Dukung Breast Cancer Awareness dengan (hanya) Belanja di SEIBU Grand Indonesia


Halo all! Menjelang akhir Oktober ini, apa saja yang sudah kamu lakukan? Banyak pasti ya :) Kalau September punya tagline September Ceria karena lagu jadul sepanjang masa itu, maka Oktober punya tema Octo-pink! Lah kok bisa? Yap, karena bulan ini juga menjadi bulan kesadaran akan kanker payudara atau disebut breast cancer awareness.

breast cancer awareness


Kalau mendengar kata kanker, saya langsung teringat almarhumah mama. Meski bukan menderita kanker payudara, tapi mama saya mengalami kanker yang juga banyak menyerang kaum perempuan, yaitu kanker mulut rahim (kanker serviks). Karena itu, mendengar kata kanker, saya langsung menegakkan kepala tanda waspada. Awareness sejak dini memang penting banget sebelum segala sesuatu yang tidak kita inginkan terjadi.

Namun, bagi beberapa temen-temen kita yang saat ini sudah divonis menderita breast cancer ini, tentu butuh yang namanya support dari kita yang berempati dengan kondisi mereka. Melawan dan menjadi survivor kanker tentu bukan hal yang mudah, terutama bagi temen-temen pasien breast cancer yang kurang beruntung. Tak hanya psikis yang terganggu, persoalan finansial juga menjadi tantangan tersendiri.

Breast Cancer Awareness di SEIBU Grand Indonesia

Beruntung banget, dalam rangka breast cancer awareness ini, salah satu mall terkemuka di Jakarta, Grand Indonesia menggelar kampanye ini untuk mengundang banyak orang lagi untuk berpartisipasi. Saya pun ikut tertarik, paling ga, lewat cara apapun yang kita bisa, kita sedang melakukan sebuah upaya.

Salah satu tenant yang concern tentang kampanye ini adalah SEIBU, department store dari Jepang ini ikut menjadi bagian penting dari program ini. Dengan belanja di SEIBU Grand Indonesia, kamu turut menyumbang untuk para pasien breast cancer yang kurang mampu.

Nah, kebetulan banget saya pas nyimpen voucher MAP yang sering dihadiahkan sebagai lomba ataupun giveaway dalam blogger life. Dan, berbelanja di SEIBU bisa dilakukan dengan menukarkan voucher ini. Alhamdulillah ada rejeki. Berangkatlah Jumat, 21 Oktober 2016 yang lalu, saya mengisi hari menjelang weekend itu dengan jalan-jalan ke Grand Indonesia. Memang niatnya untuk cek TKP program ini sih :) Mumpung Octo-pink nya belum habis :) Lumayan lah ya memanjakan mata juga :)

breast cancer awareness
Mejeng dulu nih di pernak pernik Octo pink di Lobby Amartha :)

Pas jalan santai melangkahkan kaki di SEIBU, pandangan saya langsung tertuju pada tenant brand Wacoal. Yap, sebagai produk yang khusus memproduksi underwear sebagai kebutuhan dasar fashion terpenting dalam diri perempuan, Wacoal juga ikut mendukung program breast cancer awareness loh. Eh, pas disana juga lagi ada buy 1 get 1 untuk bra, begitu pula pasangannya. Cocok lah ini sama motto penghematan saya :) Dan, sukses deh saya dapetin pasangan underwear yang cantik dan berkualitas juga pastinya.
breast cancer awareness
Duh, malu nih sebenernya *tutup muka*. Hm, ini pakaian dalam kok, be clear ya sudut pandangnya :)

O iya, kalau kamu juga menyimpan voucher MAP seperti saya, berlaku loh untuk produk diskon juga :) Tapi, kalau ada kelebihan, sisanya ga bisa berupa kembalian cash. Nah, kesempatan lagi, sisa kembalian itu bisa kamu sumbangkan juga untuk program breast cancer awareness. Klop kan :)


breast cancer awareness
breast cancer awareness
Itu tertulis love pink charity buat kembalian yang ga cashback. Selain sudah include di pembelian kita

Karena voucher masih tersisa, sepertinya saya harus membelanjakannya sekarang juga nih. Supaya uang yang terkumpul untuk membantu para pasien breast cancer yang kurang beruntung juga makin banyak. Haduh, sisa dua lembar nih voucher, belanja printilan apa ya di SEIBU?

Aha! Tiba-tiba mata saya tertuju ke display scraf dan kerudung satin serta pashmina. Yap, bisa ditebak, saya akhirnya membelanjakan semuanya untuk padanan gamis polos saya. Alhamdulillah, dua lembar itu bisa membawa pulang 4 kerudung loh. Seneng banget! Kembalian seperti biasa, langsung sekalian buat program ini deh.

breast cancer awareness
breast cancer awareness
Aheyy, dapet kerudung cantik nih :)
breast cancer awareness
Nah, itu yang dibuletin love pink charity :)

Ah, akhirnya  acara jalan-jalan santai sekaligus ikut meramaikan program ini selesai juga. Sebelum pulang, pose dulu ah depan SEIBU yang menuju ke skybridge yang menghubungkan bagian east dan west mall ini :) 

breast cancer awareness
Muka sumringah udah dapet barang-barang kece sekaligus bisa support love pink :)

Mungkin apa yang kita sumbangkan untuk program ini kelihatannya kecil ya, tapi bayangkan kalau ini dilakukan secara massal oleh banyak orang yang ingin ikut ambil bagian lewat cara simple seperti kita, sesuatu yang kecil lama-lama akan terakumulasi menjadi sesuatu yang besar dan luar biasa. Semoga bermanfaat untuk temen-temen yang sedang survive dengan breast cancer. Dan, yuk tingkatkan awareness supaya makin kecil kemungkinan perempuan menderita breast cancer!
 
breast cancer awareness
Semangat support breast cancer awareness!

Prita Hw

2 komentar:

  1. Sedih kalau mendengar kata kanker. Kalau liat penderita kanker bisa tegar banget. Semangat mereka rata-rata tinggi untuk bisa sembuh. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak bener banget, salut dengan para survivor ya!

      Hapus