Cek Harga Sebelum Belanja Sekarang Sudah Lebih Mudah, Ini Pengalaman Saya

Komunikasi era ini benar-benar multi dimensi. Bayangkan, kalau dulu bercakap-cakap atau ngobrol santai dengan temen-temen hanya mungkin dilakukan dengan bertemu. Rapat juga harus datang dengan undangan tertulis yang diantarkan secara manual. Tapi, semua itu terganti hanya dengan teknologi bernama smartphone, si ponsel pintar yang dilengkapi dengan jaringan internet. 




Smartphone saya pun juga pastinya ikut-ikutan jadi media komunikasi tercepat saat ini. Terutama lewat  Whats App Messenger. Smartphone jadul yang saya beli sekitar 3 tahun lalu itu, alhamdulillah dengan segala suka dukanya, berhasil menampung 28 WA group! Keren ga tuh? Saya sampai senat senut aja kalau tuh smartphone mulai nge-hang, takut data-data penting dalam obrolan juga hilang. Argh!

That’s why
saya punya resolusi buat ganti smartphone ASAP. Lebih baik sedia payung sebelum hujan kan kalau kata pepatah?

Oke, saya pun langsung cari informasi sana-sini, kira-kira smartphone apa yang mau saya incar.

Dan, hari gini, ngecek barang yang mau kita beli plus survei harganya, udah bukan jamannya ya ngider dari satu toko ke toko lainnya. Aktivitas makin padet! Bukannya sok sibuk, tapi aktivitas sudah makin berlipat-lipat euy, dari online, juga offline.

Daripada buang-buang waktu, tenaga, dan juga uang buat beli bensin, kenapa ga pakai kemudahan teknologi aja?

Saya pun langsung mengincar smartphone yang kira-kira sesuai kantong. Dan, mulailah saya “roadshow” dari satu toko ke toko lainnya. Tentu saja online shop ya! Menghemat waktu dan tenaga dengan hanya menjentikkan jari-jari di atas keyboard.

Dari toko A, lanjut ke toko B, lanjut ke toko C, D, E, F, dan saya mencatatnya satu persatu untuk membandingkan harga. Ppffuhhh, rempong!

Di tengah rasa bosan melakukan aktivitas survei itu, tiba-tiba saya membaca informasi yang muncul di timeline salah satu media sosial saya, dan voila! Rasa lelah sekaligus rempong survei-survei tadi akhirnya menemukan solusi terbaik.

Apa itu?

Ternyata ada aplikasi yang memudahkan kita untuk melakukan perbandingan harga dari semua online shop populer sebelum kita benar-benar membeli barang yang kita inginkan. Hore! Namanya Priceza Indonesia. Ga hanya itu, kita pun ga perlu repot-repot untuk keluar lagi dari browser yang baru kita buka, untuk kemudian menuju halaman online shop yang kita inginkan. 

Tampilan laman Priceza


Lah gimana kalau mau belanja langsung?



Sabar.

Pertama, kita cari kategori barang yang kita inginkan.

Ini saat saya mencari kategori peralatan elektronik smartphone

Kedua, bandingkan harga dan langsung bisa klik pilihan yang menuju ke toko yang dimaksud.


Dan, ini dia perbandingan harga tiap olshop. Lengkap banget kan?

Semudah itu? Iyap.

Tapi buat temen-temen yang memang shopaholic dan sering cari printilan-printilan barang di online shop favorit, saran saya sih langsung aja download aplikasinya sekarang. Karena aplikasi Priceza kini lebih baik! Jadi sewaktu-waktu kita butuh cek-cek harga dan belanja, tinggal buka smartphone :)

Untuk pengguna Iphone, temen-temen bisa download aplikasi Priceza via app store.
https://itunes.apple.com/app/id496863481?mt=8&&referrer=click%3De2e89624-90ec-4403-81e1-90ad28925793


Sedangkan untuk pengguna android, temen-temen bisa download aplikasi Priceza via google play.   
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cgmatic&&referrer=utm_campaign%3DApp%252520Guide%252520Priceza%252520ID%26utm_medium%3Dad-analytics%26utm_content%3Dcff01241-ad68-4179-b6ee-cdb5bb0be418%26utm_source%3Dflurry


Jangan ragu pakai Priceza ya, karena temen-temen akan merasakan keunggulan-keunggulan seperti ini :)



Saya bersyukur banget kenal Priceza di saat yang tepat saya membutuhkannya. Ya kali jaman sudah canggih begini, kita masih nulis-nulis harga hasil survei dari satu toko ke toko yang lain dengan bolpoin dan kertas? Kalau hilang? Ulang lagi dari awal :(

Belum lagi resiko smartphone nge-hang seperti yang saya alami kalau kecepatan tangan berpindah-pindah jendela browser makin lincah. Bisa-bisa… krik krik… layar berubah jadi putih karena proses loading. Jangan sampai!

Duh, sepertinya saya harus cepet-cepet melabuhkan pilihan untuk membeli smartphone terbaru nih. Happy trying Priceza ya, dan happy shopping juga!  

Prita Hw

3 komentar:

  1. Mantep nih... cara asyik buat belanja...

    BalasHapus
  2. Jadi mempermudah Konsumen nih, bisa cek dan bandingin harga lebih cepat ...

    BalasHapus
  3. bagus juga tu websitenya, customer jadi gampang untuk menemukan harga yang murah dari barang yang sama

    BalasHapus