Kartu Nama, A Way to be Professional


Hari gini masih butuh kartu nama? Loh, jangan salah, kartu nama di era virtual seperti ini juga masih sangat penting ternyata. Yap, karena hidup kita ga melulu online, dan sama sekali tak bertatap muka. Sekali waktu kita juga perlu yang namanya kopdar dan ketemu klien. Right? 

--------------------------------------------------------

"Ada nomor handphone sama email nya, mbak?"

"Oh, ada mbak. Tapi saya ga punya kartu nama. Gimana?"

"Ga papa, saya catet aja. Eh, tapi ada kertas dan bolpoin ga ya?"

(lalu lanjut celingak celinguk)

Saya bukan tokoh fiktif dalam dialog itu. Justru saya yang mengalaminya :) Rasanya memang sedikit nyes karena agak agak malu gimana gitu ya saat ada di situasi tersebut. 

Malunya karena seorang yang profesional tentu saja memiliki kartu nama untuk memudahkan klien atau calon klien yang membutuhkan info kontak kita. Kalau tak percaya, coba kita ingat, saat kita bertemu dengan orang-orang di posisi penting sebuah corporate atau organisasi. Apakah pernah seseorang tersebut memberikan kita secarik kertas yang disobek ala kadarnya dari sebuah blocknote usang? Hampir tak pernah. Kartu nama eksklusif yang mewakili brand perusahaan atau lembaganya pasti langsung disodorkan untuk kita.

Dijamin, kesan pertama kita langsung naik beberapa level sambil bergumam dalam hati, "keren juga nih orang...".

Buat kita yang mau menggeluti suatu bidang dengan tautan kata profesional, wajib hukumnya memiliki kartu nama. Bahkan, bagi seorang blogger ataupun influencer pun, ini bisa menjadi semacam kartu sakti. Buat apa? Tentu buat personal branding dan menunjukkan kalau kita serius menggelutinya.

Dengan kesibukan yang makin 'gila' saat ini, tentu memesan kartu nama dengan datang ke tempat percetakan, atau repot mencetak sendiri, bukan cara yang praktis untuk dipilih. 

Kapan hari, waktu saya lagi galau dengan yang namanya kartu nama ini, tiba-tiba saya menemukan info tentang pesan kartu nama online. Yeay! Pas itu juga kebetulan lagi diskon :) Akhirnya, saya coba deh meluncur langsung ke spesialis pembuat kartu nama onlinebernama kartunama.net ini.

Langkah-langkahnya gampang banget, semudah aplikasi lain :)

Ini pengalaman saya :

1 Buka halaman www.kartunama.net, lihat di bagian bawah >> klik ORDER SEKARANG.



2 Pilih desain yang kita suka, theme nya lengkap banget loh.



3 Isi detail data kartu nama. Jika ada sisi belakang, kita bisa mendesainnya sendiri, dan tinggal diunggah.



4 Isi detail pemesanan yang terdiri dari data pengiriman, metode pengiriman, dan pilihan produk (jenis kertas dan ukuran). Setelah data lengkap, nanti harga di bawah dalam highlight biru itu akan terlihat otomatis.



5 Cek rekap order berdasar data yang sudah kita isi dan kita pun akan diinfo tentang total harga sesuai order


6 Tarraaa, pemesanan pun berhasil. Dan, tunggu email di inbox kita. Kita akan dikirim blue print sebelum dicetak, termasuk bila ada miss data. 



Semudah itu loh, temen-temen :) Hasil kartu nama pesanan saya pun sampai beberapa hari kemudian, senangnya. Thanks kartunama.net!

Setelah merasakan kemudahan pesan kartu nama online, rasanya kelebihan yang ditawarkan kartunama.net di halaman berandanya tak berlebihan.


At last, happy to be professional ya temen-temen! Selamat mencoba pesan kartu nama online.

Prita Hw

7 komentar:

  1. saya sudah punya kartunama doong :D

    BalasHapus
  2. Saya kok masih kurang pede punya kartu nama. Makasiya reviewnya mba..biar jadi referensi kalo udah pede nanti. Heheh

    BalasHapus
  3. Pentingnya kartu nama itu sepenting Smart Phone mbak jiaah lebay, tapi memang untuk orang bisnis, kartu nama yang bagus bisa menjadi salah satu tolak ukur "profesionalitas" kita ehh jadi panjang.. heheh salam kenal ya

    BalasHapus
  4. Whaaaaaaa... saya belum punya kartu nama ni T.T
    kadang ngerasa belum perlu, tapi kalo ada yg nanya kartu nama tengsin sendiri
    duh galau...

    BalasHapus
  5. jadi pengen buat juga, suatu saatlah:)

    BalasHapus
  6. Aku juga ada rencana buat kartu nama mbak, tapi kayanya nggak dalam waktu dekat ini. Makasih referensinya ya mbak ;)) Doain aku biar cepat nyusul punya kartu nama hehe.

    BalasHapus
  7. Hmm, kepengin sih bikin kartu nama, cuma kadang suka malu kalau harus ngeluarin kartu nama, haha. Tapi terima kasih ya buat info soal situs ini, bisa jadi referensi kalau sudah siap mental buat nerbitin kartu nama, hehe. Cuma ini yang bisa kita desain sendiri hanya bagian belakangnya, ya? Bisa nggak kalau mau desain untuk dua sisi? Hehe.

    BalasHapus