Sudah kenal Manda, Si Cantik Indonesia Beauty Blogger ? [Profil Blogger-Part 2]

Halo semua, ketemu lagi dengan profil blogger kali ini, setelah sekian lama, hehe...

Sebelum mengulas lebih jauh tentang siapa sih blogger kali ini, saya mau tanya dulu nih, apa yang ada dalam benak kita saat mendengar lulusan dokter ? Pasti nggak jauh-jauh dari urusan rumah sakit, puskesmas, klinik, praktek, dan semacamnya kan ?! 

Tapi lulusan sarjana kedokteran yang satu ini sungguh berbeda. Namanya cantik, secantik orangnya, Amanda Anandita. Ia sangat berani tampil beda dengan menjalani dan menikmati bagian dari dirinya sebagai Indonesia beauty blogger profesional. Kenapa profesional? Saya jamin saat kita mengunjungi blog nya yang dinamai Tips Cantik Manda akan langsung setuju dengan pendapat saya ini. Sederet penghargaan sebagai bukti eksistensinya di dunia blogging, khususnya dengan niche kecantikan makin mengokohkan kesan itu.  


Tampilan blog Tips Cantik Manda secantik orangnya

Tak perlu saya jelaskan disini ya, langsung saja meluncur di Tips Cantik Manda di atas :)

Saya sih belum pernah ngobrol langsung dengan Mbak Manda ini, cuma pernah sekelas saat belajar bareng How to Bring Your Blog to The Next Level yang saat itu diadakan di Bogor. Tapi, kalau nanti ada kesempatan untuk ketemu lagi, pasti saya akan memberondong mbak Manda ini dengan segudang pertanyaan. Bagaimanapun, ngobrol dari hati ke hati itu tetap paling mengalir ya, ahaiii...

Kalau soal niche kecantikan yang dipilih dan disesuaikan dengan isi blog nya, jelas nggak perlu diragukan lagi. Bagi kita, kaum hawa yang pastinya nggak terpisahkan dari soal kecantikan ini, pasti bakalan haus banget yang namanya referensi. Nah, kita langsung deh bisa melongok tips cantik dari mbak dokter yang satu ini. Dijamin terpuaskan karena pengalamannya juga sebagai blogger partner di kawankumagz.com dan tabloidnova.com. Mantap, kan?!

Tapi buat kita yang nggak terlalu concern atau hobi banget sama urusan kecantikan seperti saya nih, mbak Manda memberikan alternatif, yaitu dengan adanya DIY alias Do It Yourself. Postingan tentang ini ada disini. Nah, saat saya buka-buka label ini tuh, rasanya saya kayak pengen nyamperin mbak Manda sambil ngomong dan sedikit curcol, "Wah mbak, kita samaan loh suka bikin-bikin sendiri gini. Aku juga dari kecil dulu punya kliping DIY dari majalah-majalah yang aku kumpulin..." sambil tiba-tiba ketawa-ketiwi di pojokan ruangan gitu :)

O iya, meski saya nggak terlalu concern di dunia kecantikan, tapi saya lumayan suka sih dunia fashion. Ulasan tentang si fashion blogger bisa dibaca juga nih.

Hm, buatku yang masih newbie, blog mbak Manda ini cukup layak dijadikan referensi banget, terutama buat kita yang ingin terjun profesional menjadi seorang blogger, dengan niche apapun. Konsistensi dan kreativitas yang terus mengalir rasanya tercermin secara natural dari blog dengan tampilan kece ini. Saya rasa juga, kecantikan masih bisa disambung-sambungin sama kedokteran ya, mbak? Misalkan seperti beauty care and clinic, begitu ? Mungkin nggak ya, next time si mbak Manda ini bikin start up sendiri semacam itu? Kita tunggu saja ya...

Buat yang sudah sangat penasaran nih, bisa langsung meluncur untuk sekedar ngobrol, konsultasi, atau mendapatkan sesuatu dari si mbak dokter ini ya, silahkan stalking media sosialnya :

Amanda Anandita
  
Facebook: Amanda Anandita Rizal
Facebook Fanspage: Tips Cantik Manda
Twitter: @Amandaanandita
Instagram: @AmandaAnandita
LINE Official: @TipsCantikManda

Prita Hw

2 komentar:

  1. Kadang suka iri sama org2 kreatif, idenya tu kyknya ada aja. Bikin DIY kyk Mbk Manda ini salah satunya. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kreatif emang udah syarat wajib kayaknya, pril..lah dirimu kan juga, kreatif sbg mahmud yg keren dan konsisten nulis:)

      Hapus