Pengertian dan Manfaat Cefadroxil



Pengertian dan Manfaat Cefadroxil - Alhamdulillah November awal-awal bulan ini udah masuk musim penghujan setelah sekian purnama yaa.. Namanya pergantian dari musim kemarau yang lumayan panjang ke musim penghujan, pasti tubuh kita butuh yang namanya adaptasi. Ga sedikit yang sedikit tumbang karena anti bodi yang menipis. Ujung-ujungnya, mesti sedikit mengurangi aktivitas dan terpaksa minum obat.

Tapi jangan sembarang minum obat ya temen-temen, kita mesti tahu dulu seluk beluknya, seperti cefadroxil si antibiotik ini. 

Cefadroxil ini merupakan sebuah antibiotik dengan spektrum luas. Dimana Cefadroxil ini digunakan untuk mengatasi sejumlah infeksi yang diakibatkan oleh bakteri, misalnya infeksi pernapasan,  infeksi tenggorokan,  infeksi saluran kemih, dan infeksi kulit. Obat ini bekerja dengan cara menghambat pembentukkan dinding sel bakteri sehingga bakteri tersebut tidak bisa bertahan hidup. Obat Cefadroxil ini merupakan golongan antibiotic yang khusus diperuntukkan untuk infeksi bakteri saja, sehingga obat Cefadroxil ini tidak bisa digunakan untuk mengatasi infeksi yang diakibatkan oleh virus, seperti flu, maupun pilek.

Efek Samping Dan Bahaya Dari Cefadroxil : Obat Cefadroxil ini memiliki efek samping yang sangat berbahaya, walaupun efeknya tidak dialami oleh semua orang. Adapun efek samping dari Cefadroxil ini , seperti diare, sakit perut atau gangguan pencernaan, peradangan pada lidah, dan mual serta muntah.

Adapun cara penggunaan Cefadroxil yang benar dan aman adalah : gunakan air putih pada saat mengkonsumsi Cefadroxil dan jangan mengunyah atau membuka terlebih dahulu kapsulnya. Dan Cefadroxil ini bisa dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Supaya hasil pengobatannya lebih efektif, maka sebaiknya  mengkonsumsi obat ini setiap hari pada jam yang sama. Dan pastikan ada jeda waktu yang cukup antara satu dosis dengan dosis berikutnya. Namun apabila anda tidak sengaja melewatkan dosis cefadroxil, maka segera minum jika jadwal dosis berikutnya tidak terlalu dekat, namun jika sudah dekat jangan pernah menggandakan dosis. Dan berikut beberapa jenis penyakit yang dapat diobati dengan cefadroxil :

1 Mengobati Infeksi Bakteri Pada Bagian Ginjal


Cefadroxil ini bersifat antibiotic yang dapat membantu dalam mengobati dan mencegah infeksi ginjal yang berlanjut. 

2 Dapat Mengobati Infeksi Paru-paru


Penyakit ini bisa diobati dengan obat cefadroxil 500 mg, dimana dosisnya harus sesuai dengan anjuran dokter.

3 Mengobati Infeksi Bakteri di Bagian Kepala


Cefadroxil juga sangat efektif dalam mengobati infeksi bakteri pada bagian kepala. Menurut para medis, bakteri tersebut akan menyerang area sekitar kepala seperti hidung, telinga, hingga ke saluran tenggorokan.

4 Mengobati Infeksi Bakteri Pada Bagian Kulit dan Jaringan Lunak


Manfaat berikutnya dari cefadroxil yang harus anda ketahui, yakni dapat mengobati infeksi bakteri pada bagian kulit dan jaringan lunak. 

Itu tadi sekilas info tentang cefadroxil ya temen-temen. Jadi, jangan sembarangan minum obat, tapi kita mesti tahu seluk beluknya juga supaya saved.  Salam sehat!


Wassalam,


Prita Hw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

target='_blank' rel='nofollow'