5 Tips Memilih Baju Anak dengan Panduan Pertanyaan

Pilah pilih baju anak


Pusing dengan urusan memilih baju anak ? Hm, buah hati anda tentu adalah anugerah paling berharga yang dititipkan Tuhan untuk anda. Tak ada orang tua yang ingin memberikan yang ala kadarnya pada anak-anaknya. Semua pasti menginginkan yang terbaik.

Termasuk untuk urusan memilih baju anak. Memilih baju anak berarti memberikan mereka kebutuhan sandang yang berkualitas. Selain tentunya anda membutuhkan uang belanja ekstra untuk hal ini. Karena itu, dalam membelanjakannya pun, anda tentu tak ingin main-main. Betul apa betul ?

Anda bisa memposisikan memilih baju anak seperti halnya anda sedang memilih baju untuk diri sendiri. Pasti anda pernah merasakan pengalaman berburu baju dari satu toko ke toko yang lain, dan berakhir pada toko pertama dimana anda menginjakkan kaki ya ? Wah, jangan sampai Anda mengalaminya untuk memilih baju anak. Itu artinya anda tak cukup well prepare dan hanya mengandalkan insting.

Terlebih saat ini, kemudahan berbelanja sudah sangat dekat dengan kebutuhan kita sehari-hari. Tak perlu anda harus mendatanginya secara fisik, kini anda pun dimanjakan dengan berbagai pilihan toko online. 

Rekomendasi baju anak silakan lihat disini

Supaya anda tak salah dalam memilih baju anak, berikut beberapa panduan pertanyaan yang bisa anda gunakan sebagai bahan pertimbangan :

Selera apa yang disukai anak anda ?


Selera bukan cuma milik orang dewasa ternyata. Anak-anak pun memilikinya. Selera disini lebih dekat dengan apa yang menjadi ciri khas kepribadiannya.

Misal anak anda punya sifat yang lembut dan cenderung kalem, pasti ia akan cenderung memilih model baju yang tidak neko-neko atau simple.

Atau mungkin anak anda cenderung aktif dan punya obsesi menjadi selebritis cilik misalkan, biasanya ia akan cenderung memilih baju yang bisa menarik perhatian atau unik.

Dan begitu pula sifat yang lainnya, peran anda sebagai orang tua adalah menemukan dan mengarahkan selera anak anda.
  
Bahan apa yang membuatnya nyaman ?

Setelah soal selera, bahan adalah bagian yang juga sangat penting. Sebagus apapun model dan se-sesuai apapun dengan selera, pilihan bahan yang tepat akan menimbulkan kenyamanan tersendiri. Hati-hati dengan harga yang murah, biasanya itu mempengaruhi kualitas bahan. Jangan sampai karena mengejar harga murah, anda jadi mengorbankan kenyamanan anak anda dalam beraktivitas.

Jika anak anda termasuk tipe aktif yang suka bergerak dengan bebas sesuai usianya, maka pilihlah bahan yang menyerap keringat namun cocok dikenakan di segala suasana. Seperti bahan katun, misalkan.

Jangan lupa untuk memilih sesuai musim, jika kemarau maka pilih bahan yang lebih tipis dan jika musim sedang tidak menentu, seperti pancaroba atau hujan, pilihlah bahan yang agak tebal, seperti kain wol misalkan.

Kebutuhannya untuk apa ?


Nah, soal kebutuhan ini juga penting. Supaya anda bisa memilih baju anak yang pas untuk suasana atau kesan yang anda ingin tampilkan, tapi tetap sesuai dengan selera anak anda. Misalkan baju untuk pesta atau hari istimewa tentu berbeda dengan baju untuk dipakai sehari-hari. Ada banyak pilihan gaun anak perempuan atau kemeja anak laki-laki untuk momen spesial.

Baju momen spesial anak laki-laki




Ukuran bajunya seberapa ?

Pilihlah ukuran baju yang tidak terlalu pas dengan ukuran anak anda. Tentu karena anak sedang dalam masa pertumbuhan, sehingga tak sampai menunggu berapa lama, bisa dipastikan baju lama tak lagi muat. Ada baiknya lebihkan ukurannya sedikit, misal satu tingkat di atas ukuran sebenarnya, tapi juga tak terlalu kedodoran.

Motif dan warna apa yang sesuai ?


Motif dan warna kembali ke soal selera. Sesuaikan saja dengan motif khas anak-anak, seperti tokoh kartun kesayangan, polkadot, dan sebagainya. Untuk warna, pilihlan warna yang ceria sesuai jiwa anak-anak.

Sekarang anda pasti sudah ada bayangan kan tentang memilih baju anak ? Posisikan anak anda adalah diri anda sendiri yang menginginkan kenyamanan tapi juga ingin tampil trendi. Ingat, tugas orang tua adalah mengarahkan, bukan memaksakan.

So, tak perlu galau lagi, gunakan panduan pertanyaan di atas untuk memilih baju anak.

Prita Hw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar