena sedang diberlakukan social distancing. Jadinya, kesehatan gigi sebagai alat utama untuk menikmati makanan juga tak luput dari perhatian. Kalau cuek, banyak makanan menumpuk, gigi pun jadi mudah berlubang. Alhamdulillah, saat ini sudah ada Sasha pasta gigi yang mencegah gigi berlubang.

Pernah nggak temen-temen mengalami sakit gigi? Saya pernah dan berkali-kali. Hiks, rasanya sambil cerita ini, saya sambil ngilu membayangkan momennya. Kalau ada lagu lama yang katanya "lebih baik sakit gigi daripada sakit hati ini...", duh duh... Saya nggak setuju, ah! Lebih baik nggak sakit dua-duanya. Karena apa? sama-sama nggak enak!

Saya mau cerita dulu ya sebelum review-nya. 

Jadi, cerita sakit gigi saya itu dimulai bertahun-tahun lalu saat minum kopi di sebuah kedai kopi femes itu lah ya for the first time. Ukuran medium. Dan, minumnya beberapa teguk hingga terakhir mirip seperti minum air putih. Itulah pencetus sakit gigi saya yang pertama, senut-senut hingga ke kepala. Sekalinya sembuh, kambuh beberapa tahun lagi, dan begitu seterusnya. Hingga sekarang, gigi geraham besar bagian belakang jadinya berlubang. Sedih banget.

Padahal sejak kecil, keluarga saya selalu menyebut-nyebut gigi saya yang bagus, rapi, dan sebagainya. Kalau sudah begini, siapa yang tak patah hati?

Akibat kelalaian saya menjaga kebersihan gigi dan mulut, dan berawal dari pola makan dan minum yang salah, saya nggak mau ini terjadi ke keluarga saya tercinta, terutama anak-anak. 




Kalau suami sih, lebih parah dari saya, sejak kecil giginya sudah berantakan dan sering sakit gigi. Ujung-ujungnya karena edukasi keluarga juga. Nah, mumpung anak-anak saya masih balita. Yang pertama, baby Tangguh berumur 26 bulan (2 tahun lebih 4 bulan), sedang yang kedua baby Umar masih berusia 2 bulan dan belum tumbuh gigi, hehe.

Penyebab Gigi Berlubang, Apa Sih?


Gigi berlubang berawal dari plak atau zat lengket di mulut akibat tumpukan kuman atau bakteri dari makanan yang kita makan. Lama kelamaan, tumpukan sisa makanan ini berubah jadi asam. Selanjutnya, asam pada plak bisa merusak enamel perlindungan gigi hingga membuat gigi berlubang. Gigi berlubang ini prosentasenya sama besarnya terjadi pada anak-anak maupun dewasa. 

Jadi, waspada sejak dini untuk perlindungan keluarga sudah pasti perlu banget. Salah satunya, dengan edukasi tentang kesehatan gigi dalam keluarga dengan mengenali penyebab awal gigi berlubang. Seperti :
  • Menjaga pola makan (tidak terlalu banyak mengonsumsi minuman yang manis atau asam, juga hindari mengonsumsi makanan saat terlalu panas atau terlalu dingin, terlebih bila memiliki gigi sensitif)
  • Terlalu banyak atau rutin mengonsumsi obat-obatan, siplemen, atau vitamin yang mengandung gula
  • Jarang menyikat atau membersihkan gigi, terutama sesudah makan dan sebelum tidur
  • Tidak menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride  

Pencegahan awal, setelah edukasi adalah dengan memilih produk halal yang tepat untuk keluarga muslim seperti yang telah dicontohkan Rasulullah Muhammad SAW sejak beribu-ribu tahun lalu dalam banyak riwayat. 


Sasha pasta gigi pencegah gigi berlubang



Apa itu? Pasta gigi pencegah gigi berlubang yang mengandung siwak. Karena manfaat siwak yang kaya bahan-bahan dengan kandungan fluoride alami, resin, klorida, dan kalsium. Tahu nggak, kalau keempat zat itu bisa menjaga kekuatan akar gigi, mencegah karies dan gigi berlubang, memperkuat enamel atau permukaan gigi secara simultan. MasyaaAllah ya, bahan dasar dari alam, langsung Allah yang sediakan.

Sasha Pasta Gigi Berlubang, Pilihan Keluarga Muslim

Baru-baru ini saya berkenalan dengan produk baru yang menurut saya sangat membantu bagi keluarga muslim yang mengutamakan pemilihan produk halal. Artinya, bahan-bahan yang terkandung di dalamnya bisa dipastikan sesuai dengan syariat dan tidak mengandung sesuatu yang haram. Kebersihan dan kesucian adalah hal utama dalam Islam karena merupakan bagian dari ibadah. 

Nah, begitu tahu ada pasta gigi yang berbahan dasar siwak asli dengan keunggulan fluoride dan kalsium, saya nggak pikir panjang. Produk halal macam begini nih yang saya cari. Soalnya sebelumnya, saya sering hunting siwak yang cukup sulit didapatkan kalau tidak di toko khusus. Membantu banget buat gigi, rasanya benar-benar beda.

Satu lagi, Sasha pasta gigi ini juga tidak mengandung alkohol dan bahan yang berasal dari hewan. 

Aman banget, kan?

Kemasan dan Harga Sasha Pasta Gigi 


harga dan kemasan sasha pasta gigi cegah gigi berlubang



Kemasannya berbentuk tube yang praktis, tutupnya kuat dan rapat serta mudah dibuka. 
Terdapat dua kemasan Sasha pasta gigi, pencegah gigi berlubang, yaitu :


varian kemasan sasha pasta gigi cegah gigi berlubang

  • Kemasan 65 gram dengan harga pasta gigi Rp. 4.500
  • Kemasan 150 gram dengan harag pasta gigi Rp. 10.500

Tekstur, Bau, dan Rasa Sasha Pasta Gigi


Teksturnya lembut, baunya juga khas pasta gigi dan bersifat mint, rasanya segar dan membuat rongga mulut terasa bersih sampai kita membersihkan gigi lagi setelah makan dan sebelum tidur. 


Kesimpulan 


Sasha pasta gigi pencegah gigi berlubang ini sangat recommended sebagai representasi produk halal dan juga thoyyib. Bahan-bahannya sudah terjamin khasiatnya karena dari siwak asli, juga kalsium dan fluoride. 


pengalaman menggunakan sasha pasta gigi pencegah gigi berlubang



Bakal repurchase? Kenapa enggak kalau produk halal dan thoyyib seperti ini? Saya sendiri sudah mencoba semingguan kurang lebih dan merasa cocok, gitu juga dengan suami. Kalau anak saya yang umur 2 tahun lebih, masih belajar sikat gigi, jadi kemungkinan kalau pasta gigi Sasha ini rasanya masih terlalu pedas untuk seusianya. 

Selamat mencoba ya beralih ke produk halal Sasha pasta gigi yang mengandung siwak ini. Mendapatkan di official store nya juga lebih mudah dan murah. Langsung meluncur kesini. Media sosialnya bisa diikuti di Instagram : @sashaindonesia atau Facebook : Sasha Pancaran Aura Islami



- Wassalam -

Prita HW

21 komentar:

  1. Setuju banget tentang pentingnya edukasi sejak dini tentang kesehatan dini..
    Ini bayi sepuluh bulan sedang tahap perkenalan untuk sikat gigi, Mbak.

    Kemasan sasha yang didominasi warna putih, jadi bikin elegan tampilannya ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, berasa bannget efeknya krn ga diedukasi ttg gigi sejak dini 😌 Wah cemungudd bayi 10 bulan! hehe. Kalo baby Tangguh umur 2 th, perlu dipaksa2 juga kok mbak. Yes, lbh elegan dan clean

      Hapus
  2. Ini varian baru dari Sasha kah mbak? Saya pernah pakai yang warna kemasannya coklat gold itu. Sekarang tambah lengkap deh pilihannya. Mau cobain ah..pas sama keluhan gigiku saat ini.huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak varian baru, khusus cegah gigi berlubang. Yg awal muncul memang warna gold. Cuz cobain mbak

      Hapus
  3. Sdh lama bunda baca review tentang pasta gigi Sasha inibdari postingan beberapa blogger dan sdh lm penasaran ingin memilikinya tp tak pernah nemu di toko2 swalayan. Dan baru 1 minggubyl tanpa disangka tanpa dinyana sebuah warung kecil menjualnya. Langsung bunda beli yg 150 g. Ternyata disamping tutupnya yg lain dr dr merek padta gigi lain, juga setelah menggosok gigi dengan Sasha, rasanya...segaaar...harum..Kl soal gigi bolong bunda dr ddecil sch mengalami ya, maklum sejak usia baluta dirawat oleh dan di zaman th 1945 menggosok gigi hanya menggosok ya dengan bubuk batu bata merah, hehe... Terasa sch bersih dan kesat. Kini pasta gigi herbal Sasha rasanya mulut terasa segar dan harum pulak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pas masih baru2 nya mungkin pas bunda nyari ya bun. waktu itu di Alfamart Indomaret gitu udah ada bun. alhamdulillah cocok ya bun, emang kerasa seger lebih lama.

      Hapus
  4. Produk barunya sasha nih. Dulu aku pernah nyobain itu siwaknya beneran berasa jadi seger-seger gimana gitu. Harga standarlah ya mak. Boleh di coba nih yg baru, berhubung pas banget gigi atasku yg bolong tambelannya tiba-tiba copot pas puasa jadi bau

    BalasHapus
  5. Aku dan keluargaku juga pakai ini, bagus banget sih ada ekstrak siwaknya. Dan yang paling bagus karena halal dan non alkohol jadi tenang

    BalasHapus
  6. Faktor makanan yang manis buat gigi berlubang dan kadang sakitnya luar biasa kalau sudah cenat-cenut mbak. Salah satu brand yang saya sering lihat di minimarket Sasha ini mbak, mau coba untuk keluarga juga.

    BalasHapus
  7. Waah baru tau nih ada varian baru dari pasta gigi Sasha. Di rumah aku juga pake Sasha, tapi yang kemasannya warna gold. Ngerasa enak dan nyaman aja pake produk ini. Karena halal dan non alkohol. Jadi tenang ya..

    BalasHapus
  8. Saya juga pernah make sasha, tapi yang packagingnya warna keemasan.
    Seger dan enak waktu dipakenya =D

    BalasHapus
  9. Jadi pengen nyoba nih varian yang ini belum pernah nyoba.. Cocok buat keluarga biar giginya enggak jadi bolong-bolng. Kalau udah bolong mah sakit banget...

    BalasHapus
  10. setuju banget, emang paling penting itu edukasi pentingnya merawat kesehatan gigi, pakai pasta gigi apapun kalau nggak rajin sikat gigi percuma :)

    BalasHapus
  11. Keluarga kami juga yang termasuk berhati-hati memilih pasta Gigi mba. Bahagia banget tau ada pasta gigi anti gigi berlubang seperti Sasha ini yang jaminan halal nya sudah ada ya

    BalasHapus
  12. Saya bahkan ngracunin Murobbi buat beli Sasha hahahah.. saya sendiri kalau ditanya bakal beli lagi, jawabannya Iya banget!!

    BalasHapus
  13. Saya di rumah baru punya yang arian siwaknya saja. Alhamdulillah suka dengan varian ini. Menjaga mulut agar tetap sehat dan tidak bau.

    BalasHapus
  14. Aku udah pernah mba nyobain Sasha ini, suka dengan sensasi mint di mulut. Alhamdulillah sudah ada pasta gigi ini yang bisa jadi andalan keluarga dalam menjaga kesehatan gigi.

    BalasHapus
  15. Aku juga suka Sasha.. apalagi nggak terlalu pedes jadi si Kakak pun bisa dikenalkan pasta gigi ini. Pelan2 beralih ke pasta gigi biasa, bukan lagi yang khusus anak-anak.
    Seneng makin banyak alternatif pasta gigi bersiwak 😍

    BalasHapus
  16. Saya juga pakai varian ini karena alasan halal, ada siwak dan pastinya fungsi mencegah gigi berlubangnya ada
    Makanya senang pas tahu produk ini muncul

    BalasHapus
  17. Tos deh kita samaan pasta giginya. Klo gosok gigi pakai sasha pencegah gigi berlubang makan manis pun ga kawatir ya

    BalasHapus
  18. bahan dasar siwak ini memang bagua banget ya ka. Tapi aku belum pernah cobain pasta gigi ini nih, huhuhu.
    Tapi uda baca beberapa review katanya bagus untuk mencegah gigi berlubang ya :)

    BalasHapus