Menjadi Smart Online Shopper Masa Kini ala Ibu-ibu Jaman Now





Suami : "Yuk, ke toko buat beli kerudung baru, biar ga itu-itu aja..."
Saya : "Halah, males banget nyari-nyari segitu banyak pilihan, panas juga, mendingan online lah..."

Itu adalah percakapan yang baru-baru ini terjadi antara saya dan suami. Gara-garanya sih simple, saya merasa bosan dengan penampilan yang didukung kerudung itu-itu saja. Itu-itu saja bukan berarti keblinger pengen boros-borosan supaya gonta ganti warna gitu ya 😋 Tapi lebih ke tuntutan praktis seorang ibu baru alias new mom kayak saya yang herus sigap jadi busui meski di tempat umum. 

Sedangkan koleksi kerudung saya yang ada di lemari masih selera jaman belum jadi ibu, yaitu kerudung paris atau pashmina yang mesti pakai peniti, jarum pentul, duh duh ribetnya 😅 That's why, saya memutuskan buat hunting kerudung yang praktis semacam pashtan alias pashmina instan, atau bergo anti tembem (padahal pipi ga tembem sih), haha. 

Pengalaman saya pas niat mau pilih-pilih kerudung di toko offline pada umumnya pernah berujung kekecewaan. Udah coba ini itu, nanya ini itu, mbak SPG nya ga bisa kasih saran yang ideal. Terus sekalinya sreg sama warnanya, ga ada yang ukurannya pas. Atau saat ukuran pipi dan muka pas, eh warna yang diincar lagi kosong 😐 Ujung-ujungnya, effort segitu cuma pulang dengan tangan kosong.
 
Sekarang, saya lebih prefer belanja online aja. Alasannya, praktis, tinggal mencet-mencet handphone, transfer, dan tarraa.. tinggal menunggu si abang ekspedisi teriak : "Pakettt..". Kalau ada teriakan begitu tuh, hati langsung berbunga-bunga, entah kenapa 😀

Selain itu, sudah pasti kalau untuk emak-emak, belanja online itu ga perlu mikirin gimana kalau kelamaan milih-milih di toko, terus anak rewel minta nen dan berujung tangisan. Atau mesti mikirin pergi bawa anak dan bawa perlengkapan "perangnya". Hmm...

Dan, alhamdulillah juga, saya ga pernah kecewa belanja online sampai detik ini. Barang selalu sesuai dengan ekpektasi dan juga sampai tepat waktu. Kok bisa? Nah, caranya memang kudu smart ya. Jaman now, aktivitas smart online shopping itu hukumnya udah wajib banget. Jadi konsumen juga mesti cerdas supaya kita terhindar dari hal-hal yang ga diinginkan, dan kalau bisa juga menambah keuntungan dengan memanfaatkan berbagai promo atau bonus supaya belanja makin hemat.

Lihat nih, sekarang online shopping memang sudah jadi kebtuhan masyarakat Indonesia


Ini pas banget sama prinsip emak-emak yang harus irit, hemat, efisien, haha. Demi jaga balance keuangan keluarga lah ya, lumayan kalau bisa hemat, ada sisa buat beli popok bayi sekali pakai 😂 

Smart online shopping itu yang kayak gimana? Pastinya yang ga merugikan dan adanya cuma untung, untung, dan untung. Siapa sih yang ga suka diskon, atau pas bayar belanjaan, eh malah dapat kembalian lebih (cashback) ? Ah, mauuu 😻

Terinspirasi oleh seorang teman yang juga selalu cari promo berupa kode kupon, cashback, dan semacamnya, dan dia bisa cerita dengan wajah sumringah, terus terang saya jadi mupeng. Dan, pas lagi browsing, bertemulah saya dengan website yang baik banget karena bisa memberi kita hadiah banyak banget dalam bentuk point dan kejutan lainnya. 



Hadiah.ME bagaikan teman baik yang akan mengantarkan kita pada online shop yang ada di e-commerce favorit, dan setelah kita bertransaksi, kita akan mendapatkan sejumlah point. 

Point buat apaan sih?

Point ini semacam bonus yang kita dapatkan setelah belanja online seperti biasa dengan mambuka Hadiah.ME lebih dulu. Jumlah dan prosentasenya pastinya juga beda-beda untuk tiap online shop nya. 

Manfaat dari point ini banyak banget, diantaranya : 





Cara menukarkan point nya juga ada banyak cara menuju Roma, seperti lewat :


Secara garis besar, cara kerja Hadiah.ME seperti ini :



Saat saya mencoba untuk hunting kerudung yang saya inginkan, lega rasanya begitu tahu ada e-commerce favorit nangkring. Iyap, pilihan saya di Tokopedia yang rajin memberikan promo Tokopedia, voucher diskon Tokopedia, diskon Tokopedia.  




Supaya kita bener-bener jadi smart online shopper, saya berikan beberapa tips andalan ya 💓

  • Teliti sebelum membeli : teliti tentang produk yang kita buthkan dan cari spesifikasi yang sesuai, setelah itu tak ada salahnya bandingkan harga antara satu merchant dengan merchant lainnya.
  • Pilih merchant terpercaya : biasanya ciri termudahnya adalah dengan mencoba bertanya tentang produk lewat chat atau nomor yang bisa dihubungi. Merchant yang trusted akan menjawab fast response dan dengan bahasa yang sopan.
  • Baca testimoni atau review : perkuat pemilihan merchant tadi dengan membaca review atau testimoni dari konsumen sebelumnya. Bisa juga search lewat akun media sosialnya. 
  • Hunting kode kupon atau voucher diskon : biasanya ada promo berjangka waktu dan berulang dalam periode tertentu. Menggunakan kemudahan ini akan membuat kita lebih hemat dalam berbelanja.
  • Belanja lewat Hadiah.ME : yes, ini sudah pasti jangan sampai terlewat. Berbelanja melalui Hadiah.ME akan banyak mendapatkan untung plus plus dan malah bisa jadi area "saving" kita.

Gampang kan ya untuk menerapkan tips jadi smart online shopper ala saya? Yang terpenting jangan khilaf kebangetan ya buibu. Sesuaikan kebutuhan dan alihkan kebutuhan harian atau bulanan kita dengan membiasakan berbelanja melalui Hadiah.ME lebih dulu, supaya keuntungannya makin berlipat, dan buibu pun makin hemat irit bersahaja 😁

Pantas saja ya dalam sebuah survei yang dilakukan theAsianparent akhir tahun lalu, ditemukan setidaknya 73 % dari 1093 ibu Indonesia yang disurvei mengaku berbelanja online lebih dari 2-3 kali setiap bulannya, dengan pengeluaran sebesar Rp 100.000 hingga Rp 300.000 per transaksi. Katanya, berbelanja online bagi sebagian besar buibu adalah demi "menjaga kewarasan". Bagaimana dengan temen-temen?


Wassalam, 
 






Prita Hw

14 komentar:

  1. Mauu ahh cobain pake hadiah.me :D makasih sharingnyaaa mbak prita, lama nggak mampir kesini nih hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mb Lucky, lama nih kita ga saling chat ya, eh ga taunya udah di Korea aja :) iya tuh referensi bgt hadiah.me

      Hapus
  2. posting di detik2 akhir, tapi berisi.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas, semoga berfaedah yak :)

      Hapus
  3. Wah ada yang baru nih mbak ditampilan blognya. Aw aw aw~ #oot bentar wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oot nya lamaan dikit gpp nes, wkwk

      Hapus
  4. Yah saya lupa kalau ada lomba ini, jadi inget pas mbak sebutin hadiah.me
    semoga menang yah mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sayang banget nih lupanya mas, hehe. Aamin

      Hapus
  5. ya ampun seger banget ngeliat visualnya ijo2 mbak mantabbb, btw hadiah.me bs buat belanja cowo jg kan mbk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iylah cowok cewek Joe :) makasih Joe dibilang seger :D

      Hapus
  6. Lumayan banget mbak belanja online lewat Hadiah.Me eh dapet point.. Jadi semakin hemat deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, sukanya krn pointnya bs dituker macem2 juga :)

      Hapus
  7. Tipsnya oke mbak prita. Saya mau coba ah pake hadiah.me

    BalasHapus
  8. Sepertinya aku termasuk 27% orang yg jarang online shoppingsmbak.. hm tapi mungkin jadi tergiur buat belanja di hadiah.me..

    Sukses mbak lombanya. Moga menang. Ijo2 seger ciamik soro hehehe

    BalasHapus

target='_blank' rel='nofollow'