Synthesis Development Suguhkan Hunian Rasa Indonesia dalam Tajuk Indonesia Is Me

Syhthesis development Indonesia Is Me


“Indonesia Is Me merupakan langkah dan inisiatif Synthesis Development untuk terus mendukung program dan kegiatan yang berhubungan dengan Indonesia secara budaya, pendidikan, kesehatan, historical, seni, dan kuliner. Indonesia Is Me juga wujud komitmen, dimana sebagai pengembang properti Synthesis Development fokus memberikan karakteristik warna  heritage Indonesia pada setiap karya produk properti yang dibangun.” jelas Fianty R Gosal, Project and Operation Synthesis Development.

Jujur, saya sangat terkesan dengan statement Fianty di atas. Jarang sekali ada perusahaan property developer yang berkomitmen tinggi untuk mengaplikasikan ide dukungan terhadap warisan budaya Indonesia. Apalagi secara menyeluruh. Komitmen tersebut bukan saja untuk mengejar euforia gegap gempita rangkaian Indonesia Is Me yang digelar sepanjang Agustus ini, tapi juga dituangkan dalam konsep marketing strategy dan project design-nya. Penasaran seperti apa? Kali ini saya mencoba menuliskannya untuk temen-temen semua :)

#IndonesiaIsMe bukanlah frase yang didengungkan di tahun ini saja. Ini merupakan program tahunan yang dilakukan pengembang properti dengan tagline Grow in Trust, Build with Passion itu. Spesialnya, kali ini seluruh rangkaian acara melibatkan semua area proyek properti dan pusat perbelanjaannya. 

Synthesis Development Indonesia Is Me
Sumber : Twitter @Synthesisdev

Dimulai pada Sabtu, 6 Agustus 2016 bertempat di Synthesis Residence Kemang dan mengusung tema Local Taste Culinary. Kemudian berlanjut menyambangi Samara Suites di Synthesis Square, Gatot Subroto pada Sabtu, 13 Agustus 2016 dengan tema The Art, Beauty, and Health. Rangkaian masih berlanjut pada Sabtu, 20 Agustus 2016 di Mall@Bassura dengan Indonesian Music Festival nya.

Dan, puncak acara yang ditunggu-tunggu adalah Synthesis Merdeka Ride yang diadakan pada keesokan harinya, yaitu Minggu, 21 Agustus 2016, dengan mengambil posisi start dan finish di Synthesis Square sejak pukul 6 pagi. Wow, bener-bener meriah ya konsep acaranya.Saya pengen banget datang ke semua acaranya, bahkan sudah checklist semuanya, tapi apa daya waktu tak sampai:)

Kesemuanya itu, masih menurut Fianty, dilakukan sebagai bagian dari tidak sekedar memberi hiburan bagi masyarakat, tapi juga mampu menjalankan fungsi edukatif dan informatif. Terutama terkait ragam kekayaan budaya Indonesia yang harus terus dilestarikan di usianya yang menginjak 71 tahun.

Dua Momen Indonesia Is Me yang Saya Ikuti

Saya sempat mengikuti rangkaian acara yang bertempat di Mall@Bassura, Basuki Rahmat pada 20 Agustus yang lalu. Saya dan temen-temen blogger lainnya dikenalkan dengan konsep Prajawangsa City lewat cara yang benar-benar berbeda. Disini saya sempat terkagum-kagum, strateginya itu loh ya kok cemerlang banget :)

Kami disuguhkan film pendek Pusaka Prajawangsa yang sarat filosofi dan makna yang script nya ditulis Alexander Thian beserta Windy Ariestanty, Valiant Budi, dan Hanny Kusumawati. Rangkaian film terdiri dari tiga episode. Menceritakan sosok-sosok bernama sangat Indonesia seperti Bima, Srikandi, Drupadi, Weda, dan Winda yang masing-masing menunjukkan karakter berbeda.


Synthesis Development Indonesia Is Me


Contohnya seperti Bima yang dikisahkan sebagai seorang pelukis anti mainstream yang melukis tidak saja di tempat sunyi. Selain kanvasnya yang terbuat dari kain lurik. Pengerjaan desain kain lurik ini menggandeng juga Lulu Lutfi Labibi yang memang eksis dengan ekplorasi kain tradisional itu.


Synthesis development Indonesia Is Me
Lulu Lutfi Labibi dan kain lurik. Sumber : www.travel.kompas.com


Saat ia membuat delapan lukisan untuk pameran, idenya ditransfer oleh Drupadi melalui mimpi. Dan, pada akhirnya, akan membentuk sebuah gambar utuh yang disebut pusaka prajawangsa ketika digabung.

Delapan lukisan itu adalah :

Aksa  : cincin bermata yang melambangkan kejernihan diri, jiwa, dan pikiran
Bargawa : tusuk konde yang melambangkan pengetahuan
Cemeti  : ikat pinggang kulit yang melambangkan pengendalian diri
Diwangkara : pisau yang melambangkan kebijaksanaan
Ekanta : mahkota yang melambangkan kekuasaan
Fulmala : perisai tangan yang melambangkan welas asih
Ganitri : gelang yang melambang pengabdian
Hilma : kuas yang melambangkan penciptaan

Nama-nama itu pula yang nanti akan dikembangkan oleh Prajawangsa City untuk penamaan tower-towernya. Selain aplikasi kain tradisional Indonesia dalam desain interiornya. Penasaran ingin menikmati langsung seperti apa filmnya, temen-temen bisa membaca sinopsisnya disini dan tonton juga filmnya disana ya.

Ternyata, bukan tanpa sebab Prajawangsa ini diusung. Dulunya, nama ini merupakan nama daerah Cijantung saat Kerajaan Indraloka berada. Ya, di Cijantung inilah, Synthesis Development ingin menghidupkan legenda dalam sebuah konsep desain modern. Ini juga merupakan upaya pelestarian sejarah dan budaya yang pernah ada di daerah tersebut. Luar biasa. Mau bangun apartemen aja masih sempet-sempetnya mikirin sejarah ya, hehe..

Ini juga diakui Alexander Thian yang menulis script filmya, berkat mengerjakan proyek film inilah, ia jadi tahu sejarah dan mengeksplorasi ide lebih dalam. “Saya mau terlibat karena ini cara berjualan yang ga biasa, pengen ngasi tahu, ini loh proyek terbaru kita, tapi dengan ga jualan langsung”, ungkapnya di sesi creative talk siang itu. Oh ya, saya baru ingat tentang teori soft selling. Biarkan masyarakat yang merasakan dan terhipnotis dengan sendirinya ya :) Saya juga termasuk orang yang terhipnotis dan ingin melihat karya nyata Prajawangsa yang ternyata juga memiliki premis, orang-orang yang memenuhi janji.


Synthesis development Indonesia Is Me


Kekaguman saya tak berhenti disitu, saat sesi makan siang pun, saya berkali-kali memperhatikan menu yang dipilih, nasi bakar dan siomay. Khas Indonesia. Disitu saya makin bangga dan sadar dengan makna Indonesia Is Me. Ya inilah Indonesia, sangat kaya dengan keragaman, dan asli loh, jarang ada negara lain yang sewarna warni negeri kita tercinta ini!


Synthesis development Indonesia Is Me
Suguhan musik tradisional yang menemani makan siang kami :)
Synthesis development Indonesia Is Me
Nuker voucher dulu yak :)
Synthesis development Indonesia Is Me
Makan siang kami yang sangat Indonesia

Lanjut di momen keesokan harinya, saya juga meramaikan timeline twitter bersama temen-temen dari Blogger Perempuan. Ikut seneng banget karena bisa menyuarakan momen keren seperti Synthesis Merdeka Ride yang juga punya misi sosial penggalangan dana untuk membantu anak-anak bibir sumbing di Indonesia Timur. Bekerjasama dengan komunitas Bersepeda Untuk Berbagi dan Yayasan Hayandra Peduli. Diikuti ratusan goweser yang melewati rute 71 km di titik-titik lokasi proyek #SynthesisDevelopment. Ini juga sebagai bentuk kampanye gaya hidup sehat yang juga peduli lingkungan. Sehat dapet, peduli iya, kekinian juga iya :)


Synthesis development Indonesia Is Me
Sumber foto Twitter @Synthesisdev, edited by www.pritahw.com

Tak lupa, di setiap water station di tiap titiknya, para goweser diberikan sajian yang memberi efek rileks dan tetep, Indonesia banget. Dari rindik Bali, tarian Kalimantan, hingga reog Ponorogo.

Apa Saja Proyek Synthesis Development yang Terbaru ?  

Bassura City, Synthesis Residence Kemang, Synthesis Square, Prajawangsa City, Mall@Bassura, Festival City Link, dan Kalibata City adalah proyek-proyek Synthesis Development yang termasuk dibanjiri promosi di momen Indonesia Is Me kali ini. Sesuai dirgahayu Indonesia ke-71, Synthesis Development memberikan 71 % diskon uang muka, 71 installment, dan juga 71 hadiah untuk pembeli. Wohoo, jangan sampai ketinggalan dong ya :)

Biar makin mantap, yuk kita bahas satu-satu proyek Synthesis Development yang terbaru. Yuk ah cari tahu nfonya :


Synthesis development Indonesia Is Me

Synthesis development Indonesia Is Me
Sumber : www.synthesisresidencekemang.id

Lokasi : Jl. Ampera Kemang yang terdiri dari  tiga tower Nakula, Sadewa, dan Arjuna. Kabarnya, tower Sadewa sudah terjual 90%, Nakula 40%, sedang Arjuna belum dipasarkan. SRK akan serah terima per tahun 2019, dan saat ini sedang dalam proses pembangunan.

Ciri khas : unsur budaya Jawa yang sangat kental dipadukan unsur modern terutama dengan aplikasi batik kawung pada desainnya. Batik kawung merepresentasikan loyalitas dan dedikasi tak terbatas para abdi dalem keraton Jawa. Para penghuni apartemen ini akan merasakan dirinya serasa bangsawan Jawa. Pintu masuk akan berupa pendopo Jawa.

Synthesis development Indonesia Is Me
Sumber : www.google.com edited by www.pritahw.com


Fasilitas : children playground Dewari, reflecting pool, jogging tarack, main gazebo Astaka, swimming pool Amerta, dining pavilion Samboga, gym, fasilitas interior yang lain seperti keamanan dan CCTV.

Samara Suites


Synthesis development Indonesia Is Me
Sumber : www.synthesis-development.id


Lokasi : Jl. Gatot Subroto. Apartemen setinggi 38 lantai, terdiri dari 288 unit eksklusif dengan tipe  1 bedroom 4 2 SQM, 1 bedroom 65 & 81 SQM dan 3 bedroom 104 SQM. Lokasi juga strategis di pusat kota, berdekatan dengan beberapa mall. Apartemen ini baru diluncurkan pada 2 Mei 2016 yang lalu.

Ciri khas : Perpaduan service apartment dan resident apartment yang bisa disewa bulanan, sangat sesuai untuk esekutif muda di level middle management atau perusahaan yang sedang ada proyek jangka pendek dan membutuhkan tempat tinggal sementara. Jasa cleaning service, driver, dan catering disediakan dengan penambahan biaya layanan jasa. Ini merupakan apartemen bisnis pertama di Indonesia.

Fasilitas : Sauna, Reflextone Garden, Zen Garden, spa, mini golf, gym (outdoor & indoor), BBQ area, dan fasilitas interior yang lain seperti keamanan dan CCTV.

Synthesis development Indonesia Is Me
 
Synthesis development Indonesia Is Me
Sumber : www.synthesis-square.id


Lokasi : Jl. Gatot Subroto dan berdiri di atas 16 hektar tanah. Sama dengan Synthesis Square, lokasinya berdekatan dan berada di pusat kota. Di atas tanah seluas itu, peruntukannya dibagi menjadi kantor, apartemen, dan hotel. Khusus apartemen, akan ada 300 unit eksklusif dengan spesifikasi  1 bedroom @ 42 SQM, 2 bedroom @ 65 SQM & 81 SQM, dan  3 bedroom @ 104 SQM.

Ciri khas : eksterior fasad apartemen dengan aplikasi motif kawung dari atas hingga bawah.

Fasilitas : kids area, fitness center, terrace, swimming pool roof top, dan fasilitas interior yang lain seperti keamanan dan CCTV.

Bassura City

Synthesis development Indonesia Is Me

Synthesis development Indonesia Is Me
Sumber : www.bassuracity.id

Lokasi : Bassura City dibangun di atas lahan seluas 4 hektar dan berlokasi di Jl. Basuki Rahmat No. 1 A . Terdiri dari 6 tower yang terjual sukses. Ada dua phase, yaitu Tower Jasmine dan Tower Heliconia. Lokasi juga dikelilingi kampus-kampus terkenal dan rumah sakit internasional.

Ciri khas : apartemen superblok yang terintegrasi dengan shopping mall, yaitu Mall@Bassura.

Fasilitas : swimming pool, kids pool, children playground, jogging track, fitness center, shopping mall , supermarket, food court, cafe, cinema, ATM center, office, function hall, security 24 jam, parkir basement, access card, intercom.

Prajawangsa City


Synthesis development Indonesia Is Me
Sumber : www.pusakaprajawangsa.id edited by www.pritahw.com

Lokasi : Cijantung, dekat TB. Simatupang yang hanya 1,8 km saja dari Ring Road TB. Simatupang.

Ciri khas : Mengaplikasikan filosofi Pusaka Prajawangsa pada tower, juga desain eksterior dan interior. Kain lurik kabarnya juga akan diaplikasikan di dalamnya.

Fasilitas : unique thematic park (spice garden, tropical garden, herbal garden), BBQ area, 1000 m jogging track, kids pool, thematic pool, Fountain Plaza, restoran, spa & fitness center, ATM center, coffee shop, access control, security dan CCTV 24 jam

See? Masing-masing proyek terbaru Synthesis Development memang memiliki ciri khasnya tersendiri, dan yang terpenting, harganya terjangkau daripada apartemen lainnya. Salut untuk Synthesis Development yang selalu menciptakan hasil karya terbaik sebagai bentuk konstribusi untuk kehidupan yang berkualitas tanpa meninggalkan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal. Memang, semangat membangun hunian yang nyaman, sehat, dan menyenangkan tetaplah harus selaras dengan harmonisasi lingkungan dan warisan budaya yang tetap membuat kita tak melupakan darimana sejatinya kita berasal.

Sampai ketemu di Indonesia Is Me tahun depan! 


Berinteraksi dengan Synthesis Development :
Facebook : Synthesis Development
Twitter : @Synthesisdev
Instagram : synthesisdevelopment



Prita Hw

6 komentar:

  1. Wah kelihatan acaranya seru, ya, Mbak? Sayang, aku gak bisa datang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mbak, seruu banget, rasa Indonesianya itu loh yg ga kuat..next time ikutan ya mbak^^

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Rangkaian acaranya sangat kental dengan budaya Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, banget mbak, sampai ke detail2nya, salut pokoknya!

      Hapus
  4. Nah saya yang kelewat acara ini padahal ingin bertemu Amrazing. Nge-fans sama si koko

    BalasHapus