Ini Perbedaan Resep Nasi Goreng Pak Suami dan Nasi Goreng Saya




Nasi goreng, siapa yang ga sepakat kalau makanan satu ini juga khas Indonesia banget? Secara, nasi adalah makanan pokok nusantara. Selain di negeri Asia lainnya, sih. Hm, pak suami alias aa Nana luvly suka banget menu yang satu ini. Bahkan, kalau jagoan bikin nasi goreng yang cepet dan enak, ya prefer dia daripada saya.

Tahu sendiri kan kalau laki-laki dan perempuan masak bedanya apa? Resep sih relatif, tapi berantakannya itu yang bikin beda, hehe. Kalau laki-laki, asal makanan jadi dulu. Barang dapur berserakan, bodo amat ah, nanti juga diberesin sama istri.

Baca Juga : Pengalaman Makan Jenis-jenis Soto, Bonus Resep Soto Ayam Jember Kedondong 

Tapi kalau perempuan yang masak, mostly ya, termasuk saya, kelar masak, ya semua barang rapi sesuai tempatnya. Biar ga sumpek.

Poin yang mau dibahas bukan itu sebenernya. Tapi bawaan gen laki-laki dan perempuan memang mempengaruhi mindset dan tata kelola urutan proses mengerjakan sesuatu.

Nasi Goreng Ala Pak Suami


Suami saya sangat terlatih bikin nasi goreng tuh pas saya lagi hamil. Pasukan dapur utama kan para suami yang siap memanjakan istri yang jadi bumil ceritanya.Sampai sampai pas iseng ada lomba bikin nasi goreng untuk istri pas kami lagi olahraga di CFD Unej, eh pak suami Juara 1 loh, uhuii. Kami dapet hadiah batik sarimbit yang sampai sekarang belum dijahit.

Resep ala paksu standar aja, tapi yang pasti, dia sangat memperhatikan tingkat kematangan bawang merah dan bawang putih. Sampai benar-benar agak gosong dan beraroma. Itu rahasianya.

Kalau bumbu lain, palingan pakai : 
kaldu jamur non MSG, kecap dikit, sama ditambah kunyit. 

Nah, rasa kunyit ini bikin sensasi yang beda juga.

Kalau untuk pedes-pedesnya, dia mah bebas. Mau pake bon cabe hayuk, ga pake pun ga masalah. Tapi, kalau harus ngulek sambal sendiri, ga bakalan deh.

Nasi Goreng Ala Saya


Nah, kalau ala saya, sama bumbu dasar bawang merah dan bawang putih. Tapi, yang bikin spesial adalah sambal ulekan sendiri. Sambal tomat. 

Sambal tomat ini nanti cukup dicemplungkan aja setelah bawang merah dan bawang putih matang. Baru kemudian masukkan nasi. Biar lebih merata, biasanya ulekannya juga saya buat untuk nyet nyet atau menekan nasi supaya lunak di atas wajan. Lalu, baru diaduk-aduk agar bumbu dan sambalnya merata.

Nah. mau pilih resep yang mana? Yang penting pas membuatnya jangan lupa pakai rasa cinta aja, insyaaAllah rasanya selalu bikin ketagihan ya. Selamat mencoba.



Wassalam,







Prita HW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar