Yogurt Yoforia, Cemilan Sehat Pilihan Bumil yang Juga Working Mom at Home



Hidup di jaman serba instan seperti sekarang ini membawa banyak perubahan di berbagai sisi. Enaknya, apa-apa bisa serba cepat dan praktis, apalagi dengan kemudahan teknologi. Kalau jaman dulu, berkirim surat aja butuh beberapa hari, sekarang hanya dengan email sekali jentikan jari, pesan sudah bisa terkirim. Pun, janjian atau rapat dengan kolega, bisa dilakukan sekali duduk. Mudah, murah, hemat tenaga, pastinya.

Ga enaknya di satu sisi juga cukup menyita perhatian. Aktivitas bergerak jadi makin jarang, dan lebih sering duduk serta terpapar sinar layar elektronik secara langsung. Mau olahraga, mana sempat? Sedangkan makanan yang kita konsumsi sehari-hari belum tentu aman dalam artian sebenarnya. Ga semuanya kan yang kita makan terjamin dari bahan organik?

Siapa saja yang merasakan dilema semacam ini?

Saya salah satunya. Sebagai working mom at home yang fulltime menjadi freelance writer, blogger, dan juga merintis kelas-kelas online dan offline sebagai ajang berbagi dan menularkan soft skill, aktivitas saya bisa dibilang cukup padat.

Belum lagi kewajiban utama sebagai istri dan ibu 1 anak aktif yang berusia hampir 2 tahun, dan insyaaAllah sebentar lagi diamanahi seorang adik yang saat ini memasuki masa kandungan 5 bulan. Bisa ditebak lah, seorang emak itu kan harus setrong dan ga boleh sakit. 

Menuju upaya itu, saya berniat menyeimbangkan gaya hidup sehat. 

Ya mulai dari mind, body, and soul. Yang teramat penting, tentu berpikir positif dan bersyukur atas semua nikmat keberlimpahan kesibukan di saat orang lain mungkin sedang mencari-cari kesibukan. 

Nah, body bener-bener mesti disiplin nih. Bumil harus tetap menjaga asupan nutrisi yang seimbang. Saya sedang berusaha mengurangi karbo, asupan gula yang terlalu banyak dari es-es buah atau es campur yang makin menggoda di cuaca terik seperti sekarang ini, dan berusaha ngemil sehat. 

Kalau olahraga, mungkin masih dalam tahap jalan kaki yang agak malas saya lakukan di pagi hari, dan juga yoga dari video tutorial youtube.

Cemilan Sehat Pilihan Saya


Seringnya cemilan ini dinikmati di sela-sela jeda makan besar, misalnya antar makan pagi dan makan siang, atau pas sore hari, menunggu waktu makan malam. 

Maklumlah, bumil sering lapernya 😀

Selain buah, sebenarnya suami saya rajin banget menawarkan susu bumil pada umumnya. Tapi, dasar saya ga terlalu suka dengan susu murni atau susu yang diolah dengan air panas untuk dinikmati hangat, otomatis menolak mentah-mentah. Dibelikan, tapi ga saya minum.

Sampai saya menemukan referensi dari membaca artikel di jagat maya tentang cemilan sehat saat hamil. Bahagianya saat saya menemukan tentang yogurt yang aman dikonsumsi saat hamil. 

Kok bisa?

Yogurt ini bisa jadi alternatif pengganti susu buat saya. Karena yogurt adalah salah satu produk fermentasi susu. 

Hanya saja, tidak semua yogurt memiliki live probiotics, yaitu mengandung bakteri hidup yang masih tetap dipertahankan hingga akhir. 

Nah, ternyata saya menemukan brand Yoforia yang berbeda dari yogurt biasanya. 


Segarnya Yoforia! Photo : dok. Yoforia


Yoforia adalah fresh yogurt yang memiliki live probiotics dan tidak melalui proses apapun setelah menjadi yogurt seperti pemanasan atau UHT sehingga bakterinya tetap hidup dan manfaatnya bisa maksimal. 

Apa sih fungsi dari live probiotics itu sendiri sehingga perlu dipertahankan? Ternyata, manfaatnya besar dan berjasa banget untuk tubuh kita, seperti :

  • Melindungi fungsi pertahanan usus
  • Melancarkan pencernaan
  • Menurunkan tingkat stres
  • Menjaga kesehatan kulit
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Mencegah konstipasi, diare, kanker kolon, dan sindrom iritasi usus besar
  • Menurunkan resiko diabetes
  • Mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah

Tak hanya itu, kelebihan dari Yoforia lainnya adalah mengandung dietary fiber dari buah jeruk alami sehingga teksturnya lebih lembut dan cocok untuk diet.  

Fungsi live probiotics Lactobacillus delbruckli subsp bulgaricus dan Streptococcus thermophylus yang begitu banyak sangat membantu memberikan manfaat nutrisi buat saya. 

Selain diminum secara langsung dalam keadaan dingin dari kemasannya, menikmati yogurt juga bisa dibuat semacam oat, atau dipadu dengan buah-buahan, hmm yummy!

Manfaat Live Probiotics untuk Bumil dan Calon Bayi

Pic : biocare.co.uk


Mendengar kata live probiotics yang merupakan jenis bakteri yang dibiarkan tetap hidup, mungkin timbul pertanyaan dalam diri temen-temen. Begitu juga saya pada awalnya. 

Tapi, setelah membaca berbagai referensi, dikutip dari hellosehat.com, probiotics termasuk bakteri baik yang justru penting dipertahankan. Ia mengimbangi bakteri jahat dalam usus dan membantu menjaga sistem pencernaan. 

Menurut sejumlah penelitian tentang penggunaan probiotics selama kehamilan, tidak ada hubungan yang dapat mempengaruhi keguguran atau bentuk cacat lahir dalam bentuk apapun. Juga, seorang peneliti dari Kanada mengungkapkan bahwa penggunaan probiotics juga tidak berpengaruh pada peluang operasi caesar, masalah berat badan lahir rendah maupun usia kehamilan. 

Sebaliknya, menurut laporan yang diterbitkan Journal of Maternal-Fetal and Neonatal Medicine, asupan probiotics selama masa kehamilan mampu memberikan dampak positif yang signifikan, baik bagi ibu, maupun calon bayi, seperti :

  • Bagi ibu : mampu mengurangi resiko diabetes gestasional, menurunkan glukosa puasa, menekan resiko pre eklampsia (probiotik mampu mengurangi peradangan dalam lapisan usus yang juga dipercaya menurunkan tekanan darah), mengurangi resiko berat badan berlebih pada ibu hamil, mengurangi resiko infeksi ragi dan bacterial vaginosis (BV) yang umum diderita ibu hamil.

  • Bagi calon bayi : meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan keberagaman ekosistem usus bayi, mengurangi resiko eksim dan fenomena alergi pada bayi di kemudian hari. Tambahannya, bagi bayi dengan ASI dan sang ibu yang melengkapi menu makanannya dengan probiotics selama kehamilan, akan memiliki tingkat masalah lebih rendah untuk diare, kolik, dan sembelit diantara usia 2 dan 6 bulan.  

Rasa Yoforia yang Jadi Mood Booster


Tahu sendiri kan namanya hormon bumil lagi berubah dan namanya mood itu naik turun banget! Apalagi buat saya yang sehari-hari bekerja dari rumah. Pengennya rumah selalu rapi jali. Tapi apalah daya, itu cuma ekspektasi emak-emak beranak aktif yang jarang kesampaian. 

Kalaupun kesampaian, itu karena effort menabung stok sabar agak banyak 😂 

Di siang hari, meminum langsung Yoforia dari kemasannya sungguh membuat kenikmatan pelepas dahaga yang tak terkira. Dan, yang paling penting, menaikkan mood! 

Varian rasa Yoforia buat saya bener-bener memberikan pilihan yang hakiki. Mulai dari Peach Delight, Berry Smooth, Soursop Bliss, Coffee Cream, Blueberry Good, dan Authentic. O iya, rasa yang paling saya suka adalah Berry Smooth dan Lychee Blast. Suegerrrnya ga ketaker! Favorit banget buat saya. 


Photo : yoforia.id


Satu lagi, keunikan rasa dari Yoforia ini memang tidak terlalu asam, dan lebih creamy. Sebagai pecinta yogurt daripada susu, saya sering mencoba beberapa brand lainnya yang memang terasa lebih asam. Sedangkan Yoforia memiliki rasa yang tidak terlalu asam. Pas dan lebih segar tentunya. Asli bener-bener fresh yogurt ever kalau buat saya. 





Lihat deh cara saya menikmati Yoforia pas lagi panas-panasnya dan break sebentar saat harus keluar rumah menemui klien


Kelebihan Yoforia Pantas Jadi Pilihan Masyarakat Urban yang Aktif, Termasuk Saya!

Ada banyak banget kelebihan Yoforia yang asal katanya berasal dari euphoria ini, apa saja ?


  • Terbuat dari buah dan susu segar tanpa bahan pengawet
  • Live probiotics yang hingga milyaran jumlahnya membantu kesehatan pencernaan
  • Rasanya enak, ga asam, dan creamy
  • Kemasan handy dan mudah dibawa kemana saja
  • Varian rasa yang variatif dan segar


Dengan kelebihannya itu, terutama komitmen untuk menjaga live probiotics sampai ke produk akhir demi menghadirkan yang terbaik untuk masyarakat adalah terobosan tepat dari PT. Prima Lakto Sehat sejak 2016 lalu. 

Fresh yogurt Yoforia menjawab kebutuhan masyarakat urban yang dinamis di jaman serba instan ini untuk tetap beraktivitas padat namun memperhatikan keseimbangan nutrisi dan menjaga tubuh tetap sehat. 

Tak terkecuali saya, sih. Siapa bilang emak-emak dengan segudang aktivitas di rumah tak bisa tetap aktif dan di saat yang sama juga sehat? Apalagi dalam kondisi hamil 😍

Ah, bumil bahagia banget ada cemilan sehat pilihan yang jadi favorit kesegaran ini. #SayaPilihYangFresh

Kalau kamu sudah coba Yoforia, suka segarnya varian yang mana? 


Info Plus : kemasan fresh yogurt Yoforia berisi bersih 200 ml, terjangkau harganya, dan bisa didapatkan di minimarket maupun supermarket terdekat. Berlabel halal MUI Indonesia. Hubungi web dan media sosialnya untuk info leboh lanjut (Web : www.yoforia.id, Facebook : Yoforia Indonesia, Instagram : @yoforiaID) 

Wassalam,




Prita HW

40 komentar:

  1. yogurt fav ini mbk prita. Tapi aku pilih varian rasa yang beda-beda tiap beli. Kalau yang bentuknya cup/gelas itu aku malah belum pernah coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, aku masih mau coba varian lain, kapan hari pas adanya masih 3 itu, hehe

      Hapus
  2. Waaah ini mah fav Ujameee, paling suka rasa coffee sama blueberry, segeeeerrrnya reeeek, dan cukup mengenyangkan XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. jd penasaran sama coffee nih, kl seger sih pastiiii

      Hapus
  3. Yoforia endeusss banget!
    Sangat sippp dijadikan cemilan untuk semua kalangan.
    Aku sukaaak yg coffee mbaa
    Enyaaakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. cemilan semu akalangan ya mbak, noted, hehe

      Hapus
  4. Lengkap banget pembahasannya, sampai jurnal yang memuat mengenai probiotics juga ada. Recommended ya Yoforia ini karena gizi dan rasanya oke :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, soalnya kepo maksimal sama fakta live probioticsnya itu buat ibu hamil dari sisi ilmiah, pas baca2 lak kok nemu, ya udah sekalian, brgkali ada bumil yg bertanya2 kayak saya, hehe, makasih mbak

      Hapus
  5. Saya suka yang Berry dan Coffe cream nih, enak banget apalagi di minum sekarang yang cuacanya hot banget.
    Cuman hujan sehari doang di sini. abis itu panaaasss banget.

    Jadi pengen beli Yoforia ah besok, jadi ngiler juga liatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, di Jember juga lagi puanass banget inih, cuz ngemil Yoforia, asli suegerr

      Hapus
  6. Samaa, aku juga nggak terlalu suka minum susu buat bumil karena memang nggak suka susu hehe.
    Aku baru tau Yogurt Yoforia ini, nggak terlalu asam ya mbak? Mau beli ah, pengin cobain satu2 variannya, terutama yang coffee cream.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, beda banget sama yogurt lainnya. Nah, kl susu pure kan lebih ke eneg ya mbak, tapi krg seger menurutku :) Aku juga penasaran sama yg coffee cream

      Hapus
  7. aku kudet banget naru tahu Yoforia sekarang2 hahaha pas hamil emang cinta banget yogurt cuman belinya ke temen itupun ga selalu ada dan bikin bumil ngidam padahal ada yogurt enak dengan kandungannya ga diragukan ya mba

    btw mba dirimu aktif sekali sehat sll yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, langsung hunting mbak pas udah tau nih, wkwk. Iya, kandungannya udah mantep lah ini. Makasih mbak, sehat2 juga yaa

      Hapus
  8. Camilan sehat dan menyegarkan yang bisa dikonsumsi siapa aja ya. AKu kalau lagi sakit perut gitu juag suka minum fresh yoghur dari Yoforia ini. Malah suamiku kalau beli suka membandingkan bakteri yg terkandung di dalamnya dan Yoforia ini cukup banyak & bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, bandingin bakteri yg ada di dalamnya pake apa mbak? Punya alatnya kah? Jadi kepo, hihi

      Hapus
  9. Saya suka yang strawberry. Enak juga Yoforia ini. Saya selalu beli di minimarket dekat rumah

    BalasHapus
  10. Yoforia is my mood. Suka deh sama rasa strawberry harganya terjangkau isinya banyak banget.

    BalasHapus
  11. Saya suka yg coffee cream. Rasanya mirip kopi alpukat. Blueberry juga suka. Asemnya seger

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah avocado coffee sih favorit juga mbak, kan makin penasaran deh

      Hapus
  12. Yummy..enak memang nih.
    Sehat2 selalu ya Bundanya Mas Tangguh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes mbakk. aamiin aamiin, btw masih kangen ngobrol2 ya, ketemu cuma bentar waktu itu :)

      Hapus
  13. Saya belum sempat nyobain Yoforia, Mbak. Jadi tertarik pengen nyobain karena katanya rasanya gak terlalu asam dan aman untuk lambung ya?

    BalasHapus
  14. Aku pun suka beli ini
    Yg ngenalin ponakan
    Biasany beli yg rasa kopii xixixi
    Btw ihh itu bumil bening amat d foto, debayny cew y mb? Ehh... maap galfok mak wkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ponakanmu hits yah Miy, hehe, ditularin deh ke ontinya. Nah, favorit semua org tuh kopi ya. Beninggggg jareee, alhamdulillah, entah cowok apa cewek, blm tau, hehe

      Hapus
  15. Saya termasuk yang jarang minum susu saat hamil. Kebetulan sedang persiapan hamil ke3. Jadi yogurt gini bisa jadi pilihan sehat juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya insyaaAllah mb, kl yogurt yoforia ini kelebihannya bakteri baiknya tetep terjaga sampe ke kita

      Hapus
  16. yogurt memang segaaar dan banyaaak manfaat yang bisa didapat dari mereka yang rajin mengkonsumsinya ya mba..anak -anak aku sukaaa juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. segarnya tuh macem susu dan buah jadi satu, segerrr. Wah, apalagi anak2 suka, klop dah

      Hapus
  17. Suka deh yogurt Yoforia ini. Enak dan seger. Perutku yang asalnya sering bermasalah, jadi adem. Jadi jarang konstipasi lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah membantu banget ya mbak buat yg sering punya masalah di perut alias pencernaan, alhamdulillah

      Hapus
  18. Aaakkk kangen sama bumil satu ini. Kapan ya kita bersua kembali dan jalan-jalan asyik.
    Makin sehat nih dengan konsums Yoforia yang rasanya oke dan siap menemani keseharian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, hai mamak Uniek, kangen juga nihh, semoga tar ada event yg mempertemukan kita *ngarep . Yoforia emang asik mbak buat sehari2

      Hapus
  19. Ya ampun liat kakak minum ditengah terik panas kok kayaknya seger banget ya huhu jadi pengen cobain yogurtnya.

    BalasHapus
  20. Wah pilihan rasanya banyak yaaa. Keluargaku penggemar yogurt dan selalu stock Prit, anakku suka yang asem2 gtu. Cuma belum pernah nyoba Yoforia hehe. Coba nanti kalau aku nemu ku coba jg yaaa. Btw sehat2 yaa kehamilannya aamiin.

    BalasHapus
  21. Yoforia ini yang rasa kopi enak lo. Jarang2 ada yoghurt rasa kopi soalnya

    BalasHapus
  22. Aku kemarin beli yoghurt Yoforia.
    Alhamdulillah, selain beli 2 gratis 1 juga dapat tambahan hadiah.
    Tapi tanpa hadiah pun, kami lebih memilih Yoforia siih...karena persis kaya alasan di tulisan kak Prita.

    BalasHapus
  23. belum pernah coba Yoforia.. nanti coba ah.. ternyata bisa buat bumil yaa ^^

    BalasHapus