Pengalaman Menikmati Spa Ramuan Madura di Inayah Spa & Senam



Siapa disini yang suka perawatan? Buat semua perempuan, rasa-rasanya ga ada deh ya yang nolak buat diajak perawatan semacam spa yang lengkap banget. Apalagi buat emak-emak muda macam saya, yang masih punya bayik dan lagi aktif-aktifnya belajar jalan. Yaelah, udahlah mak, ga usah ditanya gimana remuknya tulang-tulang, apalagi kalau pas kerjaan domestik sambung menyambung, belum lagi urusan lain menyoal aktualisasi diri kayak ngelakuin hobi atau berkomunitas, bahkan berbisnis. Absolutely, kita butuh memanjakan diri. Ini udah kayak orasi mewakili emak-emak sejagat raya 😁

Untungnya, suami saya pengertian banget. Secara, setiap harinya, kami selalu jadi partner kerja yang kemana-mana sepaket. Giliran saya yang butuh relaksasi, dia langsung yes, dan sementara bakal menggantikan saya jagain si kecil. Surga banget, alhamdulillah! Tapi, gantian juga sih, kalau suami yang lagi butuh relaksasi, nah sayanya juga siap, hehe. 

Oke, jadi gini, saya tuh mau cerita pengalaman pas kemaren cobain sesuatu yang baru di Jember. Yes, spa di Inayah Spa & Senam. Kenapa namanya ada senam-senamnya begitu? Ya, karena memang disana ga cuma untuk spa aja, ada studio buat Body Language, Yoga, dan juga zumba. Salonnya juga ada. Kabar baiknya, ini eksklusif buat perempuan, yey!

Kalau ga salah, waktu itu hari Kamis, sekitar jam 1 an gitu, saya dateng kesana dengan buat janji dulu by WApri ke nomor layanan Inayah (nanti ya di akhir artikel info lengkapnya). Kenapa milih weekday? Bisa ditebak, karena saya freelancer yang justru lowong di hari aktif. Biar ga ketumpuk juga sama customer yang lain yang biasanya penuh di hari Sabtu dan Minggu.

Buat temen-temen yang di Jember, tahu Jalan Letjend Panjaitan? Di deket-deket SMAN 1 Jember sana, kita bisa menemukan Inayah Spa & Senam. Masuk aja di gang seberang Kantor Imigrasi, susuri jalan mulus gangnya, dan taraaa.. kita akan menemukan tulisan gede banget sebagai penanda.


Penampakan Inayah bagian depan

Setelah parkir dan memasuki pintunya yang penuh stiker bunga-bunga, sejauh mata memandang, saya langsung disuguhi nuansa pinky yang fresh. Perempuan banget. Suasananya cukup adem dan sejuk, dan yang paling berkesan kalau buat saya tuh ada suara instrumen khas Jawa yang makin menambah perasaan untuk segera direlaksasi makin menggebu. Seperti biasa, bikin drama dulu sama baby Tangguh, ga drama juga sih. Tepatnya, ngasih hak dia buat minum ASI dulu ke bundanya. Kemudian, mulailah pilih-pilih menu, dan pilihan saya jatuh pada mencoba spa ramuan madura. Kata si mbak terapisnya, ini tuh wangiiii dan segerrr. Tanpa berpikir lama, saya iyain aja. 

O iya, saya kesini tuh cobain spa, sama si Zevi, si ciwi traveling, nah dia cobain yang spa susu madu. Biar bisa saling cerita gitu gimana bedanya. Kindly baca reviewnya disini


Ragam spa yang bisa kita pilih


Masuk Spa Room dan Selamat Bermanja


Saya termasuk penggemar perawatan sejak rutinitas kerja kantoran tahun 2011 silam. Bagi saya, ini semacam reward buat diri sendiri atas akumulasi aktivitas. Jadi, bentuk balancing in life ya intinya. Nah, sejak di Jember, baru ini dateng ke tempat spa. Sebelumnya, sempet dapet rekomendasi home care mbak mbak gitu. Cuma, kalau jadwal lagi full si mbaknya, Inayah Spa ini bisa jadi alternatif. Hepi banget pas pas tahu kalau di Inayah Spa juga menerima home care, yey!

Tiba saatnya saya masuk ruang spa nya, sebelumnya kita bakal dipersilahkan buat pakai sendal unyu unyu. Dan, langsung juga disodorkan kain ala sarung Bali untuk dibikin kemben, termasuk ada CD sekali pakai yang nantinya bakal basah karena kita akan sauna. Praktis jadinya.

FYI, spa treatment itu lengkap banget loh, berasa jadi ratu seharinya beneran. Mulai dari kaki direndem dulu, di-scrub, lalu massage seluruh tubuh, sauna, lulur, masker, dan berendam. Masyaa Allah, nikmat Allah yang mana yang saya dustakan bisa mencicipi paket lengkap ini? Terlebih, punya kesediaan waktu buat ini, kurang lebih total 2,5 jam.

Saya suka banget massage room nya, dengan cahaya temaram, aromatherapy yang bikin rileks, musik instrumen jawa, ornamen bunga-bunga, semuanya berpadu memberikan rasa nyaman dan menghapus kepenatan seketika. 


Racikan ramuan spa madura

aromatherapy yang menyejukkan

Saat massage, saya yang sekamar sama Zevi dan hanya dipisah tirai, bisa cerita-ceritaan seru juga sama terapisnya. Apalagi Zevi baru pertama kali massage seumur hidupnya yang sekarang mendekati semester akhir bangku kuliah, hehehe. Bisa dibayangin tuh anak geli-geli sendiri 😂

Yang juga favorit pijetannya mbak terapisnya, udah pengalaman banget, enak bin mantap. Maklum, rata-rata sudah punya pengalaman sebagai terapis, dan di Inayah sendiri juga dengan masa kerja antara 3-5 tahun. No worry! Bakal ditawarin kok seberapa tekanan pijatannya. 

Nah, yang seru saat sauna. Kita bisa milih antara sauna duduk yang masuk ke ruangan beruap atau sauna model blanket dan jadi kayak kue lemper sesaat. Kebetulan saya coba yang blanket, jadi ga perlu turun dari kasur, dan suhunya bisa diatur. Sauna ini fungsinya bakal buka pori-pori, dan memperlancar peredaran darah kita. Ga ada patokan waktu sih berapa lamanya, hm kisaran 10-15 menit sekuat kita deh kira-kira. Ngerasain model blanket ini kayak lagi dibedong ala bayi, haha. Tapi angetnya tuh bikin badan berkeringat nyaman.


Ini loh sauna model blanket


Sekarang, sampai di tahap luluran, ini juga paling saya suka, soalnya semua kotoran-kotoran yang nempel di badan kayak rontokkk semua. Pantesan ya kalau mau jadi manten baru tuh, spa lengkap kayak gini recommended banget. Manten lama gimana, mak? 😋 Penting juga! Namanya aja bikin seneng suami, bener ga? Kita juga merasa fresh dan lebih menghargai diri sendiri juga, bersyukur Allah masih anugerahkan badan yang lengkap dan terawat.

Begitu badan udah bersih dari kotoran-kotoran yang rontok, siap-siap merasakan dingin dan segarnya racikan masker yang semuanya sepaket bertajuk ramuan madura. Rasanya ga bisa saya ceritakan semua disini sih, lebih mantap kalau langsung coba sendiri 😃

Setelah semua selesai, terakhir waktunya bersih diri di bath tub dengan rendaman racikan madura dan bunga mawar yang menambah suasana. Saya bayangin lagi ada di hotel bintang lima, haha. Semuanya disediakan lengkap, mulai dari handuknya, kimono setelah mandi, juga sabun, shampoo, dan lain-lain, mantap lah. Kalau ga inget ninggal bayik Tangguh, saya pasti udah berlama-lama. Sore itu, saya langsung bilas dan menikmati berbaring di bath tub sebentar. Alhamdulillah, badan rasanya sudah siap diajak kompromi buat beraktivitas lagi. Kayak dapat energi positif jiwa raga.

Ga selesai disitu, pasa saya di lobby, eh udah disajikan secangkir mini kunyit asam. Kesukaan saya banget lah yang berbau tradisional gini. Manfaatnya langsung menambah segarnya rasa setelah di-spa, dan otot-otot kembali meregang. Semua fasilitas yang saya dapatkan itu murmer banget, cuma merogoh kocek Rp. 150.000 saja, temen-temen sudah bisa menikmati spa seperti saya. Pilihannya banyak banget kok selain spa ramuan madura yang terkenal banyak khasiatnya. Kisaran harga spa lainnya antara Rp. 125-175 ribuan. 


Ini bill kami berdua

Bath tub yang menyegarkan dan menggoda bertabur mawar



Jadi, kapan mau ke Inayah? Atau mau home care khusus aja karena ga punya waktu buat cus ke lokasinya, langsung aja hubungi kontaknya ya :


Inayah Spa & Senam
Jl. Letjend Panjaitan 4/6 No. 81 Jember
Telp. : 0331-333024
WA : 0877 51 052 640


Sekalian kalau mau intip-intip suasananya, bisa intip vlog saya yang ini ya :






Wassalam,










Prita Hw

26 komentar:

  1. Wkwk, aku jd beneran bayangin badanmu berubah lemper saat blanket sauna dibuka. Aduh, maafkan. Efek lapaar nih kayaknya

    BalasHapus
  2. air mawar banyak manfaatnya buat kulit ya mbak... harumnya pasti semerbak itu #jejakbiru

    BalasHapus
  3. Kok aku langsung ginget Inayah Pekalongan ya :) Memang enak mbak melakukan spa jadi lebih relax

    BalasHapus
  4. Asyik dan nyaman banget. Bikin pengen di spa jga jadinya

    BalasHapus
  5. Kok aku juga sama kayak Mbak Lidya, inget Innnayah nya Pekalongan. Hihihi. Tapi aku jadi pengen nyobain juga nih spa ala ramuan Madura.

    BalasHapus
  6. Kalau aku ingetnya inayah puteri alm Gur Dur, bukan ya, hehehee. Kalau mau perawatan begini kudu punya waktu yang banyak dan mengkondisikan anak-anak dijaga aman dan nyaman oleh bapaknya. Pernah sedang perawatan, bapaknya nelepon, anaknya sudah nyari emaknya, huhuu.

    BalasHapus
  7. Aku belum pernah perawatan atau spa yang kayak gini. Asik banget kayaknya bisa spa gini. Banyak temanku yang ngajak ke salon terus ngajak perawatan atau spa tapi aku tolak. Tapi kalau ke salon biasanya aku cuma potong rambut sama creambath aja. Hehehe.

    BalasHapus
  8. Harganya affordable ya mba prita, unuk perawatan spa yang lengkap gitu, pastinya fresh banget deh sehabis spa

    BalasHapus
  9. Duuh..andai dekat, langsung tak samperin Inayah nya mba..hehe.. Jadi pengen treatment juga nih..

    BalasHapus
  10. Andai ada cabang di Jakarta ya mba, aku pengen juga.

    BalasHapus
  11. Bunda wKt melakukan SPA di BLi serada mimpi. Kl gak inget itu permintaan anak, bunda gak mau deh. Eman-dman duite, hehe ..biasanya bunda mah lulur sendiri trus berdiri deh di di basah shower sambil gosok2. Beres

    BalasHapus
  12. udah lama ga spa lalu liat postingan ini jadi kepengen harganya terjangkau fasilitasnya enakny mba aku belum pernah spa habis spa dikasih kunyit asem wkwkwk jd pengen :p

    BalasHapus
  13. Oalah bisa dipanggil ke rumah?
    Sayangnya lokasi Inayah ini jauh di Jember

    BalasHapus
  14. enak bgt tuh dipijat spa, badan jadi rilex, apalagi ada ramuan maduranya, pasti cewe2 pada pengen ngarasain juga.

    dijakarta sdh ada blm ya?

    BalasHapus
  15. Asiik...terkahir berendem ini yaa...bikin emka-emak berasa anak kecil main air.
    Aku juga suka dipijet...kalo kata orang Jawa mah...ndakik.
    Capek, ya pijet.

    Kalo dibiarin ga pijet, bisa lemeessh...
    Hhaha~

    BalasHapus
  16. Ya Allah liat ini jadi mupeng pengen spa,,terakhir spa utu sebelum operasi di bulan Februari dan sampai sekarang belum nyoba lagi wkwkw. Btw perawatan spa disana cukup lengkap juga ya mba.

    BalasHapus
  17. Paling demen kalo spa itu pas berendemnya. Air ramuan rempahnya biikin rileks

    BalasHapus
  18. Waduh, ngespa enak banget nih. Jadi kepengen ngespa juga, udah lama gak spa. Ini tubuhku udah lama tereak pengen dimanjain hehe

    BalasHapus
  19. Mbaa, itu kenapa sauna model blanket pengen banget aku cobain nih. Suh nyaman sekali lihatnyaa :). Pengen ah nyobain :)

    BalasHapus
  20. Duh pengen nyobain deh di SPA gini. Pasti badan jadi enak ya, harum dan segar pula.

    BalasHapus
  21. Jadi ingat saat kuliah bareng teman-teman kos aku sering sauna, ruangannya enak banget harum rempah. Sekarang malah nggak pernah sama sekali, jadi pengen sauna nih.

    BalasHapus
  22. Banyak nih sodara yang nyatanin aku spa Madura juga. Khasiatnya katanya bagus banget. Saya jadi penasaran mau coba.

    BalasHapus
  23. Mbaaa kok kayaknya enak bangeeet itu.. belum pernah lho aku nyobaik spa Madura. Tempatnya juga nyaman yaaa

    BalasHapus
  24. Eh kok baru tau ada sauna yang model blanket gitu. Kayaknya lebih enak gitu deh daripada yang duduk. Agak capek kalo yang duduk. Kalau yang pake blanket gitu kan enak leyeh2 tiduran ;) Baca artikel ini jadi pengin segera pergi ke spa nih. Beberapa hari ini badan rasanya kok capek banget.

    BalasHapus
  25. Sebagai manten lama kok aku jadi pengen spa ya.... Kayanya terakhir spa ya jaman mau nikah dulu mbaaa hihihi.... Berhubung langsung tekdung dan punya baby, jadi lupa kalau tubuh sendiri perlu dimanjakan sekali kali....

    BalasHapus
  26. Kalo perawatan rambut aku sering. Spa belum pernah. Pengenn mbaaaa

    BalasHapus