Kebersihan Bayi Terjamin dengan Pigeon Cleanser Series



Time flies. Bentar lagi si baby Tangguh udah mau punya adek aja. Yap! Usianya sekarang sudah 2 tahun lebih beberapa minggu. Sudah banyak banget perkembangan makhluk mungil itu. Ya dari cara berjalan, makan, perkembangan sensorik motorik, dan banyak lagi. Makin aktif, makin suka kotor-kotoran dan juga main secara mandiri. 

Karena mau mengulang fase punya newborn baby, saya auto mengumpulkan referensi dan mengingat lagi apa-apa yang harus diperhatikan. Terutama buat perlengkapan-perlengkapan ala baby stuff. 

Satu merk baby stuff yang melekat di benak saya adalah Pigeon. Gimana nggak, semua perlengkapan bayi dari A-Z rasanya lengkap banget. Nah, baru-baru ini kan makin nyadar ya kalau baby Tangguh ini sudah makin suka main tanah, pasir-pasiran ala pantai, dan sudah mulai belajar makan sendiri. 

Sebagai ibu, tentunya saya mesti aware juga sama kebersihannya. Terutama kalau setelah main, lalu memasukkan makanan ke dalam mulut atau semacamnya. Heuh, kadang-kadang ini terjadi tanpa kita sadari loh moms, tiba-tiba dan tahu-tahu si baby udah diare aja, dan berujung pada kebaperan para ibu. Padahal, kalau dirunut, penyebabnya sederhana. Soal kebersihan.

Mulai dari kebersihan baju yang dipakai, makanan yang dikonsumsi, mainan yang sering dipegang, peralatan makan, sampai juga soal botol susu. Bagi yang pengguna aktif botol susu, perlu banget diperhatikan. Maklumlah, ibu-ibu dengan banyaknya tugas domestik pasti nggak bisa kan untuk terus perfect, jadi ya wajar. 

Karena itu, Pigeon hadir nih melengkapi produk yang lain, dengan seri cleansing & sterilizing accessories, juga health care & hygiene accessories, serta baby wipes & wet tissue. Apa saja? 



Kali ini, akan saya coba review satu-satu ya moms, karena kebetulan sudah nyobain beberapa untuk si Tangguh dan berlanjut nih untuk debay berikutnya, hehe. 

Review Pemakaian Pigeon Liquid Cleanser dan Pigeon Sponge Brush

Dua produk ini termasuk dalam cleansing & sterilizing accessories yang perlu banget dimiliki tiap ibu. Sebab, namanya bakteri yang kasat mata sama sekali nggak terduga dan nggak bisa diprediksi ya, moms. Terutama di cuaca pancaroba yang nggak menentu saat ini. Sampai penyebaran virus-virus baru dan sebagainya. 

Bayi yang memang masih rentan antibodinya sudah pasti mesti dapat perlindungan ekstra. 

Pigeon liquid cleanser ini merupakan pembersih higienis untuk segala macam peralatan atau perlengkapan bayi. Apapun itu, mulai dari dot, botol, empeng, mainan, sampai perkara buah dan sayuran untuk bayi yang sudah masuk masa MPASI. 

Setelah saya baca-baca, keunggulan Pigeon liquid cleanser ini menguntungkan buat para moms, karena bahannya diformulasikan dari turunan karbohidrat yang sudah umum dipakai sebagai bahan tambahan yang biasanya dipakai untuk cokelat dan es krim. Pantesan, bahannya lembut di tangan, wanginya juga soft banget, beda dengan cleanser pada umumnya.


Keunggulan Pigeon Liquid Cleanser




Terdiri dari 5 in 1 yang gampang banget kita ingat, yaitu :

1 Food grade 

Aman buat bayi, tidak mengandung efek samping yang membahayakan. Jadi, nggak perlu ragu buat nyuci-nyuci wortel, brokoli, buah-buahan kayak saya ya, moms. 

Si Tangguh doyan banget sama buah-buahan semacam apel, pir, nah karena dia lagi belajar finger food, praktis semuanya mesti dicuci bersih dulu sampai bener-bener dipotong kecil-kecil dan ditempatkan di mangkoknya.  

2 Mudah dibilas


Bilasnya juga nggak susah karena memang bukan pure sabun yang banyak busa, moms. 

3 Sedikit busa


Bisa dibilang, si busa ini cuma formalitas aja, namanya juga produk cleanser ya. Meski begitu, efektif dan ampuh banget untuk membersihkan kotoran dan noda makanan, tapi tetap lembut dan aman untuk bayi.

4 Paraben free


Bebas pengawet yang biasanya dipakai dalam produk-produk perawatan tubuh. Fungsinya untuk mencegah tumbuhnya jamur, bakteri, dan mikroba lainnya. Dan, ini tentu berbahaya ya, moms. Nah, produk Pigeon ini bebas paraben.
   

5 Teruji secara dermatologis


Produk Pigeon liquid cleanser sudah diujicobakan di laboratorium terhadap bakteri E.coli, S.aureus, P. aeruginosa.

Cara Penggunaan Pigeon Liquid Cleanser


Saat proses membersihkan, tuangkan cairan pembersih pada spon pencuci bersih, lalu bersihkan peralatan seperti dot, botol, empeng, dan mainan. Bilas dengan air mengalir selama kurang lebih 5 detik. 




Khusus pencucian buah dan sayuran, bilaslah dengan air minimal 30 detik dengan air yang mengalir. Jika menggunakan baskom, ganti air dalam baskom minimal dua kali.

Varian Kemasan Pigeon Liquid Cleanser 


Tersedia dalam ukuran botol 200 ml, 500 ml, 700 ml pump, dan 450 ml refill. Kebetulan kemarin nih, saya pakai yang botol 500 ml, dan sedia refill yang 450 ml. Lumayan cukuplah buat persediaan sebulanan ini. 

Setelah dibersihkan dan dibilas dengan Pigeon liquid cleanser ini, memang mainan, peralatan makan, juga buah dan sayur lebih kesat dan bersih saat dipegang tangan. Nggak licin sama sekali. Jadi makin save untuk perlindungan bayi.

Pengalaman Memakai Pigeon Sponge Brush




Sikat ini didesain khusus untuk membersihkan botol. Khususnya botol susu ya, moms. Sponge brush yang satu ini memang terkesan kokoh sejak pandangan pertama, hehe. Terbuat dari spons, khusus digunakan untuk membersihkan botol kaca atau botol PP (polypropylene). 

Cara penggunaannya, setelah botol selesai dipakai dan hendak dicuci, segera bilas dengan air hangat dan cuci dengan Pigeon liquid cleanser, lalu gunakan Pigeon sponge brush andalan ini dengan cara disikat dengan gerakan memutar 180 derajat.  

Bentuknya yang panjang memang membuat kita leluasa untuk memutar-mutarnya saat proses pembersihan, sehingga semua bagian bisa tersentuh dengan sponsnya. 

Review Pemakaian Baby Laundry Detergent 




Khusus untuk pakaian bayi, Pigeon menghadirkan yang satu ini buat kita, moms. Termasuk bagian dari health care & hygiene accessories. Diformulasikan dengan bahan-bahan yang mampu membunuh bakteri atau kuman, menghilangkan noda sekaligus bau, tapi juga aman untuk pakaian (tidak mengandung pemutih dan tidak memudarkan warna pakaian), mesin cuci, maupun kesehatan kulit. 

Cara penggunaannya gampang banget, seperti detergen pada umumnya. Hanya saja, untuk mencuci menggunakan tangan atau mesin dan pakaian kotor dengan noda makanan yang umum kita temui di bayi atau popok bayi, lebih baik direndam lebih dulu selama 2-3 jam. Kemudian bersihkan bagian yang kotor. 

Sebelumnya, tuangkan 5 ml baby laundry detergent ke dalam 5 liter air hangat, lalu aduk dan pastikan semua pakaian terendam.

Dengan mematuhi cara penggunaannya, saya yang biasanya mesti penuh effort buat menggosok-gosok pakaian bernoda karena ketumpahan makanan atau kotoran karena bermain di area terbuka, jadi lebih mudah menghilangkannya. Wanginya juga so special, nggak terlalu menyengat seperti detergen pada umumnya.

Review Pemakaian Baby Wipes & Wet Tissue


Satu lagi yang juga urgent buat urusan kebersihan adalah penggunaan tissue di saat-saat genting. Ini sih andalan saya banget saat di rumah lagi rempong mengerjakan dua atau tiga hal secara bersamaan dan nggak sempat melarikan diri ke toilet untuk mencari sumber air langsung. 



Moms bisa gunakan Pigeon anti bacterial yang bisa dipakai saat tangan si bayi yang habis menyentuh sesuatu yang kotor atau tidak steril, beralih ingin menyentuh sesuatu lalu dimasukkan ke mulutnya. Nah, terutama yang lagi fase oral ya, moms, bisa gunakan yang anti bacterial ini. Juga bisa digunakan untuk membersihkan peralatan makan dan minum, juga teethers. Cocok banget kalau pas kita lagi traveling dan sedang berada di atas kendaraan yang minim air bersih.

Untuk membersihkan tangan dan mulut sesaat sesudah makan yang belepotan, atau membersihkan buah dan sayur sesaat sebelum dimakan dengan cara yang instan, moms bisa gunakan Pigeon hand and mouth wet tissues yang alcohol free ini. 

Jadi, kedua jenis tissue basah di atas sudah menggunakan formula khusus food grade ingredients, tak perlu khawatir lagi.

Khusus buat bayi yang masih sering gonta ganti popok, nah ini saya banget nih setelah debay lahir nanti, hehe, kita bisa gunakan Pigeon baby wipes yang fragrance free dan mengandung pure water. Bahannya ekstra lembut, juga otomatis menjaga kelembapan kulit bayi yang lembut dan biasanya masih sensitif. 

Di mana Memperoleh Produk Pigeon di Atas?



Saat ini, semuanya jadi mudah dengan adanya marketplace yang langsung memungkinkan kita belanja online ya, moms. Hampir di semua marketplace, seperti Bukalapak, Shopee, orami, jd.id, tororo, dsb sudah menyediakan produk Pigeon ini. Search aja deh, moms. Harganya juga lumayan terjangkau kok. Atau langsung kepoin aja media sosialnya di @pigeon_baby_indonesia. Atau bisa cek yang offline, di supermarket terdekat di kota kita. 

Kesimpulan


Menjaga kesterilan dan kebersihan segala perlengkapan dan peralatan bayi memang salah satu tugas ibu yang nggak bisa disepelekan. Sebab, ini bagian amanah dari Allah juga ya, moms. Kalau sampai anak sakit atau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, tentu itu adalah bagian dari proses ikhtiar kita sebagai ibu.  




So, bagi saya, produk-produk Pigeon ini membantu banget mengatasi kekhawatiran ibu-ibu dimanapun berada. Mengingat bakteri juga nggak bisa kita lihat wujudnya, penting banget untuk menghadirkan produk-produk berkualitas untuk membersamai kebersihan peralatan makan dan minumnya, botol dan dot, empeng, teethers, sayur dan buah-buahan, sampai pakaian.

Kalau semuanya bersih, tentu bayi juga akan merasa nyaman, nggak rewel, dan bisa dengan bebas bergerak dan bertumbuh kembang sesuai tahapan usianya. Siapa sih yang nggak seneng kalau lihat bayi sumringah? 

Sejauh ini, saya puas menggunakan produk-produk Pigeon yang sudah saya ulas di atas, terimakasih Pigeon untuk selalu berinovasi memberikan yang terbaik untuk keluarga-keluarga di Indonesia.


Wassalam,

Prita HW

20 komentar:

  1. Wahh ak taunya produk pigeon cuma baby lotion sama bedak aja.. ternyata ada Pigeon Cleanser series kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ternyata buanyakkk banget series dr Pigeon ini. Berguna banget 😊

      Hapus
  2. Waaah produk Pigeon ternyata makin lengkap ya. Baru tau ada Pigeon cleanser series gini.

    BalasHapus
  3. Pigeon memang merk terpercaya dan lengkap untuk perlengkapan bayi. Waktu anakku bayi aku juga pake pigeon

    BalasHapus
  4. Pigeon udah pasti jadi andalan ibu2 jaman now ya Mbaaa
    Ada anti-bacterial-nya
    Jadi amaaannn dek bayi balita mau main kayak gimana

    BalasHapus
  5. Wao pige on!
    Jadi ingat semua perlengkapan makan si kecil dulu, pakai pige on, cuman kalau cleanser nya belum pernah sih.

    Perlu dicoba nih biar lebih menjaga kebersihan alat makan si kecil :D

    BalasHapus
  6. Asik banget kalau bisa maksimal membersihkan peralaatan anak ya. Soalnya ya buat anak butuh khusus

    BalasHapus
  7. memang perlu banget produk yang bisa membantu kita membersihkan barang - barang perlengkapan bayi.. kita jadi tenang yaaa mba

    BalasHapus
  8. Selamat ya Mbak mau punya bayi lagi, semoga ibu dan janinnya sehat. Betewe, produk pigeon ini sudah terkenal sejak dulu, sayapun pakai itu untuk anak-anak dulu.

    BalasHapus
  9. Brand Pigeon sudah saya kenal sejak kecil. Sampai saya punya anak tetap masih ada dan bahkan lebih banyak produk-produk nya.
    Tangguh bisa bebas main dan eksplorasi ya. Gak takut kotor karena banyak produk Pigeon yang bisa meringankan beban ibu

    BalasHapus
  10. Nah kebetulan aku lagi bingung nih mau nyari kado lahiran temen. Kadoin pigeon aja ah secara produk2 pigeon emang kece badai..

    BalasHapus
  11. Pigeon emang brand paling top menurutku mbak. Kualitasnya juga selalu terjaga.

    BalasHapus
  12. Wah makin kumplit ya produknya Pigeon ini. Gak ada lagi galau buibu utk menjaga kebersihan peralatan baby atau buah2an ya.. Mantab deh..

    BalasHapus
  13. Waah, produk dari Pigeon tambah lengkap aja ya...
    Dulu waktu anak masih kecil-kecil, produk yang tersedia gak selengkap seperti sekarang, asyik, deh!

    BalasHapus
  14. Aku termasuk penggemar berat produk-produknya Pigeon ni Mom. Emang bikin tenang soalnya terjamin kualitasnya. Jadi mau anak main kotor-kotor atau tempat maemnya kotor kek gimana woles aja. Dibersihin pake pigeon oke lagi deh.

    BalasHapus
  15. Kalau masih punya bayi, Pigeon uda paling aman dan terpercaya deh. Dulu waktu anak2 masih bayi semua perlengkapannya dari Pigeon. Tapi dulu belum ada untuk sabun pembersih botolnya, tapi sempat pakai tissue basahnya :)

    BalasHapus
  16. Wet tissue wajib punya kalau ada newborn.

    Ternyata banyak ya produk pigeon. Saya tahunya cuma perlengkapan mandi sama botol susu.

    BalasHapus
  17. Anak-anak memang harus selalu dipantau ya kesehatannya. Mulai dari makanan hingga peralatan yang digunakan, harus bebas kuman. Senang ya ada Pigeon yang bantu para mama agar tidak was-was lagi seputar kebersihan untuk buah hatinya.

    BalasHapus
  18. Waahh dari buah sampe Peralatan Bayi bisa ya mbak.

    Klo Produknya pigeon mah emang terpercaya sih

    BalasHapus
  19. wah aku juga dari kecil, mama sudah pakai pigeon.. memang terpercaya :D

    BalasHapus