Memilih Baju Pesta Anak yang Menyenangkan Bagi Anak dan Orangtua

Baju pesta anak. Mendengar rangkaian kata itu saja cukup menyenangkan ya, rasanya imajinasi kita langsung melanglang buana membayangkan hal-hal yang indah, lucu, dan penuh warna. Ya, memang seperti itulah gambaran baju pesta anak pada umumnya.



Warna warni baju pesta anak perempuan















 
Setiap orang tua, termasuk anda, pasti menginginkan penampilan terbaik untuk anak-anak anda. Terlebih bila momennya memang sangat istimewa, seperti hari perayaan ulang tahun, pesta pernikahan, menghadiri undangan kerabat, dan masih banyak lagi. Karenanya, persiapan yang matang harus dilakukan oleh orang tua untuk memilih baju pesta anak.

Namun, obsesi anda itu jangan sampai membuat anda mengabaikan kenyamanan dari faktor si buah hati. Terlebih dulu, mungkin anda bisa mencoba menjelaskan pada anak anda tentang jenis pesta apa yang akan anda hadiri. Kemudian ajak dia berdiskusi untuk memilih baju yang serasi dengan orangtua tapi tetap memperhatikan seleranya. Pelibatan anak seperti ini tentu akan membuat anak anda merasa nyaman mengenakan baju pesta anak.

Setelah itu, mari kita cermati lagi apa saja tips memilih baju pesta anak secara teknis jika persoalan diskusi telah disepakati :

Bahan yang nyaman

Bahan yang nyaman memang tetap ditempati oleh si bahan katun yang menyerap keringat. Namun, untuk bahan baju pesta tentu bahannya lebih variatif, seperti sutra misalkan, dan lain-lain. Karena itu, lapisi baju dalam yang menyerap keringat seperti singlet anak, sehingga anak tetap merasa nyaman. Selain itu, kenyamanan juga pasti berkaitan dengan kualitas baju pesta anak.

Model dan warna baju yang sesuai

Saat bahan sudah ditentukan, saatnya untuk menjatuhkan pilihan pada model yang sesuai dengan tema pesta yang diselenggarakan. Apakah temanya lebih warna warni, syahdu, pastel. Dan apakah casual, semi formal, atau formal. 

Kerut atau renda sebagai pendukung model utama baju pesta anak juga cocok diaplikasikan untuk baju pesta anak perempuan. Sedangkan laki-laki lebih pada motif.

Baju pesta anak laki-laki cenderung simple seperti celana panjang dan kemeja, dengan pelengkap blazer atau vest dan suspender.  


Celana panjang anak laki-laki untuk bawahan baju pesta

Vest anak laki-laki sebagai tambahan

Atasan kemeja anak laki-laki untuk baju pesta




Baju pesta anak perempuan cenderung variatif dengan model satu potong seperti dress atau dua potong seperti rok dan atasan.

Dress anak perempuan

Warna bisa disesuaikan dengan tema dan selera anak anda. Pilihan warna cerah atau perpaduan warna kontras akan menjadi sangat menarik.

Aksesoris yang mendukung

Aksesoris adalah bagian yang penting untuk menyempurnakan baju pesta anak. Pilih pita, bando, atau topi nan manis bertengger di kepala untuk anak perempuan. Tas kecil sebagai pelengkap penampilan baju pesta anak perempuan juga bisa ditambahkan sebagaiaksesoris bila perlu. Untuk anak laki-laki boleh tambahkan dasi kupu-kupu, vest, blazer nan gagah, atau topi. Tentu dengan warna dan tema yang sesuai dengan baju pestanya. 

Topi manis sebagai pendukung baju pesta anak perempuan

Sepatu dan kaos kaki yang sesuai

Bagian bawah seperti sepatu dan kaos kaki menjadi kunci penting penyempurna penampilan anak. Baju dan aksesoris yang bagus namun tidak ada kesesuaian pada sepatu dan kaos kaki akan membuat segalanya jadi sia-sia. Pilihlah sepatu yang nyaman dan sesuai dengan tema baju pesta anak secara keseluruhan.

Sepatu pesta anak perempuan yang stylish


Sepatu pesta anak laki-laki yang keren

Yap, itulah hal-hal penting yang bisa anda jadikan tips dalam memilih baju pesta anak yang menyenangkan. Karena didahului dengan proses diskusi dan pelibatan anak di awal, maka baju pesta anak akan menjadi sangat menyenangkan tidak saja bagi anda, tapi juga bagi sang buah hati.
 
Selamat merayakan pesta nan ceria dengan baju pesta anak yang menyenangkan.



Prita Hw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar