Intip Serunya Hobi Travelling dan Fotografi di Cerita Weekend [PROFIL BLOGGER-Part 10]








Halo all! Senengnya ketemu lagi di profil blogger yang udah memasuki part ke-10 aja nih. Loh, part 9 nya mana? Haha, alhamdulillah part 9 yaitu dua minggu lalu, giliran saya ketiban rejeki di-review sama temen-temen. Seneng bangetttt, itung-itung kado pernikahan setahun kemarin.

Loh loh, kok malah curhat, oke, sekarang back to focus, kali ini saya mau ngajak temen-temen untuk kenalan sama ibu dua anak yang juga istri cantik dari Avian Indrarto, bernama Nining Wahyuningsih ini. Panggil aja Mbak Nining Wahyoe. Mbak nya sendiri yang pengen dipanggil begitu karena merasa nama panjangnya ga terlalu kreatif disebabkan kultur Sunda yang mengulang nama. Katanya udah sungkem kok sama orang tua, haha :)
 
Mbak yang satu ini mengaku blogger abal-abal karena merasa belum pantas disebut blogger beneran meski mengenal dunia blogging sejak 2012. Ini sengaja dikukuhkan lewat taglinenya di www.ceritaweekend.blogspot.co.id  yang bertajuk "Weekend Gateway : Cerita Weekend Seorang Blogger Abal-abal". Menurut saya sih, Mbak Nining ini terlalu merendah, kualitas tulisannya menurut saya lumayan mengalir dan terutama fotonya, bening dan sangat memperhatikan estetika fotografi.

Mungkin abal-abal ini hanya sebagai pengalihan isu atau alasan terselubung karena belum bisa menyisihkan banyak waktu aja, kecuali weekend. Maklum, ibu dari Cantika Nuri Syabani (8 tahun) dan Maharaz Alif Dya’ban (5 tahun) ini termasuk golongan bangsawan (bangsa karyawan). Ini bukan julukan dari saya loh ya, tapi dari Mbak Nining langsung lewat selayang pandangnya. Maklum, Mbak Nining ini masih tercatat sebagai karyawan di salah satu perusahaan homeshopping terkemuka di Indonesia.


Kiddos yang bakal diajak travelling kalau destinasinya kids friendly :)
 
Karena 'profesi sambilan' nya sebagai tukang makan, tukang jajan, dan tukang jalan ini, wajar jika akhirnya Mbak Nining memutuskan niche blognya menjadi travelling, dan sah-sah aja bila saya menyebutnya travel blogger. 

Saya sangat yakin mbak yang lahir dan besar di Banten namun kemudian jatuh cinta dengan Depok dan tinggal di Depok ini, suatu saat bakal menjadi travel blogger kece yang (bukan) lagi abal-abal. Menurut saya, kekuatan fotonya sangat layak untuk dijadikan rekomendasi bagi penghobi fotografi. Terutama fotografer ponsel atau mirrorless. Ini jelas karena Mbak Nining menyukai fotografi dari hati, Menurutnya, hobinya itu berguna banget untuk membuat pembaca blog nya makin ketagihan untuk mencari tahu tentang beragam postingannya. Maksudnya, bikin pembaca betah juga, begitu ya mbak :) 

Pantesan, saya juga betah menyimak beberapa blog post dari mbak yang kemarin baru dihujani hadiah sama sang bojo saat ulang tahunnya yang ke-33 tahun ini. Setelah membaca postingan berjudul "Blue Steps" Jogja Rasa Ubud, saya jadi mupeng pengen kesana. Secara, baru kemarin cari tempat-tempat worthed di Bali, dan salah satunya mengincar Ubud. Eh, ga tahunya ada semacam Ubud Jawa gitu yah, bolehlah :)  Untuk urusan travelling, kebetulan saya punya kesenangan yang sama mbak, hehe..

Meski awalnya, hobi fotografi Mbak Nining dimulai dari ranah food photography, ternyata Mbak Nining juga piawai melihat sudut-sudut instagrammable yang memanjakan follower nya. Saya termasuk yang terbuai :) Ternyata Mbak Nining saat ini juga udah bergabung dengan komunitas pecinta fotografi instagram, yaitu #uploadkompakan demi makin meningkatkan hobi potret memotretnya itu. Saya sering ngobrol via chat IG beberapa kali untuk foto-foto yang saya penasaran mengambil spot dimana. Lumayan buat referensi. Kalau ga percaya, ini nih buktinya, instagram Mbak Nining hidup dan catchy banget!




Terakhir, saya mau kasih saran buat Mbak Nining ah soal blog. Kalau dari obrolan terakhir bingung harus belajar kemana soal otak atik blog,  gampang banget, manfaatkanlah temen-temen di whats app group :) Selain nyimak beberapa tuto yang bertebaran. Karena niche Mbak Nining yang tentang travelling udah oke dan didukung hobi fotografi yang keren. Apalagi, salah satu sosmed Mbak Nining yaitu IG udah banyak follower, mendekati 1000 hanya dengan mem-follow 400 an orang aja. Keren! Karena blogger yang sosmed nya udah lumayan powerfull akan sangat membantu buat personal branding :) 


Tampilan blog Nining Wahyoe

Semoga segera bertransformasi jadi seorang travel blogger yang (bukan) abal-abal dengan tulisan-tulisan yang ditunggu pecinta travelling Indonesia ya mbak, termasuk saya :)

Buat yang mau ngerumpi soal fotografi atau travelling, feel free sama Mbak Nining di :

Facebook : Nining Wahyuningsih
Twitter : @ninink_wahyoe
Instagram : nining_wahyoe










Prita Hw

11 komentar:

  1. Aku juga seneng banget liat feed ignya Mbak Nining. Kece baday ya? Hehehe

    btw ka prita aku jadi punya ide. Gimana kalau Mbak Nining aja yg jadi tutor kita buat memotret pake hp. Tinggal cari coffeeshop yg kece deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mba prita kece baday juga tulisannya....

      Soal tutor foto? Emang yakin pada mau belajar dari yg abal2 hehe tapi boleh juga sih tapi ajarin aku desain blog yaaa 😁😁😁

      Hapus
    2. Ifa n Mbak Nining : iya beneran, yuk ah kapan nih belajar motretnya?

      Mbak Ning : alhamdulillah, kalo suka reviewnya :D

      Hapus
  2. Wah keren, hobi fotografi. Sama dengan saya yg hobi jalan, jajan dan makan hahahaa. Salam kenal euy sama mba Nining dan mba Prita Hw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak, hayuk lah cuzz jalan2 dan jajan cantik kita :D Thanks udh mampir mb, salam kenal jg :)

      Hapus
  3. Ayo ayo kapan belajar motret sama Mbak Nining? hehe

    BalasHapus
  4. Halo mbak nining salam kenal, suka deh sama travel blogger, bacanya bikin enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kata-katanya seru banget buat dibaca :3 hehe..

      Hapus
  5. Wah seru ya jadi travel blogger


    Salam www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  6. Serunya kalo bisa travelling terus sama keluargaaa. Ntar kepoin twitternya mbak nining aaah. Makasi infonya maaak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang lebih seru kalau traveling bareng keluarga :D hehe

      Hapus