Blogging Learning Sekaligus Affiliate Marketing di Workshop Mataharimall.com

Halo all! Kali ini saya mau share tentang keseruan saya mengikuti Workshop bertajuk “Smart Income Through Affiliate Marketing” yang diadakan MatahariMall.com bekerjasama dengan beberapa komunitas. Selain ilmu blogging, juga ada ilmu baru, affiliate marketing.

Ada komunitas blogger, seperti saya yang mewakili KEB, ada juga Blogger Garut, Blogger Jakarta, dan komunitas lain seperti Forum Lingkar pena (FLP), dan Cahaya Anak Negeri Bekasi.

Ternyata, meski acaranya digelar di Aston Hotel Bekasi, yang letaknya sebelahan sama BCP ini, yang datang juga dari daerah sekitaran Bekasi :)

Ah, senangnya kali ini event-event blogger semacam ini diadakan di tempat domisili saya. Itu sebabnya, saya yang datang berdua dengan suami jadi bisa on time, dan bahkan datang 15 menit lebih awal sebelum pasukan panitianya datang (tumben-tumbenan pake banget nih). 

blogging affiliate marketing


Akhirnya, saya bisa balas dendam juga. Kalau dulu pernah ikut workshop blogger di Bogor, lalu seringnya event-event di Jakarta, saya pasti harus menunggu commuter. Pernah juga commuter berhenti karena alasan operasional di tengah-tengah Cipinang dan para penumpangnya pada turun. Lalu serentak pesen grab bike yang tak kunjung datang, sampai muter-muter lihat google maps dan tanya orang-orang sekitar, hadehhh... Tak heran, selalu saya datang terlambat.

Sore itu, acara yang sejatinya dimulai pukul 15.00 itu, masih tampak lengang pas saya datang. Baru setengah jam kemudian mulai berdatangan peserta yang lain.

Senangnya, saya bisa eksklusif foto-foto tanpa diburu waktu dan kerempongan seperti biasa (karena kebetulan suami bisa diajak kali ini, yey!). Dan, ternyata dapet kesempatan perdana sebagai peserta itu enak. 

blogging affiliate marketing


Diantaranya : panitianya jadi hafal sama kami, kami bebas foto-foto, bahkan di area stage depan, lalu kami juga dipersilahkan coffee break pertama (yang buka lapisan plastik hidangannya lagi, hehe), dan dapet tempat duduk bebas pilih. Saya pilih paling depan dong, supaya bisa fokus dan dapet hadiah banyak, hahaha. Katanya, posisi menentukan prestasi kan ya? :)

blogging affiliate marketing

Blogging affiliate marketing

Serunya workshop kali ini udah kayak gala dinner aja, pakai round table, lengkap dengan gelas air putih, air mineral, pensil dan notes hotel, serta snack yang bisa dibawa masuk. Sambil ngemil, sambil dengerin materi.

Rasanya, MatahariMall.com bener-bener memanjakan para peserta yang hadir sore itu. Maklum, acara kali ini lumayan panjang, dari ba’da ashar dan berakhir pukul 21.00. Panjang kan, saya juga ga tahu bakal ngapain aja.

Dan ternyata, acara pun dibuka, ditandai dengan cepet-cepetan tweet post tentang acara roadshow di Bekasi ini. Alhamdulillah, saya langsung dapet voucher :D

Mulailah dijelaskan bahwa workshop yang sudah dan sedang berlangsung di Semarang, Manado, Magelang, Palembang, Bogor, Malang, dan Garut ini, akan diisi oleh empat pembicara, diantaranya :

Pembicara pertama, Mas Nur Anasta (@anazurra) dari Zeta Media Network yang akan berbicara tentang SEO (Searh Experience Optimization), materi lebih lengkap meluncur kesini.

Baca Juga : SEO for Branding Blog, Kok Bisa?


Blogging affiliate marketing

Pembicara kedua, Yustianto Tamtama, SEO specialist MatahariMall.com yang berbicara tentang program Affiliate Aja! MatahariMall.com.

Blogging affiliate marketing


Pembicara ketiga, Harimurti Resyadanov, co founder iblogmarket. Saat berlangsungnhya workshop, iblogmarket sedang melakukan maintenance yang lebih kece lagi di tahun 2016. Kabarnya di-launching Oktober ini. Kepoin langsung aja ke www.iblogmarket.com ya. Sst, katanya prosentase potongan tiap penawaran disini lebih kecil dibanding lainnya loh.  

Blogging affiliate marketing


Pembicara keempat, Jimmy Ahyari, blogger asal Banjarmasin yang affiliate expert di Amazon.com yang akan berbicara tentang Perjalanan Berburu $$$$ melalui blog. Kenal lebih jauh perjalanan Mas Ahyari disini.

Blogging affiliate marketing


Wah, wah, wah, saya berdecak kagum. Ternyata, MatahariMall.com ga tanggung-tanggung kalau kasih inputan materi dan pengetahuan buat blogger. Saya ya senengggg bangettt, secara acara ini juga gratis.

Bonus plus buat saya, karena kopdar tanpa rencana dengan beberapa teman FLP yang dari lama hanya berngobrol-ngobrol ria via dumay, jauh sebelum saya di Bekasi. Ah, berkah ngeblog ini, akhirnya dipertemukan :)

Buat yang penasaran, materinya apa aja dan bagaimana, feel free untuk kepoin satu-satu link artikel di atas yah. Kalau dijadiin satu, kepanjangan soalnya :)

Lalu, selama acara juga diadakan best post yang dilakukan lewat medsos, bukan live tweet ternyata :D Tapi, saya tetep aja live tweet supaya bisa jadi rekaman materi versi saya :) Pemenangnya terpilih ada tiga perempuan yang jago merangkai kata-kata menjadi status unik. Selamat!

Last but not least, saya akhirnya bisa dapet hadiah banyak, meski ga menang best post. Loh, dari mana? Dari goodie bag yang isinya voucher, bolpoin, dan blocknotes buat yang mendaftar affiliate marketer hari itu juga. Lalu voucher dari fast tweet di awal acara, dan flashdisk lucu dari jawab pertanyaan di sesi pertama. Alhamdulillah :)

Blogging affiliate marketing

Blogging affiliate marketing


Selamat mengulik-ulik materi pembicara keren di atas yah, dan keep writing, keep blogging!

Prita HW

3 komentar:

  1. Seneng ya bisa Dateng duluan mbak, bisa dapet tempat bagus. Mataharimalldotcom kalo bikin acara emang maksimal.

    BalasHapus
  2. Wow, acaranya keren yaa. Btw, mbak Prita HW ini dari FLP juga yaa? :D

    BalasHapus
  3. Jadi mupeng pengen ikut acara kayak gitu mbak, semoga bakal ada acara serupa di semarang

    BalasHapus