Say No to Anyang-anyangan, Cegah dan Atasi dengan Prive Uri-Cran

Anyang-anyangan ternyata benar-benar menjadi masalah yang serius buat kesehatan wanita. Kalau tak segera diatasi dan mengenal lebih dini penyebab anyang-anyangan, bisa-bisa terjangkit infeksi saluran kemih. Oh, a big no!

***

“Teh, kok kemana-mana cari kamar mandi sih? Kenapa emangnya? Kedinginan apa kayak nervous gitu sih, teh?”

“Ga tau nih, ga kuatan AC emang, mesti kayak kebelet pipis gitu, dikit-dikit kayak ga tuntas…”

Pernah penasaran kayak gitu ga? Itu adalah pertanyaan polos saya pada teman seperjalanan yang kebetulan sekamar dan sekelompok rombongan waktu saya praktek vokasi menulis bersama temen-temen pegiat literasi di Singapura.

Sampai temen-temen yang serombongan pada heran. Ya Allah, kenapa ya si teteh membuat kami semua harus selalu menunggu lagi dan lagi. Dan, saat muncul, si teteh cuma bisa bilang “aku belum nemuin dimana toiletnya, jadi belum ke kamar mandi,” OMG, teh!

Sekarang, saya jadi berasa throwback dengan pengalaman si teteh itu. Entah dulu si teteh terkena gejala apa, saat itu saya juga awam banget. Duh :( 


anyang-anyangan prive uri-cran


Baru saya tahu rasanya sedikit sedikit pengen ke kamar mandi itu ya sekarang. Sudah 8 minggu ini saya ga mens, dan itu artinya… saya sedang hamil. Alhamdulillah. Dan, ternyata gejala sedikit-sedikit pengen pipis dan harus banget ke kamar mandi itu juga terjadi pada saya.

Saya yang jarang mengalami gejala semacam ini, pastinya langsung sedikit khawatir dong. Apalagi ini kehamilan kedua setelah tahun lalu mengalami kehamilan ektopik dan harus menjalani operasi laparatomi. Kali ini, tentu saya harus ekstra hati-hati.

Hari-hari berikutnya, bumilmud ini kepo maksimal untuk menambah info-info seputar gejala yang dialami dan bagaimana itu bisa terjadi pada wanita yang sedang hamil muda.

Dan ternyata, menurut informasi yang saya baca, anyang-anyangan wajar terjadi pada masa kehamilan yang notabene memang sedang terjadi perubahan hormon maupun fungsi anggota tubuh secara menyeluruh, seperti :
  • Peningkatan volume cairan vagina
  • Pembesaran payudara yang kadang disertai dengan nyeri
  • Mual dan muntah
  • Sering buang air kecil (BAK)
Nah, untungnya sering BAK ini termasuk hal yang wajar, batin saya sambil mengelus dada. Apalagi dalam trimester pertama karena rahim menekan kandung kemih yang ada tepat di depannya. Etapi, ada tapinya, sering BAK yang masih dalam batas kewajaran ya. 

Lah, tanda-tanda ga wajarnya dan termasuk gejala anyang-anyangan gimana dong? 

Saya pun langsung memelototi informasi yang saya dapat dari sini, yaitu :
  • Hasrat berlebih untuk buang air kecil
  • Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit
  • Sakit buang air kecil dan terasa perih
  • Urine berbau menyengat, lebih pekat, dan kadang-kadang mengandung darah
  • Pada wanita, terjadi rasa nyeri di panggul
  • Pada pria, terjadi rasa nyeri di anus
  • Merasa lelah dan kurang sehat
  • Demam
anyang-anyangan prive uri-cran


Sepertinya tanda-tanda pertama dan kedua itu menggambarkan apa yang saya alami. Duh, untungnya belum sampai ke tanda-tanda ketiga sampai terakhir ya.

Sebelum terlambat, saat saya memeriksakan kondisi kehamilan ke bidan, saya ceritakan sekalian apa yang saya alami sebagai tanda-tanda ga wajar tadi.

Lah kok pas banget bu bidannya malah cerita pengalaman pribadinya saat sering menahan rasa ingin pipis waktu kuliah dulu, dan berakhir pada urine yang mengandung darah. Dari situlah bu bidan termotivasi untuk bangkit demi kesehatannya sendiri. Haduh, tambah ngeri aja nih.

Disini saya jadi ingat sama teteh yang saya ceritakan tadi. Dan, ingin rasanya berbagi informasi ini kalau nanti ngobrol lagi lewat media sosial. Apalagi pas tahu penyebab anyang-anyangan ternyata masuk dalam hal-hal yang saya dan teteh alami seperti info yang saya dapatkan ini.

anyang-anyangan prive uri-cran
via http://uricran.co.id/

Cara Mengatasi Anyang-Anyangan

Sebenarnya istilah anyang-anyangan ini bukan pertama kali saya dengar, seingat saya orang Jawa selalu menyebut istilah ini untuk menggambarkan keinginan buang air kecil yang terlalu sering, tapi setelah di kamar mandi, ternyata volumenya tak seperti rasa ingin buang air kecilnya. Dan bahkan, katanya dulu cukup ngaretin jempol aja, maka anyang-anyangan bisa berhenti. Atau seperti saya yang pernah mencoba memegang batu kecil supaya ga kebelet ke belakang. Ya ampun, mana mungkin kan cara-cara seperti itu bisa menuntaskan anyang-anyangan? :)

Baru-baru ini saya tahu dari temen-temen blogger yang ternyata sudah akrab dengan produk Prive Uri-cran yang bisa menjadi salah satu cara mengatasi anyang-anyangan dengan mudah. 


anyang-anyangan prive uri-cran


Mungkin penyebabnya memang sepele ya, dan kebanyakan dari pola hidup kita sehari-hari. Terutama kalau buat saya, sering menahan kencing ketika sedang beraktivitas dengan alasan ‘nanggung’ dan sering membatasi minum air putih karena ga terbiasa minum air putih selain setiap selesai makan besar.

Dan, sekarang saya jadi lebih aware nih untuk ga menyepelekan anyang-anyangan lagi, karena ancaman infeksi saluran kemih (ISK) yang merupakan akumulasi akibat dari anyang-anyangan bisa mengancam kapan saja.

ISK ini ada ISK bawah yang terjadi pada uretra dan kandung kemih, dan ini yang menjadi penyebab sakit buang air kecil. Hati-hati ya kalau sudah ada gejala macam selalu ingin buang air kecil terus, juga warna urine yang keruh dan lumayan menyengat. Sedangkan ISK atas terjadi di ureter dan ginjal. Gejalanya sampai nyeri pada selangkangan, mual, dan bahkan demam.  

Cara mengatasi anyang-anyangan memang harus diupayakan dari kesadaran kita sendiri dulu. Niat. Itu kuncinya. Caranya juga sebenarnya sama dengan penyebabnya, sepele, asal dilakukan dengan kontinyu dan tidak setengah-setengah (note for myself). Diantaranya ini nih :

anyang-anyangan prive uri-cran

Ditambah Prive Uri-cran yang berasal dari buah cranberry akan banyak membantu. Buah ini tentunya jarang ada di Indonesia karena hanya tumbuh di daerah utara Amerika dan Kanada. Buah ini terkenal bersifat anti oksidan dan anti bakteri yang disebut proanthocyanidins, yang mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi termasuk untuk mengatasi susah buang air kecil dan berguna untuk kesehatan saluran kencing.

Prive Uri-cran terdiri dari dua kemasan yang memudahkan kita, yaitu :

Prive Uri-cran kapsul. Kemasan ini 1 box nya terdiri dari 30 kapsul dan dapat digunakan 1-2 kapsul per hari. Komposisinya terdiri dari 250 mg ekstrak cranberry. 


Anyang anyangan Prive Uri-Cran


Prive Uri-cran powder sachet. Kemasan ini 1 box nya terdiri dari 15 sachet dan dapat digunakan 1-2 sachet per hari. Komposisinya terdiri dari 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg vitamin C, 0,1 mg lactobacillus achidopillus, 0,1 mg bifidobacterium bifidum.


Anyang anyangan Prive Uri-Cran

 

Dimana bisa ditemukan Prive Uri-cran dan harganya ?

  anyang-anyangan prive uri-cran


O iya, Prive Uri-cran ini juga mudah ditemukan di apotik-apotik terdekat ya. Seperti di Guardian, Century, Watsons, Kimia Farma, dan Viva Generik. Untuk di Jember, saya mencobanya di Apotik Kimia Farma, dan langsung ada di rak traditional care (bukan medicine care loh ya, ini tandanya uri-cran memang betul-betul alami berkat kandungan ekstrak cranberry di dalamnya). Harga di apotik yang saya temui berkisar antara Rp. 93.500 - 140.000.

Apa dong Keunggulan Prive Uri-Cran ini ?

  anyang-anyangan prive uri-cran


  • Terbuat dari ekstrak buah cranberry murni, sehingga aman dan termasuk dalam kategori minuman berbahan dasar tradisional atau herbal. Sehingga aman untuk pencegahan maupun pengobatan.Dan untuk di Indonesia, ini merupakan produk pertama dengan ekstrak cranberry dan diproduksi oleh perusahaan farmasi terpercaya, yaitu Combiphar.
  • Kemasannya yang terdiri dari dua bentuk (kapsul dan powder sachet) sehingga bisa memilih sesuai selera. Sst, juga bisa dikonsumsi dengan mencampurnya pakai air dingin loh kalau kita pilih yang powder sachet nya.
  • Praktis dan mudah dibawa kemanapun. Untuk yang kapsul ataupun powder sachet. tinggal masukkan ke dalam tas, dan sedia air mineral dalam botol.
  • Aman bagi ibu hamil. Nah ini yang noted banget buat saya. Tadinya saya sempat khawatir sih. Alhamdulillah ternyata kekhawatiran itu ga perlu lagi :) Secara, ibu hamil ini juga rentan kan terkena anyang-anyangan. Dan, buat saya yang gampang eneg nih karena lagi hamil muda, bentuk cranberry yang bisa dicampur air dingin kayak jus itu cocok banget.

Bagaimana Cara Minum dan Cara Kerja Prive Uri-Cran ?

Cara meminumnya gampang banget. Seperti yang tadi saya bilang, saya lebih suka yang powder sachet, jadi biar beda sama asupan vitamin lainnya. Bervariasi jadinya dan pastinya lebih semangat buat minum :)

Saya coba minum Prive Uri-Cran Plus atau powder sachet pas masuk bulan puasa-puasa awal ini. Sebagai minuman saat berbuka, ternyata enak banget loh. Segerrrr. Padahal saya ga pakai es batu atau air dingin loh, tapi pakai air biasa. Air biasa aja sudah seger, apalagi pakai air dingin ya :)

Rasanya enak, saya doyan, haha. Ga berasa kalau lagi minum vitamin, apalagi obat. Jadi, ini termasuk sugesti positif :) Persis kayak minum jus. Asam manis segar. Dari bau serbuknya juga sudah terbayang-bayang rasanya.

Untuk cara minumnya gampang banget, ikuti saja langkah-langkah ini :



Cara kerja Prive Uri-Cran untuk mengatasi anyang-anyangan ini ampuh banget karena ekstrak cranberry nya mampu membuat bakteri E.coli ga bisa lagi menempel ke saluran kandung kemih. Bahan aktif cranberry tadi mempersulit pelekatan bakteri pada sel epitel saluran kemih.  

Kesimpulannya Nih…

Setelah saya mencoba sendiri Prive Uri-Cran Plus (powder sachet) untuk mengatasi gejala anyang-anyangan yang saya alami pas sedang hamil muda, saya merasa gejala itu sedikit berkurang. Saya baru meminumnya 3 hari, apalagi kalau rutin. Karena Prive Uri-Cran memang bukan hanya untuk pengobatan, tapi juga pencegahan. Dan plusnya, badan jadi lebih segar. 

Buat kita para wanita, pentingggg banget untuk lebih aware tentang apa itu anyang-anyangan, gejala yang menyertainya, serta cara mengatasi anyang-anyangan tersebut. Kenapa? Menurut penelitian, 5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih (ISK), dan gejala awalnya ditandai dengan anyang-anyangan.

Meski wanita juga lebih potensial karena saluran kemih yang lebih pendek daripada pria dan ini menyebabkan bakteri lebih gampang untuk mencapai kandung kemih, sekarang tak perlu khawatir lagi. Justru dengan fakta-fakta inilah yang membantu wanita lebih meningkatkan awareness nya sejak dini. 


anyang-anyangan prive uri-cran

Jadi, setuju ya kalau kita ga perlu mengalami apa yang sudah orang lain alami karena pengalaman adalah guru yang terbaik. Tapi, kalau saat ini kita sedang mengalaminya, ga perlu khawatir, semoga info dan tips-tips yang saya bagi bisa bermanfaat :) Pasti wanita bisa untuk say no to anyang-anyangan!

Kalau masih kurang informasi, langsung saja meluncur ke official account Prive Uri Cran untuk dapetin tips-tips kecenya juga :)


Web : http://uricran.co.id/
Facebook : Prive Uri-Cran
Instagram : @uricran.id

Atau tonton juga video yang satu ini >>





Salam Dunia Gairah,
anyang-anyangan prive uri-cran














Prita Hw

58 komentar:

  1. Wah, sedang hamil to? Selamat ya... Semoga sehat terus ibu dan bayinya :)
    Sama nih, aku juga sering anyang2an kalau lagi hamil.
    Untung dah nemu solusinya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbakk, makasi ya doanya :) Iya nih, aku sempet heran aja, tumben2an. untung udah ada uri-cran yg kayak jus, hehe

      Hapus
  2. Jadi tau kalau saluran wanita lbh pendek dr priA.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, akhirnya tau ya mas Amir, hehe. itung2 bekal kalo tar ada istri :)

      Hapus
  3. Sangat membantu,,, selamat ya mbkprita yg agi hamil,, semoga sehat selalu,,,
    Aku juga sering anyang2an tp g lagi hamil..

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa kasih info ya Divaaa, makasi udh mampir :) amin doanyaaa

      Hapus
  4. Waaah, ini mah calon pemenang nih. Bagus pisan konten postingannya. Pasti jago tuh IT-nya, hehe...#jadiiribundagakbisabisanihbikintext.

    BalasHapus
  5. Bunda sukak layoutnya juga tampilan template blognya. Keren euy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bunda apresiasinya, hihi. Ini hasil kerja berdua sama suami bun, tapi masih banyak g hrs dipelajari lagi. Sehat2 bun :*

      Hapus
  6. Sehat-sehat selalu ya bumil.
    Rekomended banget dong ya obat ini.
    Trims

    BalasHapus
  7. dari ciri-cirinya sepertinya Saya pernah mengalami. duhh ga nyaman pasti

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah coba Uri-Cran brarti mbak

      Hapus
  8. Kalo buat bumil aman, buat busui aman juga kali ya Mbak?

    BalasHapus
  9. Selamat buat kehamilannya ya Mak. Semoga dimudahkan nanti proses bersalinnya. Sehat Bunda dan anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien amien Allahumma amien mak, maacihhh :*

      Hapus
  10. Anyang-anyangan itu emang bikkin nggak nyaman banget mba. Apalagi harus bolak balik ke toilet

    BalasHapus
  11. saya lihat yang di gelas kok sueger kayak es cranberry gitu ya, hehe...

    aman ya buat ibu hamil? alhamdulillaah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak emang segerrr banget, alhamd

      Hapus
  12. Benar2 nggak nyaman mbak saat diserang anyang-anyangan, apalagi kalau sedang berpergian. Uri-cran solusi tepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu mbak, kl bepergian jd repot kan kl anyang2an

      Hapus
  13. Waaa.. lagi hamil mbak ? Selamat ya, semoga ibu sehat, debay juga sehat. Jauh dari anyang2an pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasihhh mbak mer, yes harus bs ga anyang2an! hehe

      Hapus
  14. Punya anyang-anyangan memang ga enak banget ya mba

    BalasHapus
  15. Suka banget sama ulasanya, lengkap. Aku ngga pernah anyang-anyangan, tapi sekarang untuk mencegah punya persesiaan Uri-can. Enak banget rasanya, seger. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi mbak, smg bermanfaat ya. Iya mbak, aku juga bayanginnya kayak minum jus aja :D

      Hapus
  16. ya ampun serem ya..masih bnyak yg menyepelekan anyang-anyangan ternyata efek lanjutan bisa menyebabkan infeksi ��

    BalasHapus
  17. Pas lihat mamah kena anyang-anyangan gak tega, tersiksa gitu bolak-balik ke kamar mandi, untung ada prive uri-cran untuk membantu pencegahan dan pengobatan

    BalasHapus
  18. Lagi hamil emang rentan kena ISK ya mbak, untung ada Prive Uri Cran :)
    Aku juga minum ini mbak karena pernah kena ISK, sukanya yang sachet karena rasanya kayak minum juice cranberry hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, uenak yg sachet, hehe

      Hapus
  19. Dulu aku pernah anyang-anyangan juga dan bolak-balik ke dokter. Sekarang ada obat yang aman dan terbukti ampuh wah boleh nih beli dan simpan di lemari obat siapa tau pas butuh tinggal pakai, tq infonya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mbak, lbh enak prepare nih, bs utk pencegahan juga soalnya :)

      Hapus
  20. Komplit sekali artikelnya ...
    Kayaknya hars sedia Prive Uri Cran untuk dirumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bermanfaat :) Iya, buat persediaan recommended sedia :)

      Hapus
  21. Anyang-anyangan emang gak ngenakin banget.. jadi gak nyaman karena harus bolak balik ke toilet... thanks to prive uricran yang uda nyediaain solusi untuk masalah anyang2an ini...
    btw selamat ya mba prita atas kehamilannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbakkk, alhamd emang ada uri cran

      Hapus
  22. Saya bolak balik merhatiin videonya yang cara nyeduh uricran, lucu, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk mbakkk, jadi malu :D

      Hapus
  23. Waktu saya masih kecil,memegang batu kecil itu, kalau mau mencegah BAB, bukan BAK, Mbak...hehehe
    Oh iya, Mbak Prita selamat ya..atas kehamilannya. Semoga sehat selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, iya mbak BAB, tapi ampuh juga buat BAK mbak, wkwk. Amiem amien, makasih mbak

      Hapus
  24. tosss dulu dong mbak, aku lebih suka minum uricran yang suplemen makanan, praktis dan juga mudah

    www.borusiallagan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, ada pilihan varian sih ya, sesuai kebutuhan :)

      Hapus
  25. Selamat yaa atas kehamilannya dijaga jgn sampai kena anyang-anyangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbakkk, makasih. Alhamd kemaren ga sempet kena, langsung minum uri cran :)

      Hapus
  26. Bener banget ini, kudu waspada dgn anyang2an. Untung ada uri-cran
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak, sepele loh soalnya penyebabnya :)

      Hapus
  27. aaaah bumil!!! selamat yaa
    btw idealnya ganti CD sehari berapa kali sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiii mbak :) Tergantung sih lembap atau gampang keringetan ga, atau pas banyak aktivitas apa ga. Kl aku, 2-3 kali sih. Kl pas lagi d rmh, lembap dikit, ganti, hehe

      Hapus
  28. beh lapoooooo iku mripate aktrise ting ting ting
    wkwkwk

    BalasHapus
  29. Yeee mau punya dedek baru...selamat ya mbak...jaga kesehatan selalu jangan sampai anyang-ayangen... :) sedia selalu Prive Uri Cran :)

    BalasHapus
  30. anyang2an emang bikin ga nyaman mba krn uda sampe isk bahkan bak keluar darah saat ini aku jd waspada ga mau lg sembarangan pipis n nahan2 pipis

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sampe kluar darah mbak? jgn sampe terulang yah mbak, mendingan ga nahan pipis emang buat jangka panjangnya :)

      Hapus