Masa Lalu, Terimakasih Atas Semuanya : My New Anthology Book

 


“Jangan taruh dunia di hati. Kalau tak sesuai yang kamu harapkan, kalau itu hilang, kamu bakal sakit hati. Taruh dunia di tangan. Saat kamu lepaskan, kamu ga akan merasakan apa-apa. Lepas saja. Itu cuma dunia” - Prita HW


*

25 kisah hijrah (hijrah story) yang menggetarkan hati ini ditulis dengan narasi jujur dan apa adanya dari hati yang paling dalam. Bahwa cerita hidup ‘berpindah’ dari suatu keadaan yang (buruk) menuju keadaan (lebih baik) adalah fitrah manusia dalam pencarian jati diri dan eksistensinya sebagai hamba Allah SWT. 

Dibagi menjadi dua segmen : Hijrah Story Sepasang Insan dan Hijrah Story Perjalanan Diri adalah gambaran betapa meskipun perjalanan sudah membawa setiap insan membangun sebuah biduk rumah tangga impian, tak lantas gelombang kehidupan menjadi reda. Kondisi ini lalu membawa kita jauh terlempar ke belakang, saat juga mengingat momen perjalanan diri sendiri yang juga penuh perjuangan dan duri.

Apapun latar belakang penulis dalam buku ini : ibu rumah tangga, dokter, dosen, psikolog, pengusaha, mahasiswa, semuanya mengajarkan pada kita satu kesamaan, sama-sama manusia yang tak luput dari ujian sebagai bukti tanda sayang Allah SWT. 

Setelah membaca buku ini, kita menemukan satu muara : berterimakasih atas masa lalu. Masa lalu yang mengajarkan sebuah hikmah bagi orang-orang yang berpikir tentang makna hidup. 

*

“Selama ruh masih melekat dalam tubuh kita, sepanjang itulah kita berkewajiban untuk berbuat kebajikan. Bukan untuk Allah, sebab Dia tak butuh itu. Lakukan kebajikan untuk diri kita sendiri” - Diah Mumpuni A.


Order : wa.me/6285331470887
Info plus : buku merupakan project akhir dari Online Writing Class (OWC) #1 The Jannah Institute 

Prita HW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar