Mengenal Kukuh Niam, Blogger Kaum Adam yang Mengaku Ganteng [PROFIL BLOGGER]

Halo all! Ketemu lagi masih di bulan September yang tinggal menunggu hari untuk sampai di penghujung bulannya. 

Kali ini, saya ingin mengajak temen-temen semua untuk berkenalan dengan blogger kaum Adam yang jarang banget ya ada di profil blogger Dunia Gairah ini, makanya saya menyebutnya special edition. 

Satu lagi, spesialnya, saya dan mas Kukuh ini, begitu saya memanggilnya, kenal ga sengaja dari saling blogwalking dan akhirnya saling bertukar review dan backlink baik. Berkah banget dah :)

Review kecenya tentang saya itu bisa dibaca di #WomenInBlog : Prita HW [Perempuan Di Atas Panggung Literasi] .Saya sampai merinding bacanya. Menurut saya, mas yang lumayan misterius ini, kualitas tulisannya lumayan pake banget. Otentik khas dia banget! 

Saya menyebut mas Kukuh Niam Anshori ini misterius karena di profilnya yang ada di blog, saya hampir tak menemukan sosok dirinya yang utuh. Semua image di blog yang dipunyai bergambar avatar seperti ini, dan rasanya udah jadi trademark nya nih (liat deh burung yang nangkring di pundaknya, udah kayak Limbad aja kan, hehe)



Dan, akhirnya saya berhasil menemukan 'penampakan' mas Kukuh di instagram nya, dan ternyata ini dia mas Kukuh, eng..ing..eng...



Oke, cukup stalkin tentang mas Kukuh, sekarang saya akan mengenalkan bahwa si mas yang kalau dilihat dari cuplikan foto-fotonya di instagram merupakan penghobi alam dan traveler juga ini, memiliki 3 blog yang semuanya aktif dan penampilannya eye catching. 

Yuk kita ulas satu-satu :

1 Blog ber-niche gado-gado bernama www.lukiluck.com

Tampilan lukiluck.com

Dari semua blog yang dimiliki, menurut saya, ini blog utama mas Kukuh. Ini bisa dilihat dari Domain Authority (DA) yang sudah melewati rate 'aman' minimal sebuah blog, yaitu 12. Dengan Page Authority (PA) lumayan, yaitu 23. 

Ini menandakan backlink yang diterima blog yang satu ini juga ga jelek-jelek amat. Hehe, masih sebelas dua belas dengan punya saya sih mas. Makanya ya kita saling ber-review baik :) 

Meski isinya gado-gado, mulai dari panduan TOEIC dari yang serius sampai yang konyol, mas yang sepertinya sudah memiliki buah hati di akun instagram nya ini, juga menulis pikiran kritisnya seperti dalam artikel Larangan Karyawan Berjilbab. Tapi, memang agak berbeda ya, jadi siap-siap aja untuk mengernyitkan dahi atau tertohok di bagian akhir jika temen-temen selesai membacanya.

Sekedar saran mas, boleh aja gado-gado nih blog, tapi kalau misal diambil 3 aja tema besarnya, pasti lebih keren :) Dan juga, profil tentang mas Kukuh dongs ditambah, biar ga terlalu ngublek banget nih saya nyarinya, mungkin sebagian pengunjung dan pembaca setia juga ada yang mengalami seperti saya. Pastinya :)  

2 Blog ber-niche dunia blogging dan desain template bernama www.ganteng.id

Tampilan ganteng.id

Bagi para blogger newbie atau muallaf kayak saya, pasti butuh banget yang namanya panduan blogging kan ya? Nah, salah satunya kita bisa masukkan blog ini pada daftar reading kita. 

Panduan-panduan yang dibuat mas Kukuh ini sangat lengkap, padat, berisi, dan memudahkan. Saya juga pernah bookmark salah satu tulisannya untuk bahan belajar saya, hehe.. 

Katanya, mas Kukuh membuat blog ini dalam rangka membagi ilmu yang dimilikinya tentang desain template, supaya makin bermanfaat, dan pastinya ilmunya ga bakal abis kan kalau dibagi-bagi. 

Ada panduan desain template yang cukup komplit kayak paket nasi, lalapan, ayam goreng, sambel, dan es teh manisnya nih.. Temen-temen bisa meluncur ke Panduan Membuat Template Blog Sendiri Versi Ganteng Id

Jangan sungkan untuk tanya-tanya ya, inshaallah mas nya siap menjawab pertanyaan temen-temen di kolom komen, coba deh :) Kan lumayan (banget) belajar online plus mentor gratis :)

O iya, blog keren ini mungkin masih lumayan baru ya, pas saya mengecek DA dan PA nya, masing-masing masih 1, hiks.. Semoga ke depan makin gendut ya.. Makanya, kalau temen-temen main-main kesana, dan dirasa artikelnya bermanfaat, ga ada ruginya loh di-share. Kalau yang membaca merasakan manfaat, inshaallah temen-temen juga bakal dapet berkahnya, amiennn.. 

3 Blog ber-niche bisnis bernama www.prospektif.xyz

Tampilan prospektif.xyz

Dari dua blog nya, rasanya ini yang lumayan serius dari segi konten. Loh, emangnya yang dua di atas ga serius? Ya serius juga sih, tapi kalau dari tagline blog pertama yang "membaca blog ini tidak menyebabkan masalah anda berakhir", bisa menyimpulkan sendiri kan, citra serius tapi santai lah yang ingin dibangun di blog pertama. 

Sedangkan di blog kedua, dari nama domain nya yang ganteng.id juga bisa disimpulkan kenarsisan mas Kukuh ini, selain ingin selalu melihat pembacanya senyum-senyum sendiri kali ya. Jadi pas baca tulisan teknisnya jadi cepet menyerap materi, hehe.. Bisaaaa ajaa emang..

Nah, yang ketiga ini, tanpa tagline, tapi sarat informasi berguna. Terutama buat temen-temen yang sedang menjalankan usaha atau bisnis sendiri.

Temukan beragam tips yang mudah dicerna. Yang paling saya suka ini nih : Salah Satu Kunci Kesuksesan Bisnis Terletak pada Konsistensi. Buat saya yang masih mengumpulkan energi untuk konsisten di start up yang sedang dikembangkan bareng suami, jelas ini perlu banget untuk reminder dan tambah wawasan :)

Sayangnya, DA dan PA untuk blog yang ketiga ini juga masih di angka 1. Padahal artikel-artikel di dalamnya menurut saya worthed banget untuk dibagi, Yoayo mas, semangat, biar ilmunya makin bertebaran gitu :)

Wah, akhirnya kita udah bareng-bareng mengulas si mas blogger yang mengaku ganteng ini ya.. Kalau kurang puas, silakan langsung klak klik blog nya sesuai kebutuhan temen-temen ya.. Atau bisa hubungi si mas ganteng ini di :

Fanpage :  Lukiluck
Instagram : @kukuhniamansori
Twitter : @masganteng_id

Prita HW

1 komentar:

  1. maaf mbak baru baca... Lagi di titik jenuh ngeblog,hehe
    Makasih mbak reviewnya, tapi jadi nggak enak kebanyakan backlink kayaknya... matur nuwun sanget mbak.
    wah, saya belum nikah lhoh mbak? Kok uda punya momongan saja? jadi bingung siapa ibunya?hehe

    BalasHapus