Ini Pengalaman Saya Berbelanja Baby Toiletries Series di Watsons Indonesia



Apa kabar setelah jadi emak-emak yang berjibaku dengan bayi tiap hari? Hahaha, banyak banget sebenernya yang mau saya ceritakan. Mulai dari mananya asli bingung. Mulai dari sindrom yang katanya baby blues dan alhamdulillah tidak menimpa saya, ritme dan manajemen waktu yang mesti menyesuaikan, sampai urusan printilan belanja cerdas buat memenuhi semua kebutuhan popok hingga baby toiletries series yang ga sedikit.

Edisi baper yang lebih banyak insyaallah bakal diceritakan di bagian yang lain ya. Biar ga random banget 😉

Kali ini, saya khusus berbagi tentang pengalaman berbelanja baby toiletries series di toko online kesehatan dan kecantikan, Watsons Indonesia. Udah pernah tahu belum nih buibu? Baru denger? Bagus, lanjut kalau gitu 😁 

Kenapa Berbelanja Online?

Hari gini meskipun saya tinggal di Jember yang notabene ga sesibuk Jakarta atau kota metropolitan lain pastinya, saya memilih untuk praktis. Bukan sok praktis loh ya.

Maksudnya gini, Jember yang kota urban dan jadi rujukan di wilayah tapal kuda (Probolinggo, Bondowoso, Lumajang, Situbondo, Banyuwangi) memang punya kemudahan untuk bertemu secara kopi darat. Tapi, justru karena itu, kegiatan offline saya dan suami jadi bertambah banyak. Kalau mau disisipin untuk kegiatan belanja belanji secara khusus, memang harus butuh atur waktu banget. 

Karena itu, belanja online beberapa kebutuhan jadi pilihan buat saya. Selain menghemat waktu dan tenaga, juga hemat ongkos. Kok bisa? Ya tahu sendiri kan kalau berbagai platform banyak menyediakan promo dan fasilitas menarik lainnya asal kita mau hunting informasinya, dan jeli. 

Khusus baby toiletries series semacam sabun, shampo, baby oil, yang bisa nyetok agak banyak memang lebih hemat kalau langsung cari yang ukuran besar. Makanya saya ga ragu buat menjatuhkan pilihan ke Watsons online .

Kenapa Berbelanja di Watsons Online ? 

Alasan saya yang utama, karena Watsons ini khusus toko kesehatan dan kecantikan yang pastinya punya point and interest lebih tinggi untuk menyediakan kebutuhan khusus ini. Spesifik gitu ya pilihan produknya. Jadi, kita juga bisa langsung to the point alias ga bakal lapar mata lihat produk lain semacam fashion dsb yang ga ada di list belanja misalkan. Noted nih 😅

Yang kedua, meskipun spesifik dengan kesehatan dan kecantikan bukan berarti pilihannya jadi ga bervariasi. Pengalaman saya pas lagi cari kebutuhan bayi ya sempat juga buka-buka kategori yang lain untuk lihat varian dari Watsons online ini. Ada banyak kategori di dalamnya, mulai dari  

Cosmetics 🀱 Skin Care 🀱 Health Care 🀱 Personal Care 🀱 Hair Care 🀱
Watsons 🀱 Eksklusif 🀱 




Yang ketiga, produk-produknya itu original, dan terdiri dari berbagai brand, termasuk brand dari Watsons sendiri.
Yang keempat, pengirimannya cepat sesuai dengan tenggat waktu yang tertera saat pertama berbelanja lewat apps maupun web. Dan penggunaannya mudah banget. Wait, nanti saya share langkah-langkahnya ya. 

Jangan kuatir, saat ini Watsons online di Indonesia ini sudah menjangkau Jawa, Bali, Medan, Palembang, Bandar Lampung, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, dan Makassar.  

Yang kelima, bisa manfaatkan promo menarik dan akhirnya bisa berhemat lumayan seperti tujuan awal saya, hehe. Contohnya seperti saya yang newbie dan perdana banget belanja di Watsons online, saya menggunakan kode voucher SUPER20 untuk bisa mendapat diskon 20 % tanpa minimum pembelian, yey! Bagi yang sudah menjadi member, dan membeli produk-produk brand Watsons, akan dapetin 2x poin dan poin tersebut bisa diakumulasi untuk kemudian di redeem. Asik kan?

Gimana Langkah-langkah Berbelanja di Watsons Online?


1 Langsung meluncur ke www.watsons.co.id Download aplikasi mobile WatsonsID di Google Play atau Apple Store

2 Bagi yang baru pertama kali berbelanja dan belum memiliki akun di Watsons, maka silakan mendaftar lebih dulu, dengan mengisi formulir seperti ini ya.


 
3 Pilih kategori atau ketikkan nama product tertentu yang ingin dicari di kolom pencarian. Kalau saya langsung mengetikkan nama product bayi yang ingin saya cari sekalian ingin mencoba langsung brand Watsons nya.




4  Lalu lakukan pembelanjaan seperti biasa, masukkan ke keranjang dan ikuti instruksi selanjutnya sampai mendapatkan konfirmasi akhir seperti berikut ini.



Gampang kan ya? Tinggal tunggu barangnya sampai ke alamat pengiriman yang kita masukkan. Saat barangnya datang, belanjaan saya itu rapi banget (tapi ga sempet difoto saking penasarannya sama product nya 😓) dan per product dilapisi dengan bubble wrap yang makin menambah keamanan kemasan. 
 

Apa Saja Baby Toiletries yang Saya Coba?



Watsons Moisturising Baby Oil


Baby oil yang satu ini punya ciri khas, wanginya enak banget, saya suka. Bikin kulit bayi lembab banget. Kalau baby Tangguh lagi dipijet sama ayahnya pelan-pelan gitu, baby oil ini kepake banget. Bikin kulit bayi kenyal dan lembut. Biasanya selain massage sama terapis, kami memang punya rutinitas pijat pelan-pelan sehabis mandi atau sehabis bepergian jauh. Maklum, baby Tangguh mesti ikutin ritme ayah bundanya. Kecil-kecil sejak umur 7 hari udah traveler dia 😂

Selin teruji secara dermatologis, Watsons baby oil  juga bebas alkohol, paraben, colorant, phenoxyethanol, dan isothiazolinone (MIT, CMIT, BIT). Tersedia mulai ukuran 250 ml. Saking enaknya, pas saya home care massage, ikutan pakai baby oil si bayik, hehe.


Watsons Gentle Baby Lotion 



Ga cuma orang dewasa yang butuh lotion. Kulit bayi yang sensitif juga butuh perawatan khusus seperti lotion. Terutama saat baby Tangguh lagi ikut ayah bunda perjalanan jauh di atas kereta api yang full AC misalkan. Pun saat ada perubahan cuaca dari panas ke dingin atau sebaliknya, baby lotion ini berguna banget. 

Seperti baby oil, baby lotion milik Watsons ini juga tidak ditambahkan alkohol, paraben, silicone, phenoxyethanol, dan isothiazolinone (MIT, CMIT, BIT). O iya, di keterangan pas belanja secara online, juga dijelaskan karena diformulasikan untuk kulit dan rambut bayi yang lembut, orang dewasa juga bisa ikutan pakai. Nah, multifungsi nih buat saya juga, hehe. Tangguh juga suka banget mainan sama body lotion ini, setiap sehabis dioleskan, dia selalu penasaran. 




Wanginya juga alami, ga too much menurut saya. Khusus untuk baby lotion, kemasannya sekalian jumbo 500 ml, biar awet juga.

Watsons Gentle Baby Shampoo


Baby toiletries terakhir yang saya boyong adalah Watsons gentle baby shampoo. Meski rambut baby Tangguh masih dikit banget, tapi namanya bayi kan kebanyakan posisi rebahan ya, terutama pas lagi tidur, itu juga menyebabkan kulit kepala dan rambut agak lembap dan lepek. 

Nah, untuk mempertahankan kelembapan kulit kepalanya, shampo yang juga wanginya enak ini pas banget. Soalnya juga mengandung minyak zaitun dan ekstrak biji gandum. Shampoo Bayi ini sudah teruji secara dermatologis untuk mepertahankan kelembaban pada kulit kepala bayi anda karena mengandung Minyak Zaitun dan ekstrak biji gandum. 

Sama seperti dua product sebelumnya, shampo ini juga tidak mengandung alkohol, soap, paraben, silicone, phenoxyethanol, mineral oil, dan Sodium Lauryl Sulfate (SLS).  Lebih hemat juga karena ukurannya gede, 500 ml. Kalau lagi traveling, biasanya saya tuangkan ke botol kecil seperlunya untuk simple nya.

Watsons Rose & Orchid Scented Gel Hand Soap 


Nah, kalau yang ini bukan khusus baby toiletries sih. Tapi saya sekalian beli buat persediaan di rumah. Maklum, dengan konsep small office home office buat usaha yang sedang saya tekuni bareng suami, ini juga item penting buat pelengkap di kamar mandi umum, khusus buat para tamu atau anak-anak yang ikutan kelas-kelas kecil di rumah. Daripada pakai sabun cuci piring yang hard kan ya, lebih enak dan wangi pakai ini. 

Apalagi ada aroma mawar dan anggreknya yang bikin seger. Gampang banget cuci tangan pakai ini, sedikit aja, busanya udah muncul dan bikin tangan higienis lagi. Terutama buat main-main sama baby Tangguh setelah beraktivitas banyak hal. Kemasannya juga 500 ml bisa sekalian tahan lama, tergantung pemakaian juga ya.



Overall, pengalaman belanja baby toiletries series di Watsons Indonesia secara online ini buat saya memuaskan. Barang sampai tepat waktu dan dalam kondisi masih sangat bagus. Product nya juga sesuai dengan ekspetasi. Kayaknya, saya bakal mengulangi belanja di Watsons online ini. Secara, kalau offline, brand yang ada di Jember kan juga terbatas, dan promo untuk lebih hematnya ga sebanyak saat belanja online. 

Sampai ketemu di cerita pengalaman yang lain lagi, yes.



Wassalam,








Prita Hw

9 komentar:

  1. Long time no see Tangguh. Ah, mengalihkan fokusku wkwk. Asyik scroll ke bawah nyari foto Tangguh yang masyaAllah makin suuueeehaaat hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah Tante Inessss, kuangennnn pol. Sehat2 ya ontiii

      Hapus
  2. Ini bisa jadi salah satu alternatif emak2 yg gak bisa terlalu sering ke luar atau males ke luar y mak

    BalasHapus
  3. Watsons ngeluarin produk bayi juga. Aku sih belum nemuin langsung di tokonya sih. Sepertinya bagus buat Sagara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. toko offline maksudnya ya mak? coba cek yg online mak, banyak pilihannya

      Hapus
  4. Belum pernah nyobain belanja online di watsons, langsung cus ke websitenya, penasaran hehehe

    BalasHapus
  5. Aduuuh gemes banget deh kalau sudah milih - milih printilan baby, bisa-bisa kalap. Alhamdulillah kita jadi ibu serba dipermudah ya mom. Walau di daerah kita nggak ada offline storenya bisa beli online.

    BalasHapus