Untung Pasca Ramadhan dan Lebaran, Belanja Cermat dan Hemat Salah Satu Solusinya!



Tak terasa gegap gempita Ramadhan dan hari raya atau musim lebaran baru saja kita lewati. Ramadhan dan lebaran pastinya selalu punya cerita tersendiri. Setelah sekian perjuangan, riuh perayaan, dan menikmati long holiday, lalu apalagi yang tersisa? Pastinya, banyak dari kita yang merasa wajib cek dan ricek kantong, baik di dompet maupun di rekening :) Karena apa? Umumnya, saat momentum Ramadhan disusul dengan lebaran, budget untuk aktivitas ini itu memang jadi ikut-ikutan melonjak.

Show must go on. Terutama buat para orangtua yang anak-anaknya memasuki tahun ajaran baru. Untungnya saya belum resmi jadi orangtua, masih calon :) 

Tapi, bukan berarti pengeluaran juga tak ikut membengkak loh. Usia kehamilan yang memasuki bulan keempat membuat saya dan suami juga harus punya simpanan tabungan untuk keperluan pemeriksaan kehamilan, vitamin, serta tentu persiapan persalinan nanti.

Nah, pastinya selain penghasilan utama dari usaha rintisan berdua, juga profesi saya sebagai fulltime blogger dan freelance writer, kami juga perlu dong untuk memikirkan penghasilan tambahan apalagi yang memungkinkan menambah pundi-pundi tabungan.



Oke, sebelum penghasilan tambahan, langkah pertama yang ingin kami terapkan adalah : kencangkan ikat pinggang. Misalnya, dengan mengurangi belanja kebutuhan yang tidak perlu, hanya karena wants, bukan needs. 

Kedua, mengurangi window shopping untuk mendukung upaya pertama tadi. Window shopping pasti biasanya ya melangkahkan kaki keluar rumah, singgah di tempat perbelanjaan tertentu, dan pulang ke rumah dengan kaki pegal dan kadang sedikit penyesalan.

Ketiga, belanja cermat dan hemat untuk mencukupi kebutuhan yang benar-benar perlu. Belanja yang pintar sekarang memang tak perlu lagi harus offline seperti rangkaian yang dimulai dengan window shopping tadi. Apalagi kemudahan teknologi yang serba cepat dan efisien juga sangat membantu kita. Terutama buat buibu muda atau fulltime mom yang mau keluar rumah, mesti atur jadwal dulu.

Beberapa keuntungan belanja online itu banyak loh, seperti : 
  • Menghemat waktu dan tenaga, karena cukup senam jari di atas gadget dan voila! bisa langsung mengarah ke product yang kita inginkan.
  • Menghemat budget karena bisa membandingkan, mencari tahu, dan memilih diskon atau promo apa yang sedang berlangsung.
  • Product yang disediakan variatif dan tidak terbatas.
  • Aman dan nyaman, tidak terganggu oleh kemacetan atau rayuan SPG/SPB.

Selain itu, belanja online sekarang ada juga yang selain mengeluarkan uang, juga bisa mendapatkan uang. Loh? Ga salah? Absolutely no! Belanjanya lewat Shopback aja. Yang perlu digaris bawahi, Shopback ini bukan platform e-commerce ya, tapi merupakan startup baru di Indonesia yang akan memberikan kita uang cashback 30 hingga 40% setiap kita berbelanja online di e-commerce favorit melalui ShopBack. Dan, cashback itu nantinya bisa dicairkan melalui rekening pribadi kita. 

Wah, jadi ga kebingungan lagi nih tentang alternatif mendapatkan pundi-pundi penghasilan tambahan :) Belanja kebutuhan pasca Ramadhan dan Lebaran dengan cermat dan hemat, Shopback-in Aja! Hehe..

Apa saja Pilihan Merchant di Shopback ?

Pilihan merchant nya banyak banget. Mulai dari fave e-commerce semisal Tokopedia, Lazada, BukaLapak, Elevenia, Matahari Mall, Ebay, AliExpress, Groupon, Tiket.com, Zalora, Orami, Muslimarket, dan masih banyak yang lainnya. Jumlahnya lebih dari 500 toko online di 6 negara!


Apa Saja Kelebihan Belanja via Shopback ?

Kalau sama-sama belanja online, tapi ada kemudahan untuk bisa nabung juga. Dan dengan adanya tabungan, cashflow kita lumayan berimbang, why not? Itulah inti dari kelebihan belanja via Shopback. Lebih detail lagi, banyak banget keuntungan yang bisa kita dapatkan, seperti :
  • Pasti dapat tambahan yang cashback 30 sampai 40 % yang bisa dicairkan di rekening bank pribadi dan bisa diakumulasi
  • Bisa menggabungkan promo, diskon, voucher, kode kupan dari e-commerce
  • Cashback bisa didaptkan tidak saja dari pembelanjaan online, tapi juga dari pembelian pulsa, tiket pesawat, tiket kereta api, pesan hotel, beli tiket nonton, pesan Uber, pesan Grab, pesan antar makanan, dan lain-lain
  • Pembayaran bisa dilakukan melalui rekening bank atau paypal
  • Notifikasi lengkap mulai dari apa yang sedang jadi trending penawaran terhemat, ketika mendapat cashback ataupun melakukan pembayaran
  • Bisa mendapatkan bonus cashback dari program-program yang sedang berlangsung, diantaranya seperti contoh di bawah ini :  


  • Platform Shopback terpercaya dan sudah diulas oleh media dalam dan luar negeri, diantaranya Tech in Asia, Daily Social, Yahoo!, Detik.com, Kompas.com, Liputan6, Tempo.co, Metrotvnews.com, The Business Times, Asian Entrepreneur, Vulcan, Deal Street Asia.
 

Bagaimana Cara Kerja Shopback ?


  1. Sign up terlebih dulu di www.shopback.co.id atau lewat mobile apps nya. Login makin mudah saat ini sudah tersedia melalui akun Facebook kita.
  2. Menuju e-commerce favorit kita yang tertera di Shopback. Ingat ya, membukanya mesti lewat Shopback supaya kita mendapatkan reward cashback nya.
  3. Belanja seperti biasa
  4. Dan setelah belanja, kita akan menunggu 48 jam atau sekitar dua hari untuk melihat cashback kita. Sehingga kana muncul status TERTUNDA.
  5. Status akan berubah menjadi BISA DIKLAIM dengan kisaran 30-60 hari untuk memastikan tidak ada pengembalian atau penukaran barang.
  6. Kita bisa mengubah status cashback BISA DIKLAIM kita menjadi MINTA PEMBAYARAN untuk dicairkan ke rekening pribadi kita bila akumulasi cashback mencapai minimal Rp. 50.000. 
  7. Cek juga apakah ada bonus yang kita dapatkan, bila ada, kita pun bisa menariknya sekaligus.


Ini yang Sedang Saya Incar...

Sesuai dengan niat awal yang ingin menambah pundi-pundi penghasilan demi mempersiapkan masa persalinan nanti, yang sedang saya incar pastinya berhubungan sama segala kebutuhan debay :)

Meski masa kehamilan lengkap masih kurang 5 bulan lagi, lebih baik sedia payung sebelum hujan, right? Setelah sibuk meneliti satu-satu, toko favorit pilihan saya jatuh pada Blibli. Ini yang sedang saya incar : Popok bayi.



Popok rasanya menjadi the important stuff buat bayi baru lahir nanti. Karena itu, saya pilih ukuran S. Semoga cocok ya :) Dan, sepertinya kebutuhan popok memang harus terus disuplai nih. Baiklah, coba dulu yang ini buat persiapan. 

Berikutnya, kalau sudah mendekati bulan-bulan terakhir, saya juga ingin menyiapkan kereta dorong bayi. Karena, agak gedean dikit, debay sudah bisa diajak untuk pergi-pergi menemani aktivitas ibunya yang (sok) sibuk, hehe. Jadi mesti siap-siap dari sekarang. 


Seperti cara kerja Shopback yang sudah diulas di atas, cashback akan masuk otomatis setelah dua hari atau dalam 48 jam. Setelah itu, kita tinggal cek cashback di akun Shopback kita seperti biasa. Kalau masih sedikit, mendingan diakumulasi. Lumayan kan, kalau kebutuhan belanja yang sudah pasti, bisa hemat sekaligus cermat, dan menghasilkan tabungan juga :)

Sudah Ada Ga yang Dapetin Cashback Lumayan dari Shopback ?

Yap, ini juga yang jadi pertanyaan saya sebagai newbie yang baru kenalan dan beramah tamah sama Shopback. Dan, pas baca-baca artikel di blog Shopback, saya lega banget lihat testimoni si mas ini.

Lihat deh, pesen Grab, hotel yang memang sudah jadi kebutuhannya, semua dilakukan lewat Shopback. Padahal kalau pesen biasa kan, ga ada cashback nya ya, secara itu kebutuhan harian. Cerdas nih mas-mas :)

Ini nih testimoninya :

“Saya selalu ikutan setiap ada promo transportasi online lewat ShopBack, seperti waktu itu promo 10% setiap pesan Grab lewat ShopBack. Bahkan, saya pernah dapat cashback Rp 9.800 dari pesan Grab tersebut.”

Sumber : https://www.shopback.co.id/blog/cerita-stembaya-ngumpulin-cashback-sampai-500ribu.html

Dan, Mas yang bernama Stembaya ini sudah mengumpulkan cashback Rp. 150.000 loh, tapi mau dicairkan kalau mencapai Rp. 500.000 sampai Rp. 1.000.000. WOW!Okai, akan saya ikuti jejakmu,mas :)
  
Mau tahu lebih lanjut tentang apa saja promo terbaru di Shopback dan bergabung dengan Shopbackers Indonesia? Langsung saja meluncur ke official social media nya berikut ini :


Facebook : ShopBackIndonesia 
Instagram : @shopbackid
Twitter : @shopbackid
Google + : +ShopbackId


Lebih jelas lagi, bisa juga simak video berikut ini :




#ShopBackinAja #ThankYouShopback #ShopBackBlog




Salam Dunia Gairah,




Prita Hw

3 komentar:

  1. cashback aku di shopback baru 15.000 an...itu orang rajin juga ngumpulin sampe 500.000. patut ditiru

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak, aku juga mau niru, hehe. Tinggal alihin belanja2 semuanya lewat Shopback :)

      Hapus
  2. aku blm ada niat beli online lagi kak. udah ada aplikasi shopback sih.. tinggal pake kalo perlu..


    bgg mau beli online paan lagi ya.. ahahaha

    BalasHapus