Liburan Lebaran dan Akhir Tahun dengan Cheria Halal Holiday, Kenapa Nggak?




Percakapan itu terjadi antara saya dan suami saat memutuskan hijrah ke Jember. Mengingat waktu pindah kami pas banget menjelang 2017, dan deket banget sama yang namanya liburan lebaran, liburan akhir tahun atau tahun baru, meski secara khusus kami ga merayakan pergantian tahun sih...

Takutnya pernyataan "kan baru pindah" jadi alasan buat ga liburan, deuhhh :) Pengennya sih selain di wilayah Indonesia yang deket-deket, bisa juga pelesiran ke luar negeri sekalian ngabisin jatah paspor yang tahun depan butuh perpanjangan. Sedih karena stempelnya baru beberapa :(




Nah, kalau ngomongin liburan lebaran atau liburan akhir tahun/tahun baru, saya kok kepikiran ya buat coba yang namanya wisata halal. Bukannya apa-apa sih, gara-garanya waktu itu sempet ter-influence banget dari timeline temen-temen sosmed yang banyak ngerumpi tentang wisata halal ini. Baik yang masih berupa wacana atau yang sudah melakukan perjalanan wisata halalnya.

Ditambah, waktu itu sempet baca review temen-temen blogger tentang Buku Laris Manis Bisnis Wisata Halalnya Cheriatna. Sejak itu, jadi penasaran deh buat kepo tentang cheria halal holiday. Penasaran juga ternyata wisata halal ini juga sudah didukung penuh oleh MUI dengan dikeluarkannya Fatwa Dewan Syariah Nasional - Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 1 Oktober 2016 yang lalu. 

Ga hanya itu, ternyata baru-baru ini, calon Sekjen UNWTO (United Nations World Tourism Organization) dari Seychelles, Alain St. Ange mengaku telah mendengar bahwa Indonesia sedang menggalakkan tentang wisata halal dan itu dinilainya sebagai sesuatu yang positif mengingat pertumbuhan wisatawan muslim yang makin meningkat. Wow, ternyata wisata halal ini sudah bergaung ya :)

Memilih Travel yang Mensupport Wisata Halal Sama Pentingnya dengan Memilih Menu Halal

Jujur, karena pengalaman saya ke Bangkok, Thailand, pada 2015 yang lalu karena mendapat reward dari perusahaan tempat saya bekerja saat itu, saya menjadi sedikit trauma. Lah memangnya kenapa? Begini sedikit kisahnya...


Saat lagi jalan-jalan dan kesulitan mencari tempat shalat

Akhirnya menemukan menu halal dengan susah payah

Trauma itu bukan tanpa alasan sih. Dengan tidak adanya guide yang bisa diandalkan menyangkut wisata halal, saya jadi kelimpungan sendiri.

Contohnya saat saya baru sampai hotel, saya bingung menentukan arah kiblat, dan ketika harus bertanya arah barat, maka saya harus menjelaskan tentang shalat yang tentu tak mudah. Karena memang Islam bukan agama mayoritas di negeri gajah putih itu. Dan sudah pasti, pilihan kitab suci Al-Qur'an juga tak bisa saya temui di tempat saya menginap.

Lain lagi cerita saat saya harus pergi untuk berburu oleh-oleh. Mencari petunjuk pray room sangatlah susah, dan nyaris tidak ada. Termasuk mengira-ngira waktu masuknya shalat tiba karena tentu tak ada suara adzan. Dan saya pun masih jet lag kadangkala meski waktu disana tak begitu berbeda dengan di Jakarta.

Dan, finally saat saya ingin menuntaskan rasa lapar yang terus memanggil karena lelah sudah mulai terasa setelah seharian hunting oleh-oleh, saya dan temen-temen waktu itu harus memutari food court demi mencari tulisan HALAL. Dan amannya, kami melabuhkan pilihan pada stand masakan India. Meski menurut saya, masakan India itu over taste alias kebanyakan bumbu, hehe. 

Dan begitulah cerita ke Thailand saat itu. Tentu saja saya masih belum puas...

Makanya, kalau tahun ini saya dan suami diberi kesempatan untuk liburan lebaran atau liburan akhir tahun/tahun baru, pengennya sih saya ingin mengulangi momen ke Thailand. Dan, harus banget memilih Paket Tour Wisata Halal Bangkok.


Pattaya juga jadi impian tersendiri nih :) Via www.cheria-travel.com

Supaya kriteria wisata halal yang memang urgent bagi kebutuhan seorang muslim bisa terpenuhi. Ya, seperti hal-hal yang membuat saya trauma tadi. Dari memilih hotel yang ada arah kiblat atau menyediakan pilihan kitab suci umat muslim (meski ini bisa membawa sendiri juga sebenarnya), tersedianya kran atau paling tidak toilet dengan water flush untuk memudahkan berwudhu dan terjaga kesuciannya dari hadas besar maupun kecil, diperhatikannya waktu shalat dan mencari tempat shalat yang mudah ditemukan saat sedang on going. Dan, tentunya guidance memilih menu makanan halal yang recommended. Saya yakin semua ini nantinya bisa dipenuhi oleh Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia.  

Nah, kalau destinasi Thailand sudah terpenuhi demi menuntaskan obsesi mengulang momen di Thailand dua tahun lalu itu, saya pengen banget nih berkunjung ke Jepang, negeri Sakura yang kaya budaya. Gara-garanya temen yang baru married ternyata honeymoon kesana, dan lihat fotonya itu loh, duh asli mupeng! Tapi, pastinya, mimpinya bisa berangkat dengan Paket Tour Wisata Halal Jepang.

Saat melihat di Jepang juga ada masjid yang super indah dan representatif buat ibadah, masya Allah, sudah makin menggebu-gebu saja ini hasrat petualangan :) 


Masjid di Jepang, indah banget kan? Via IG @cheriawisata

Biar Jepang segera 'memanggil', ga ada salahnya nih nonton video yang satu ini juga :)  




Pokoknya saya ga ingin kecewa dua kali dengan mempercayakan perjalanan pada travel yang tidak prioritas pada kriteria wisata halal :)

Dari tadi perasaan ngobrolin Cheria Halal Holiday nya antusias banget? Kalau mau tahu infonya gimana dong?

Haha, sori sori, udah keburu nafsu mau liburan lebaran atau liburan akhir tahun/tahun baru yang udah sekelebatan mata :) Kita bisa langsung konsultasi gratis dan siap-siap dapat promo-promo wisata halalnya ya. Selain Thailand dan Jepang, masih buanyak lagi pilihan yang lain. Jadi, wisata halal itu bisa dilakukan dengan ceria bahkan ke tujuan negara yang mayoritas bukan muslim loh :)

Langsung saja ya kepoinnya kesini nih :

Facebook : Cheria Holiday
Twitter : @cheria_wisata
Instagram : @cheriawisata
G+ : Cheria  Holiday


Akhirnya, bumi yang diciptakan Allah sebagai hamparan ini, memang patut dijelajahi dengan melakukan perjalanan seperti firman-Nya dalam QS. Nuh (71) : 19-20. Dan pada akhirnya, wisata halal memang mampu menjawab sisi human spirit yang harus dipenuhi setelah anxiety dan desire terpenuhi, seperti yang disampaikan John Wiley dalam bukunya Marketing 3.0. Jadi, liburan lebaran dan akhir tahun/tahun baru dengan Cheria Halal Holiday, kenapa nggak?



Sumber :
https://travel.detik.com
http://www.dsnmui.or.id
http://www.cheria-travel.com



Salam Dunia Gairah,
 






Lomba Menulis Artikel Cheria Wisata

Prita Hw

13 komentar:

  1. blm pernah ke bangkok, pengin deh rasain tomyam dari tempat asalnya

    BalasHapus
  2. Aiiih Thailand is one of my favorte country.
    aku selalu suka sama orang-orang thailand,
    aku juga suka sama bahasanya Unik :)

    JAdi kepengen ke Thailand, ngerasain langsung udara disana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, Thailand itu salah satu tujuan negara Asia yg aku suka banget :) Thanks Khairul udh kunjungan, salam kenal!

      Hapus
  3. Semoga kita bisa menjejakkan kaki ke seluruh penjuru dunia ya Mbak, amiinn

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiennnn, bener mbak, krn hidup cuma sekali :D

      Hapus
  4. Asik kalau ke wilayah yang walaupun non muslim tapi bisa ibadah dan makanan halal mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbakk, dan itu asli pentinggg banget, mengingat pengalamanku itu :)

      Hapus
  5. aku juga belum pernah ke Thailand nih mbak Prita :p

    kulinernya banyak banget pas aku liat di youtube.. tapi memang jalan2 sama keluarga memang impian tiap orang. semoga segera terwujud ya..

    BalasHapus
  6. alhamdulillah bagi traveler pemula dan muslim pulak, kini gak perlu bingung klo mo travelling around the world, karena udah ada cheria halal holiday ... so no worry about tempat sholat + arah kiblat dan yg terpenting makanan

    BalasHapus
  7. TRaveling selain membuat pikiran fresh kembali
    juga mampu menambah wawasan berbagai macam kebudayaan wilayah lain

    BalasHapus
  8. wah sudah banyak yang jalan2nya mempercayakan ke cheria halal

    BalasHapus
  9. Makin mudah ya kalo mau travelling halal tinggal ikut trip bareng ceria holiday :)

    BalasHapus
  10. Kalau saya memang lebih suka liburan ke luar negri melalui biro. Karena mereka pasti punya guide yang berpengalaman dan tau persis tempat makan yang halal.

    BalasHapus