Gaya dengan Cardigan Muslimah Panjang Saat Bukber Bareng

Halo all! Bulan puasa seperti sekarang ini pasti jadwal dipenuhi dengan acara-acara buka puasa bersama atau “bukber” dengan teman-teman lama. Biasanya pada acara seperti ini, hampir sebagian besar kaum hawa nih merasa kebingungan untuk memilih pakaian mana yang akan dikenakan pada saat bukber nanti.Kita ga perlu menggunakan pakaian yang berlebihan kok, kita bisa memilih cardigan muslimah panjang dan memadukannya dengan item fashion lainnya agar penampilan kita terlihat lebih natural, simpel, dan tetap terlihat cantik. Kebetulan cardigan juga andalan saya banget nih, hehe..

Hm, caranya? Yuk, simak lima tips untuk me-mix and match cardigan muslimah kita :

1. Padukan dengan jeans, rok, atau gamis

Agar terlihat lebih santai, kamu bisa memadukannya dengan jeans. Pilihlah jeans yang tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Untuk warnanya, bisa dengan warna yang gelap jika kita ingin terlihat lebih kurus atau menyelaraskannya dengan warna atasan yang kita pakai.
bukber bareng pakai apa
via mataharimall.com
Agar terlihat lebih perempuan dan juga menghindari lekuk tubuh yang berlebihan, lebih oke lagi kalau kita gunakan rok atau gamis. Kalau kesukaan saya gamis atau dress one piece yang simpel dan casual, lalu padu padankan dengan cardigan yang sesuai.

2. Pakailah model kerudung yang simpel

Untuk model kerudungnya, usahakan untuk menggunakan model kerudung yang simpel namun tetap menutupi area dada. Ini penting banget ya :) Kita bisa melihat beberapa tutorial memakai hijab yang simpel yang menggunakan sedikit jarum pentul agar kita tidak perlu berlama-lama di cermin untuk memakai kerudung. Jangan lupa untuk memilih model kerudung yang sesuai dengan bentuk wajah kita. Kerudung instan ala pashmina juga bisa kita jadikan pilihan loh. Simpel ini penting kalau pas adzan maghrib tiba, kita langsung cuz menunaikan shalat maghrib, jadi 'bongkar pasang' nya lumayan cepat dan praktis.

bukber bareng pakai apa
Gaya andalan saya nih, gamis one piece, cardigan simple, dan kerudung menutup dada

3. Just be natural with your make up

Gunakan make up yang natural biar kita tidak terlihat mengenakan topeng di wajah :) Pilihannya, kita bisa memakai BB cream dan bedak tabur untuk wajah. Untuk warna lipstik pilihlah lipstik dengan warna yang cocok untuk warna kulit kita. Jika kita termasuk memiliki kulit putih, bisa memilih lipstik berwarna peach, pink, berry, wine, beige, plum dan red. Untuk yang berkulit kuning langsat, gunakanlah lipstik dark berry, red cherry, orange bata, dan merah maroon. Untuk warna kulit sawo matang, prefer untuk memilih lipstik ke arah yang lebih gelap seperti merah berry, merah maroon, ataupun merah-cokelat. Buat yang memiliki kulit berwarna gelap atau hitam, maka lipstik yang cocok adalah cokelat kopi, red wine, ungu, karamel dan prem.Kalau memang warna bibir sudah oke, pakai lip balm aja juga sudah oke kok.

4.Jangan gunakan aksesoris yang berlebihan

Gunakanlah aksesoris yang tidak berlebihan. Kita bisa menggunakan cincin ataupun jam tangan untuk mempermanis penampilan. Tambah gelang satu saja juga sudah cukup.

5.Padukan dengan sepatu slip on boleh juga


bukber bareng pakai apa
Saya lagi suka banget pakai sepatu slip on, asli praktis dan ringan :)

Bosan dengan penampilan yang terlalu feminin? Kita bisa memilih sepatu slip on sebagai alas kaki. Simple and chic!

Voila! Sekarang kita siap untuk pergi ke acara bukber bareng temen-temen tercinta. Belum memiliki cardigan muslimah terbaru tahun ini? Tenang, kita bisa hunting dengan mudah dan cepat di online shop terpercaya dan banyak diskon MatahariMall.




Salam Dunia Gairah, 
 
 

Prita Hw

6 komentar:

  1. 😍 Masih minim dress panjang, jd masih pake celana jeans aja. Good article maak, boleh dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah cobain cardigan panjang sama gamis simple, pasti beda mirrr

      Hapus
  2. Hihihihi...... Yang terlihat natural dan nggak berlebihan menurutku udah sangat TOP, gudlak ya mbakkk

    BalasHapus
  3. huaaaaaa aku juga suka pake cardigan
    tapi koleksiku masih sedikiiiit

    BalasHapus
    Balasan
    1. nambah koleksi Ros mumpung lebaran, tuh udh ada referensinya, hehe :D

      Hapus