Tips Menyewa Apartemen dengan Budget Terbatas di Jakarta Barat

Tempat tinggal merupakan kebutuhan setiap individu. Terlebih di wilayah perkotaan dimana lahan untuk dijadikan tempat tinggal sudah semakin sempit dan tidak seiring dengan perkembangan penduduk. Oleh karena itu, apartemen merupakan pilihan yang tepat bagi warga perkotaan yang ingin tetap memiliki tempat tinggal tanpa harus memiliki lahan kosong. 

Tinggal di apartemen pun memberikan banyak kemudahan bagi penghuninya, karena biasanya letak apartemen di pusat kota dan memiliki beragam fasilitas lengkap. Hal ini pun juga menjadi daya tarik bagi penduduk perkotaan yang ingin memiliki hunian yang nyaman, aman dan sesuai dengan gaya hidup modern mereka. 




Namun, bagi temen-temen yang memiliki budget terbatas untuk memiliki unit apartemen sendiri, bisa menyewa apartemen sebagai pilihan untuk tetap ingin tinggal di hunian yang nyaman, aman, dan eksklusif tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Sebelum menyewa apartemen di Jakarta Barat, ada beberapa tips yang harus diperhatikan :

1 Sesuaikan dengan budget yang dimiliki

Sebelum menyewa, sebaiknya temen-temen mempersiapkan budget tersendiri untuk menyewa apartemen. Hal ini cukup membantu untuk menghentikan diri dari sikap boros. Perlu temen-temen tahu nih, dalam menyewa apartemen, kita tidak hanya dibebankan biaya sewa, namun juga harus membayar biaya-biaya lainnya seperti service fee, biaya tagihan listrik, air dan sebagainya. Oleh karena itu, saat kita menentukan budget yang akan dikeluarkan untuk menyewa apartemen, kita juga harus memperkirakan perhitungan biaya-biaya lainnya.

2 Tentukan lokasi yang pas
Sekarang ini, temen-temen dapat dengan mudah menemukan apartemen dengan lokasi strategis dan menawarkan unit apartemen di pusat kota dengan kemudahan transportasi. Tapi, kita juga harus memperhatikan jarak antara apartemen dengan tempat kerja, rumah sakit, bandara atau terminal, hingga fasilitas publik lainnya. Pastikan untuk memilih apartemen dengan lokasi yang strategis untuk kita sehingga tidak membutuhkan banyak waktu untuk menjangkau berbagai tempat penting setiap harinya.

3 Cek unit apartemen sebelum menyewa
Hal selanjutnya yang tak boleh luput dari perhatian adalah mengecek unit apartemen sebelum setuju untuk menyewanya. Melakukan survei secara langsung juga bisa menghindari terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti pipa bocor, masalah air yang sering terjadi, ruang apartemen yang tidak sebesar ekspektasi, furnitur bawaan apartemen yang kurang lengkap, dan sebagainya.




4 Cari sewa apartemen secara online untuk menghemat waktu

Salah satu cara bagi kita yang memiliki rutinitas padat namun tetap ingin hunting apartemen yang bisa disewa, kita bisa mulai mencari sewa apartemen secara online. Dengan cara ini juga, kita bisa melihat berbagai review dan informasi yang cukup lengkap tanpa harus membuang banyak waktu. Jika kita sudah merasa yakin, baru kita bisa menghubungi pemilik properti dan membuat janji untuk mengecek apartemen.
Di Travelio.com, kita bisa menemukan beragam pilihan sewa apartemen di Jakarta Barat yang memiliki lokasi strategis, fasilitas lengkap dan pastinya sesuai dengan budget yang sudah kita tetapkan. Tak hanya itu, Travelio.com juga memungkinkan kita untuk berinteraksi langsung dengan pemilik properti untuk menawar harga sewa secara langsung. Menarik, kan? Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi Travelio.com dan sewa apartemen di Jakarta Barat untuk temen-temen sekeluarga sekarang juga. Klik disini untuk dapatkan penawaran menariknya.

Prita Hw

10 komentar:

  1. Aku baru tau lho kalau Travelio sekarang bisa sewa apartmen. Keren juga! Biasanya aku pakai kalau cuma buat check in hotel :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih baru, Putri :) murmer lagi, coba2in deh hehe. Biar mimpi punya apartemennya bs terwujud dlm waktu dekat, aminnnn :)

      Hapus
  2. Kalau mau menyewa apartemen kurang lebih 2 Minggu apa diperbolehkan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya ga masalah mbak, tapi lebih jels silahkan buka link nya dan bertanya ke CS nya ya mbak :)

      Hapus
  3. Sekarang udah makin canggih, cek apartmen bisa secara online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi mas, apa sih yang ga, bener ga? hehe

      Hapus
  4. wah bermanfaat sekali mba. boleh dicobanih kalo lagi ada tamu dan rumah gak muat. daripada sewa hotel mending apartemen ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak, suasananya juga beda :)

      Hapus
  5. Asyik juga tuh bisa tinggal di apartemen dengan budget terbatas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas, sy juga mupeng :)

      Hapus