The Bellezza Suites, Sebuah Pilihan Staycation di Tengah Riuhnya Jakarta

staycation Jakarta Bellezza Suites



Staycation Jakarta di Bellezza Suites - Apa yang terbayangkan saat mendengar staycation? Gabungan kata stay dan vacation ini memang lagi ngehits di kalangan para penikmat pelesiran kekinian. Kalau dulu kan, tinggal di hotel itu ya buat tempat menginap dan beristirahat, ga lebih. Tapi kalau sekarang, memanjakan diri di dalam sebuah kamar yang nyaman, menikmati fasilitas hotel dengan maksimal, dan eksplorasi kawasan di sekitar hotel saja sudah bisa dijadikan tujuan pelesiran yang santai. Itulah staycation.

Saya sendiri termasuk semi jadul karena belum pernah staycation seumur hidup. Biasanya ya hotel memang tempat istirahat dan transit dari aktivitas yang saat itu sudah diagendakan, bukan dengan tujuan staycation :I Dan, sekalinya saya staycation untuk yang pertama kalinya, artinya memang khusus buat santai-santai saja, eh alhamdulillah pakai fasilitas compliment voucher yang saya dapatkan dari hasil menulis Jakarta Night Journey blog competition dan ternyata berhasil menjadi salah satu pemenang. Yipppiie, seneng banget! Akhirnya bisa staycation, ga jauh-jauh pula, masih di Jakarta :)



Staycation Jakarta Bellezza Suites


Di tengah jadwal aktivitas yang lagi padat, saya menyempatkan diri buat sejenak mengambil jarak terhadap rutinitas. Bernafas sedikit boleh lah ya  Dan, kali ini, tujuannya ga jauh-jauh. Masih di seputaran Jakarta, sekitaran kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan. Saya yang masih setahunan tinggal di Bekasi saat itu, jelas belum familiar dengan kompleks yang terintegrasi bernama Bellezza. Ada mall, apartemen, kantor, dan suites yang siap memanjakan saya dan suami. Yap, saya menginap 2 hari 1 malam di The Bellezza Suites. Kalau ga salah, saat itu akhir bulan dan weekdays, 28-29 November 2016. Liburan kan ga harus weekend buat pasangan freelancer seperti kami, hehe.

Setelah memarkir kendaraan di basement, saya menelusuri pintu masuk menuju mall, lalu tanya petugas security dua kali, dan akhirnya saya menemukan Bellezza Suites yang bisa diakses lewat dalam mall. Buat orang yang disorientasi arah dan ga mengenal Bellezza, ya susah-susah gampang menemukannya. Ternyata letaknya persis di sebelah Heritage International School di Bellezza Mall. 



Staycation Jakarta Bellezza Suites
Penampakan Bellezza Suites dari depan yang terintegrasi dengan mall & apartemen. Via thebellezasuites.com

Memasuki lorongnya, saya disambut dengan bangunan berkaca yang konsepnya modern, lurus saja sampai ke ruangan paling ujung, dan kita akan menemukan lobby dengan nuansa yang hangat. Sampai di lobby, resepsionis yang terdiri dari mbak-mbak dan mas-mas kinyis-kinyis langsung menyambut saya dan suami dengan ramah. Kalau temen-temen punya compliment voucher seperti saya, jangan ragu untuk diklaim ya. Reservasi aja dulu, dan tentukan tanggalnya. Sebutkan dengan lengkap kita mendapat compliment voucher dari mana, dengan fasilitas kamar apa, dan untuk durasi berapa hari. Jika memang sedang available, pasti dilayani kok

Saya langsung dipersilahkan untuk menuju lift setelah registrasi dengan menyerahkan compliment voucher dan menunjukkan KTP. Saat itu saya menempati business suites di lantai 9 yang kalau dikonversikan dalam sejumlah uang, kamar yang saya tempati berkisar 1 jutaan. 



Staycation Jakarta Bellezza Suites
Lobby bergaya arsitektur mewah dan hangat. Via thebellezzasuites.com

Perasaan kami berdua saat itu benar-benar bersyukur. Baper sedikit wajar ya, karena kami mendapatkan semua fasilitas gratis ini dari hasil jerih payah berdiskusi dan sedikit berdebat soal tulisan yang kemudian saya kirimkan untuk blog competition oleh Indonesia Corners itu. Sesuatu yang didapat dengan perjuangan memang beda rasanya


Business Suites yang Luas dan Nyaman

Menempati kamar 919, bayangan saya kamar berfasillitas double bed dengan ruang seadanya ala budget hotel biasanya. Katro kan! Dan, saya langsung ternganga pas membuka pintu kamarnya. Alamaaakkk, luas banget, ya mirip apartemen pribadi.


Staycation Jakarta Bellezza Suites
Alamaaak.. kamarnya luas banget!

Begitu masuk, saya seperti disambut tulisan welcome home dalam angan-angan  Melangkah lebih dalam, di sebelah kiri ada dapur lengkap dengan kulkas, kompor listrik, microwave, dan perabot lainnya. Kemudian meja makan yang langsung bersebelahan dengan ruang santai untuk sekedar merebahkan punggung yang lelah melewati hiruk pikuk Jakarta sambil menonton TV kabel. Persis di belakang cabin TV, disitulah kamar khusus kami berdua.  Ah, serasa ada di apartemen baru


Staycation Jakarta Bellezza Suites
Ornamen cermin ini unik, menyambut di sisi kiri pintu masuk
staycation Jakarta Bellezza Suites
Welcome to rayuan pulau kapuk :)


Hal pertama yang saya lakukan adalah cek semua peralatan dapur dan membayangkan kapan punya dapur keren model begini, haha..  Sementara suami langsung gerak cepat membuatkan teh hangat, dan mencoba microwave dengan ‘memanggang’ roti yang kami bawa. Sayangnya foto detail tentang dapur ini raib saya cari file nya :( Pun dengan kamar mandinya, saya juga mengamati semuanya, dan sama, fotonya absen kali ini.

Selanjutnya, saya langsung menuju kamar tidurnya, dan merasakan aura nyaman sekali. Rasanya kasur empuk itu sudah memanggil-manggil saya untuk segera beristirahat, merebahkan badan yang lelah selama perjalanan Bekasi-Jakarta Selatan. Tapi, demi memanfaatkan waktu yang singkat, saya harus tak tergoda untuk rayuan pulau kapuk itu :)

Sebagai gantinya, saya menyalakan wifi untuk sekedar mencoba kecepatan jaringannya, sambil bermedia sosial ria. Dan, as I guess, wifi nya bikin betah, kencenggg ga ada kata lola alias loading lama. Suami saya? Langsung ngendon di depan TV kabel dan menikmati channel favoritnya. Itu sih sebenarnya efek karena di rumah kami memang ga menyediakan TV, haha..


Menikmati Senja dengan Berenang

Dari lantai 9 yang kami tempati, swimming pool di lantai 5 terlihat dengan jelas dan seakan-akan menginginkan kami untuk menyelami jernih airnya sambil sesekali selonjoran manja di kursi malas side pool nya.

Tanpa perlu pikir panjang, begitu sore selesai bercengkerama di kamar, kami pun turun menuju lantai dimana swimming pool satu lantai khusus itu berada. Seingat saya mendekati sekitar pukul 5 menjelang senja.

Buat keluarga yang ingin berenang membawa serta anak-anak, juga bisa menghabiskan waktu di kids swimming pool nya yang semi outdoor. Sedangkan untuk orang dewasa, kita perlu melangkah keluar sedikit lagi. Area jakusi juga tersedia, namun sore itu memang sedang tidak aktif nampaknya.

Saya dan suami serasa memiliki area swimming pool pribadi karena kebetulan memang cuma kami berdua dan bertepatan non weekend pula :) Sebelum berenang, kami pemanasan ala ala di side pool nya dan mencoba selonjoran santai di kursi malasnya sebelum akhirnya sesi foto-foto dimulai.


Staycation Jakarta Bellezza Suites
Selonjoran manja dan bersiap terjun berenang, ini my husband's stuff :)
Staycation Jakarta Bellezza Suites
Landscape architecture view dari selonjoran manja

Mengingat langit sudah mulai menampakkan pergantian warna sebentar lagi, saya dan suami langsung tancap gas berenang hilir mudik dengan gaya masing-masing :) Lumayan olahraga setelah sebulanan ini kami wara wiri Jakarta-Bekasi dan hampir tak pernah menyempatkan waktu khusus untuk sekedar olah tubuh seperti ini.


Staycation Jakarta Bellezza Suites
Menikmati senja disini enak loh, malah hangat :)
Staycation Jakarta Bellezza Suites
Swimming pool view yang bikin mata seger

Sebelum langit benar-benar gelap, saya dan suami menyudahi keseruan sore itu. Kami bersiap-siap untuk ganti pakaian di ruang ganti. Sayangnya, ruang ganti yang ingin kami cari, tidak tampak dengan jelas. Mungkin buat tamu tetap yang biasa menginap atau warga apartemen, sudah hafal betul ya, sehingga tak membutuhkan papan penunjuk khusus. Tapi buat kami, jujur butuh banget. Hingga sebuah suara dari kejauhan menyapa, “Cari apa?”, tanyanya. Dan kami menjawab, “Ruang ganti.”

Ya sudahlah.

Satu kata dari menikmati senja dengan berenang ini, PUAS.

Malam itu kami habiskan dengan berkeliling di dalam mall selain mencari jajanan kaki lima yang bisa ditemui di seberang jalan melalui jembatan penyeberangan.


Breakfast Dulu, Packing Kemudian

Pagi yang cerah bisa dengan mudah kami saksikan lewat lantai 9. Lalu lintas kembali bergeliat, sementara saya dan suami masih asik merasakan badan yang segar setelah berenang kemarin sore. Ditambah, mandi air hangat di bath tub dan pancuran shower yang semakin menambah kesegaran.

Ga ada salahnya lah ya jadi raja dan ratu sehari semalam, haha.. Dan, pagi ini, it’s time to breakfast!

Mumpung memang bukan acara tertentu dan kami masih punya banyak waktu (setidaknya sampai waktu check out), saya dan suami memuaskan diri dengan berlama-lama di restoran yang letaknya dekat dengan lobby dan lift.

Pagi itu ternyata cukup banyak yang breakfast, meski memang tak terlalu banyak. Kami sepakat diet karbo alias ga memasukkan nasi sebagai menu utama. Fokus pada lauk, buah-buahan, dan kudapan yang disajikan lumayan lengkap. Ini menu breakfast kami.


Staycation Jakarta Bellezza Suites
Menu utama sepiring berdua tanpa nasi
Staycation Jakarta Bellezza Suites
Menu tambaha, cuma ini dibikin duo ya, biar kesannya lebar :)

Sambil menandaskan menu-menu pilihan pagi itu, saya juga menikmati koran pagi terbaru dengan santainya. Sampai kemudian tak terasa mendekati waktu check out, kami harus bersiap-siap dan mengumpulkan energi lagi untuk menempuh perjalanan Jakarta-Bekasi dengan kuda besi yang sudah menunggu kami di basement parking sehari semalam. FYI juga, bagi tamu hotel, parkir dalam satu gedung mall dan apartemen gratis tis, cukup meminta stempel free parking di mbak dan mas kinyis-kinyis resepsionis hotel.

Overall buat saya, staycation di Jakarta kali ini sangat berkesan. Selain didapat dengan perjuangan, suasana Bellezza Suites yang berbeda membuat saya serasa welcome home dan jadi warga apartemen sesekali. Thanks Indonesia Corners dan Bellezza Suites.




Buat temen-temen yang ingin menikmati staycation dan masih di seputaran Jakarta, tapi dengan suasana yang berbeda dari hotel biasa, feel free hubungi The Bellezza Suites (****) di official address nya berikut ini, mungkin juga pas musim promonya kan :)


Address :
Jalan Letjen Soepeno 34, Arteri Permata Hijau,
Jakarta Selatan 12210, Indonesia

Phone : 021-2991 6008
Fax : 021-5367 3994
Mobile : 0811 191 6008

Instagram : @thebellezzasuites
  

    
Salam Dunia Gairah,
    

Prita Hw

15 komentar:

  1. Sesekali berliburan di tengah kota dalam hotel dengan kamar mewah seperti ini, alternatif liburan yang menyenangkan ya mbak. Ditambah fasilitas lengkap tentunya liburan lebih berkesan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, refreshing yang santai dan worth it ini

      Hapus
  2. Aku biasanya rutin staycation gini tiap bulan. Tp krn lg ada project kantor, jd ga bisa dulu... Begitu selesai, kyknya mau manjain badan deh staycation di sana :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga segera selesai ya mbak projectnya. Iyes mb, cobain aja, recommended :)

      Hapus
  3. wah mewah ya, nyaman dan bener ya menghilangkan kebisingan kota jkt di sini bisa juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kayak ga di Jakarta malah kl pas lagi adem ayem di dalem kamar atau di swimming pool itu :)

      Hapus
  4. Staycation emang pilihan liburan yang gak perlu jauh-jauh, tapi efek rileksnya dapet :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, kerasa bgt nginep di hotel krn ada agenda sama bener2 staycation gini :)

      Hapus
  5. mantap sekali view dan cozy sekali kelihatan nya

    wah, kapan kapan harus mengunjungi tempat ini nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, apalagi view yg pas di kolam renang :) Smg bs berkunjung kesini ya :)

      Hapus
  6. swit swiitt cem raja dan ratu sehari nih ya mbak, hheee
    Penguasa kolam renang, itu view senjanya bagus bnget Mbak PRita,
    jadi pmupeng staycation jugak,hheheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah Rohmah. Inshaallah next kita staycation bareng ya Rohmah, biar kayak dayang2, bukan raja dan ratu thok. wkwkwk

      Hapus
  7. Wah asyik banget Mbak dapat voucher menginap di Hotel dari IDCorners. Hotelnya bagus dan nyaman banget dah

    BalasHapus
  8. Iih staycation mevvah sekali ini. Cantik ya Belezza.

    BalasHapus
  9. Interiornya bagus bgt ya mbak. Pengunjung bakalan betah kalau ada disana.

    BalasHapus