Blog Coaching Clinic di Green Hill bareng Blogger Perempuan, Ini Sekelumit Ceritanya

blog coaching clinic jember


Minggu, 27 Agustus 2017 lalu, saya mengalami yang namanya throwback alias terlempar ke masa lalu. Persis 1 tahun 4 bulan yang lalu, di bulan April 2016, saya mengikuti event yang sama tentang blogging. Dan, itu adalah starting saya mengawal Dunia Gairah ini menjadi sebuah blog yang dioptimalkan sebagai sumber penghasilan utama.

Kesimpulan saya masih sama, semua hanya soal waktu dan konsistensi. 

April 2016 lalu itu, saya juga mengikuti sesi Mbak Shintaries dan temen-temen Blogger Perempuan yang juga tergabung di Fun Blogging dengan tiga pemateri yang semuanya keren dan bahasannya termasuk baru buat saya kala itu. 

Temen-temen bisa membaca hasil workshop itu di :

SEO for Branding Blog, Kok Bisa?

Bagaimana Menulis Konten Blog Menggunakan SEO yang Ideal?

Monetize Social Media, Kenapa Nggak?

***

Makanya, saat ada kesempatan dibukanya kesempatan untuk Blogger Perempuan bisa mengunjungi member di daerah, saya langsung gercep. Mendengar langsung dari mastahnya adalah sesuatu yang juga harus dialami temen-temen lain di Jember.

Saya percaya semangat itu menular dari pengalaman bertemu langsung.


blog coaching clinic jember
 
Jadilah, 27 Agustus lalu, bertempat di Green Hill Hotel & Convention Center, tepatnya di Raung Room yang letaknya berdekatan dengan swimming pool nya, acara bertajuk Blog Coaching Clinic itu digelar. Registrasi sudah dimulai sejak pukul 8 pagi. Amazing nya, ada peserta yang sudah datang sejak pukul 7 pagi :)

Meski Mbak Shintaries, Mbak Almazia, Mbak Alaika Abdullah, dan Mbak Nchie Hanie baru pukul 2 dini hari menginjakkan kaki di Jember, itu tak mengurangi semangat mereka untuk berbagi dengan temen-temen Blogger Jember Sueger yang sudah meluangkan waktu untuk hadir di sesi ini.




Dimulai dengan berkenalan nama dan blog masing-masing serta harapan ikut di acara ini, saya jadi tahu juga starting temen-temen. Ada yang datang jauh-jauh dari Situbondo, ada emak-emak yang semangat meski masih newbie, ada pula yang lama banget blog nya mati suri dan berniat reborn lagi. Apapun, buat saya, belajar yang diawali dengan niat tulus menyerap ilmu dalam-dalam menjadi poin penting kehadiran peserta kali ini.

Panjang lebar Mbak Shintaries menjelaskan tentang seluk beluk pengalamannya ngeblog hingga saat ini, sampai membahas soal design, SEO, analytics, content, dan monetize.

Memang, kata Mbak Shintaries, "Untuk menjadi seorang blogger pro itu butuh effort. Ternyata printilan-printilannya banyak.". Dan saya melihat dari belakang, semua peserta entah dengan pikiran masing-masingnya apa, manggut-manggut tanda setuju.


blog coaching clinic jember


Ke depan, Mbak Shinta juga memaparkan bahwa peluang menjadi seorang blogger pro juga akan membawa kita pada kesempatan berharga lainnya, seperti menjadi design expert, trainer, public speaker, dan sebagainya. Sesuatu yang tak pernah kita sangka sebelumnya. Tapi ingat, semuanya ada 'harga' yang perlu dibayar sebelumnya :)

Ada yang lucu nih, para blogger laki-laki yang datang sudah semangat banget join Facebook group Blogger Perempuan, dan akhirnya Mbak Alaika menjelaskan bahwa grup itu hanya khusus berkomitmen untuk perempuan. Jadi, terpaksa harus di-decline, haha :)


blog coaching clinic jember


Tapi jangan mutung dulu dong, di penjelasan kedua, ternyata Mbak Almazia yang saya sangka bakal menjelaskan seluk beluk design, ternyata membawa angin segar. Para blogger laki-laki berkesempatan untuk bergabung dengan Blogger Perempuan Partnership untuk bekerjasama dengan para klien kece yang bekerjasama dengan BP Network! Yey, tunggu apalagi kan, gercep sana :)


blog coaching clinic jember


Acara yang dimulai sejak pukul 9 hingga berakhir dengan menikmati makan siang yang disiapkan Green Hill pada pukul 1 alhamdulillah berjalan lancar. Latar belakang peserta yang beragam dan boleh dikatakan separuhnya newbie semoga menjadi semacam pemantik bagi Jember sendiri untuk lebih berkembang di dunia blogging.

Terimakasih untuk Blogger Perempuan yang sudah menyempatkan jauh-jauh datang dari Jakarta, Green Hill untuk tempat dan jamuannya, juga Trajekline untuk support transportasinya. Tak lupa The Jannah Institute, Lapak The Jannah, dan temen-temen Blogger Jember Sueger yang sudah memberikan doorprize melimpah :)


blog coaching clinic jember


Sampai ketemu di kopdar Blogger Jember Sueger berikutnya!




Salam Dunia Gairah,


Prita Hw

21 komentar:

  1. Alhamdulillah..... Banyak banget ilmu yang bisa dikantongin mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyappp Sol, beruntung Jember nih masuk list :)

      Hapus
  2. Acaranya seru, nambah ilmu, nambah teman juga.
    Sukses terus buat BP Network dan BJS

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih loh mb Lianny udah dateng dan asik bisa reuni2an, bahkan pertama kopdar ya mbak sama blogger2 senior, hehehe

      Hapus
  3. semoga saja mbak alma dan shita mampir ke palembang, pengen serap ilmu blog mereka :p

    BalasHapus
  4. Jadi blogger profesional ternyata gampang-gampang susah yaa.. Wk!
    Eh btw itu cover judul post ini lagi sesi tanya jawab dan itu aku. Haha.. surprise banget deh. Haha..
    Sukses acara ini mbak. Cewek cowok hadir. Blogger Perempuan Network terbuka untuk dua gender. Tapi khusus komunitasnya khusus cewek ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. PR bareng ya jadi blogger profesional itu :) wkwk, fotony akeren kan, Vin? :D

      Hapus
  5. asyik ya mbak. semoga makin bersinar blogger jember sueger.

    BalasHapus
  6. Doooh, itu ambil foto para pembicaranya niat euuy. Sampe mikir, gimana pose waktu ambil gambarnya ^_^

    BalasHapus
  7. alhamdulillah ya, comingsoon Pekalongan

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. he eh mbak, pengalaman buat temen2 Jbr ketemu mastah :)

      Hapus
  9. Senang ya bisa belajar langsung dari blogger kece seperti mbak Shin, Mbak Al, Mbak Alaika dan teh Nchie. Aku juga masih perlu banyak sekali belajar ngeblog ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, langsung ga bawa timba aja buat wadahin ilmu, tapi gentong, hehe

      Hapus
  10. Seru pisan mbak, dunia blogging memang penuh warna warni ya. Sukses selalu untuk BP. Semangaat....

    BalasHapus
  11. Selalu suka dengan materi mbak Shinta, mengajarkan tapi nggak menggurui pisan :)

    BalasHapus
  12. fotonya mak prit kayak mudaan sekarang

    ehh, ini komennya ra nyambungg wkkk

    thanks for sharing, mbaa

    BalasHapus

target='_blank' rel='nofollow'