Sabtu, 18 Mei 2019

Barbershop and Cafe di Jember Ini Menawarkan Gaya Rambut dan Tongkrongan Kekinian yang Bikin Kamu Ketagihan




Semua orang pasti pengen punya gaya rambut kekinian. Mau yang ga ketinggalan zaman, tapi tetep jadi diri sendiri. Nah, kalau keinginan ini kita sampaikan ke tukang cukur pinggir jalan atau DPR (Di bawah Pohon Rindang) gitu, sanggupkah mereka? Hm, sebaiknya sih upgrade pilihan tukang cukurmu ya 😆 Bisa cobain barbershop and cafe di Jember yang sekarang lagi menjamur. 


Salah satu yang terbaru dan expert soal menata gaya rambut dan juga tempat nongkrong yang ga abal-abal adalah Tjangkir Tjoekoer Jember


Filosofinya sudah jelas ya. Ada cangkir dan cukur. 2c atau 2t kalau ejaan lama yang gampang buat diinget. 

Yang sudah jelas juga, barbershop kekinian ini khusus buat kaum Adam loh ya. Mulai dari anak-anak, remaja, mahasiswa, sampai dewasa.

Tempatnya dimana? 

Buat yang di area kampus, pasti kita sudah ga asing dengan lokasi Bakso Leo yang mayan famous itu, nah TjangkirTjokoer ini ada di sebelahnya persis. Tepatnya di Perumahan Mastrip Blok KP-2. 

Pengalaman Suami Cukur di TjangkirTjokoer Jember

Selasa lalu, pas saya dan suami lagi santai, kami menyempatkan diri buat pergi ke Tjangkir Tjoekoer Jember. Pertama, jelaslah udah sumpek maksimal lihat rambut suami yang udah panjang tapi ga pernah sisiran. Hmm.

Kedua, karena pengen berbuka puasa dengan sesuatu yang beda. Ya dari suasana ataupun makanannya. 

Alhamdulillah, saat itu ga ngantri. Hanya ada 2 orang termasuk suami saya yang sedang dirapikan dan di-stylish gaya rambutnya. Suami pilih yang basic aja. Murce banget, cuma 20 ribu. 

Dan, pas ngelihat langsung kalau cukur rambut disini itu luengkapp banget dan paket komplit, makanya ya kok jadi pengen buat berbagi lewat blog. Saya ceritain ya.

Jadi, langkah-langkah pelayanan yang akan didapatkan pas cukur rambut di barbershop and cafe satu ini tuh terdiri dari :

Duduk di kursi yang sudah disediakan dan barberman akan memotong rambut sesuai gaya rambut keinginan kita

2 
Waktu suami itu, ditawarin juga untuk potong kumis atau rapikan jenggot. Uhh, baik banget masnya. Istrinya sampai jealous nih 😋

3
Kelar cukur, keramas ala ala salon gitu

4
Ada hot towel dan diberi tonik plus pijatan kepala

Terakhir, ditawarin mau pakai vitamin atau styling pakai pomade




Dan, ini dia hasil selfie before and after nya. Maafkan kali ini suami numpang eksis di blog ini 😝




Wih, fresh banget ya! Saya aja yang cuma ngelihatin sambil sesekali poto-poto mupeng banget dirawat macem gitu. Udah mirip creambath deh. Temen-temen juga pengen mampir? Ini saya bocorin price list nya ya. Asli ga bikin kantong jebol.



Suasana Barbershop and Cafe Tjangkir Tjoekoer Jember

Buat para istri atau pasangan, atau temen deh yang berbaik hati menemani cukur, ga perlu bete karena harus nunggu kurang lebih 45 menitan untuk sepaket prosesi cukur yang udah saya ceritain tadi.

Yap, karena konsep dari Tjangkir Tjokoer yang pusatnya di Malang ini menyatu dengan cafe yang pas nyambung di sebelahnya. 

Selain suasana barbershop nya yang bersih, klimis, wangi, dingin, juga modern minimalis gitu, kita dibuat nyaman dengan suasana cafenya yang homey. 




Mau memilih nongkrong menghirup udara segar di luar, kita bisa pilih space luar yang terbuka di halaman teras. Nah, kemarin saya sengaja milih tempat di luar untuk menikmati senja di bulan Ramadhan yang pastinya syahdu. Senja memang punya hak buat dimanjakan. Ia menandai letihnya hari yang panas dengan pergantian waktu yang menandakan manusia untuk segera beristirahat dan mengambil jarak dengan rutinitas.




Tapi, bagi yang pengen menikmati suasana like home, langsung masuk saja ke area dalam, ada space sofa di pojokan dekat jendela. Ada pula yang menjorok kedalam dengan tembok akses hitam putih yang bikin cozy. Saya paling suka sih aksen interior lampunya. Sederhana tapi mewah.

Enaknya lagi, tersedia juga musholla buat yang sekalian ingin menunaikan shakat disini. Juga tentunya toilet yang bersih.






Siapa sangka kalau tempat cozy ini ternyata dulu hanya seonggok rumah kosong yang tak difungsikan. Tapi dengan sentuhan ajaib si owner nya, Mas Dani yang juga sempet ngobrol tipis-tipis, barbershop and cafe yang baru sebulanan berjalan ini siap bersaing di Jember.

Menu Andalan Tangkir Tjokoer Jember

Suasana dan pelayanan yang oke makin lengkap kalau ditunjang menu yang khas. Saya sendiri ga terlalu suka dengan menu cafe yang buanyaaak seperti restoran. Menurut saya tuh, cafe memang lebih baik punya ciri khas yang gampang diingat. Yang terpenting, simple. 

Kalau temen-temen kesini, saya berani rekomendasi bakmi gilanya nih, seporsi cuma 10 ribu. Dan, rasanya bikin kita ga segan untuk datang lagi atau digojekin aja. Dengan porsi yang lumayan, rasa manis gurih berpadu pedas (bisa request kok mau ga pedes, sedeng, atau pedes banget), dan bumbu rempah-rempahnya berasa banget.




Kalau lagi pengen makan sama nasi biar cepet kenyang, coba aja menu ayam goreng serba salah. Asal namanya menurut cerita, karena pas meramu resepnya serba salah terus, jadilah diambil sebagai nama. Ayamnya empuukk banget, dan sambelnya itu loh, bikin kita ga berhenti untuk melahap sampai habis. Seporsi cuma 13 ribu include nasi putihnya.




Masih ada kok menu-menu ringan lainnya, semacem banana crepes, risoles, dan beberapa lainnya. Tapi kalau menu besarnya, pas cuma dua menu andalan itu.

Minumannya, favorit saya tuh yang ada unsur avocado nya. Waktu itu coba yang ala minuman Thai di mix sama avocado yang ada cream di atasnya. Lupa namanya, hehe. Kalau suami, pesen green tea latte hangat. Hm, pas buat menunggu ritual makan besar. Jadi, pas berbuka dengan yang manis, varian minumannya bisa jadi pilihan. 





Finally, karena bayik udah agak rewel dan mulai mengantuk, kami harus pulang dan mengakhiri sesi berbuka family kongkow. Alhamdulillah, ga nyesel mencoba Tjangkir Tjokoer Jember yang udah bikin gaya rambut suami jadi stylist dan tingkat kegantengan naik beberapa derajat persis pas pengantin baru, hehe 😆 

Juga tentunya, suasana dan menu yang juga membekas di hati dan lidah. Bakal balik lagi insyaaAllah. Seru juga kayaknya kalau ada mini workshop disini.

Buat temen-temen yang pengen mampir, ini ya hari dan jam bukanya. Dan langsung ikuti update terbarunya di Instagram @tjangkirtjoekoerjember







Wassalam,


5 komentar:

  1. Sumpah ini t4nya millenials bgt, mbk. Jadi pengen nyobain skalian curhat gratis wkwkkw

    BalasHapus
  2. Wah..... Keren banget ya mbak, tempatnya. Kebetulan rambutku lagi panjang banget, jadi pengin dipotong gitu deh. Makasih rekomendasinya mbak prita,...

    BalasHapus
  3. Kemaren baru aja nyobain potong rambut disini, sekalian nyobain makanan-makanannya. review selengkapnya menyusul.

    BalasHapus
  4. wahh, before and afternya meyakinkan. Kelihatan bagus hasilnya. bisa nih dicoba

    BalasHapus