Uchy Sudanto, Si Cantik yang Bukan sekedar Animal Lovers [Profil Blogger-Part 7]

Halo all! Ga terasa kali ini, kita ketemu lagi di profil blogger yang sudah memasuki putaran 7, wah time flies... Kali ini saya akan ajak kawan-kawan semua untuk mengenal sosok mbak cantik dan berkulit putih bak artis ini, Uchy Sudhanto. Itu nama beken yang diambil dari nama masa kecil dan nama ayahnya. Kalau nama lengkap sesuai identitas adalah Qudsiyah Ahmad. Bagus ya?
 

Uchy Sudhanto

Saya mengenal mbak yang satu ini pas akhirnya tergabung dalam whatsapp group yang tak lain tak bukan adalah alumni Workshop Blogholic Bogor kurang lebih 4 bulan yang lalu. Tapi kalau kenalan berjabat tangan officially belum deh, hehe...

Mbak Uchy, begitu saya biasa memanggilnya, ternyata adalah seorang pecinta binatang akut. Berkebalikan banget dengan saya yang cenderung takut binatang dan cukup puas memandanginya dari jauh :) Saya surprise saat dulu mampir-mampir di rumah mayanya yang beralamat di www.uchysudhanto.com dan menemukan postingan keren yang mengulas tentang anjing, dan pastinya saya juga penasaran, si mbak-mbak berhijab kok piara anjing, ya seperti mindset mayoritas orang lah ya...

Sebagai pecinta hewan seperti yang kerap dideklarasikan mantan radio announcer dan produser yang juga kadangkala menjadi MC ini, ia telah menjadi rumah singgah bagi 20an kucing dan 7 anjing yang semuanya dipungut dari jalanan. Wow, sesuatu yang langka dan luar biasa di mata saya. Terlebih, ia merawatnya bersama-sama dengan suami tercinta yang setia mendampinginya setahun lebih ini. Ini sih bukan animal lovers lagi, tapi animal rescuer, meski ia merasa tak pantas dengan sebutan itu. 
 
 
Salah satu kucing cantik yang ditolong Mbak Uchy
 
Bagi saya, membayangkan orang yang bisa serumah dengan hewan-hewan peliharaan yang bejibun sudah tak terbayangkan. Apalagi benar-benar mengalaminya. Salut. Apalagi ketika ada dari mereka yang tidak tertolong karena kita menerlantarkannya, akan menjadi tanggung jawab tersendiri. That’s the point yang membuat saya juga berhati-hati banget setiap memutuskan mau memelihara hewan peliharaan.
 

Mbak Uchy rajin men-share info adopsi ke sesama pecinta hewan

Kecintaan Mbak Uchy yang ternyata seorang lulusan Informatika sejak SMK hingga universitas ini dituangkan juga dalam tampilan dan tema blog nya. Saat kita memasuki rumah mayanya yang sudah ber-TDL sejak Mei 2015 yang lalu, kita akan disambut header bergambar kucing hitam nan lucu dan tagline A Journey of A Nerdy Cat Lady. Unik! Kalau soal design, ga perlu ragu deh, sebab PC, monitor, keyboard, termasuk daleman-dalemannya -it;s called aplikasi- memang sudah jadi makanan sehari-hari bagi si Mbak Uchy. Katanya, dulu berawal sejak SD memang suka banget main komputer milik ayahnya :)  Hanya saja, saya kesulitan mencari kategori, mbak, boleh ditambahkan mungkin sebagai menu bar, termasuk profil Mbak Uchy di pages tersendiri dan kategori tersendiri gitu :) Hehe, sekedar saran :)
 
 
Tampilan rumah maya Mbak Uchy
 
Menariknya, sekaligus garis bawah dan dicetak tebal buat saya adalah Mbak Uchy yang sudah sangat teknis menguasai bahasa pemrograman ini juga hobi menulis. Biasanya, biasanya loh ya, banyak yang susah menyatukan kepiawaian di bidang eksak dengan bidang sosial. Loh, siapa yang mengkotak-kotakkan eksak dan sosial? Jelas, saya! Hehehe... Karena bahasa program itu kan sangat rumit dan bikin otak sedikit meleleh ya kalau ga biasa, dan menulis cenderung abstrak bercerita soal rasa dan kata. Menurut kawan-kawan?

O iya, satu lagi kesamaan saya dan Mbak Uchy yang baru saya ketahui malam ini saat membaca Are You With Me, Little Boy ?, usia pernikahan kami kurang lebih setahunan dan karena itu sedang hangat-hangatnya ditanya tentang : “kapan rencana program?” atau “udah isi?” dan semacamnya. Bedanya, saya justru baru 3 bulan yang lalu didiagnosa hamil diluar kandungan dan menjalani operasi laparatomi. Dan, itu tak pernah terbayangkan sebelumnya. Nah, sekarang, ketika pengetahuan sudah mulai dikumpulkan dan mengikhlaskan jalan takdir-Nya di porsinya, saya jadi makin semangat. So, buat Mbak Uchy, let’s keep the best ikhtiar dan doa ya mbak, jangan takut buat lihat testpack :) Inshaallah, saat kita melakukan yang terbaik, sisanya bukan bagian kita :)

Ah, jadi baper nih, untuk curcol pribadi, tar biar saya lanjutkan sama Mbak Uchy ya. Kawan-kawan, mari saling mendoakan :) Buat yang penasaran ngobrol lebih dekat dengannya, terutama buat sesama animal lovers, hubungi saja media sosialnya :
 

Facebook: itsuchysudhanto
Twitter: @uchysudhanto
Instagram: @uchysudhanto

Prita Hw

6 komentar:

  1. uchy emang kerenn...
    turut mendoakan yg sama buat uchy dan prita, semangaatt :)

    BalasHapus
  2. aahhh mbak prita tau banget ya rasanya kl ditanyain ttg momongan, sehati kita hihihi Alhamdulillah udah pasti nih mbak.. mohon doanya yaaa terima kasih banyak atas profilenya mbak Prita.. btw ada menu barnya kok nyempil di pojok kanan atas.. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaahhh, surpriseddd! alhamdulillah mbak, kalau sdh jalan takdir-Nya, bakal diberi petunjuk emang yah :* oh, ada ya mbak?oke, mata saya nih brarti, wkwkwk..

      Hapus
  3. Alhamdulillah Mbak Uchy akhirnya positif hamil, insyaallah bentar lagi Prita aamiinnn

    BalasHapus